Rekomendasi Nama Kucing Betina yang Lucu dan Indah

1
120879
kucing

Kalian belum menemukan nama untuk kucing kalian? Memberikan nama untuk kucing kesayangan kalian baik nama-nama kucing betina maupun jantan memang terkadang membingungkan. Nama itulah yang akan melekat pada hewan peliharaan kalian untuk selamanya sehingga kalian pasti ingin nama yang terbaik.

Ide untuk nama pun bisa datang darimana saja seperti warna bulu, tokoh film favorit, atau berdasarkan sifatnya. 

Ruparupa Banner

Bagi yang masih bingung dan mencari nama untuk kucing kalian, yuk simak nama-nama kucing betina yang lucu dan indah di bawah ini!

Nama-Nama Kucing Betina yang Populer

Berikut adalah nama-nama kucing betina yang cukup sering di gunakan :

Luna

Luna berasal dari bahasa Latin yang artinya adalah bulan. Banyak yang menggunakan nama ini dalam negara Spanyol dan Italia.

Bella, salah satu nama-nama kucing betina yang cantik

nama-nama untuk kucing betina yang populer
sumber: pixabay.com

Nama Bella berasal dari Italia yang berarti “cantik”. Bella mirip dengan “cantik” dalam bahasa Spanyol, Prancis, Latin, Portugis, dan Yunani, juga. Cocok untuk kucing kalian yang elok.

Lily, nama kucing betina yang polos

Terinspirasi dari nama bunga, Lily merupakan salah satu bunga yang populer dari jaman dahulu. Lily kemudian menjadi simbol dari kepolosan dan kemurnian.

Lucy, nama yang cocok untuk kucing betina berbulu terang

Berasal dari bahasa Inggris, Lucy memiliki arti “cahaya”. Nama ini cocok untuk kucing yang memiliki warna bulu terang.

Kitty, nama kucing betina yang imut

Nama ini berasal dari bahasa Inggris yang berarti “murni”. Asal muasal nama ini muncul karena Kitty merupakan nama panggilan “Katherine”. Nama ini juga terdengar lucu sehingga cocok untuk kucing kalian yang imut.

Callie, salah satu nama-nama kucing betina yang cantik

Nama yang berasal dari bahasa Yunani ini juga memiliki arti “cantik” sehingga cocok untuk kucing kalian yang indah.

Nala, nama kucing betina yang gagah

Berasal dari Afrika, nama ini berarti “sukses”. Selain itu, nama ini juga memiliki arti ratu dan singa. Nama ini cocok untuk kucing kalian yang bertingkah seperti bangsawan.

Baca Juga:   10 Fakta Kucing Ragdoll yang Dipelihara Selebriti Terkenal

Zoe

Nama Zoe adalah nama perempuan yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti “hidup”.

Chloe, nama kucing betina untuk yang bermata hijau

nama-nama untuk kucing betina warna hijau
sumber: pxhere.com

Dalam bahasa Yunani kata tersebut mengacu pada daun muda, hijau atau pucuk tanaman di musim semi. Nama ini berkaitan erat dengan warna kuning dan hijau, sehingga cocok bagi kucing kalian yang memiliki mata dengan unsur warna hijau atau kuning.

Sophie

Nama Sophie adalah nama perempuan dari Perancis, asal kata tersebut dari Yunani yang berarti “kebijaksanaan”.

Nama-Nama Kucing Betina yang Indah

Daisy, salah satu nama-nama kucing untuk betina dari bunga

nama-nama untuk kucing betina yang indah
sumber: pixabay.com

Nama Daisy adalah nama perempuan yang berasal dari bahasa Inggris yang berarti “day’s eye“. Daisy berasal dari ungkapan “day’s eye“, karena ia membuka kelopaknya saat fajar.

Daisy berkaitan dengan segar, sehat, dan energik. Cocok untuk kucing kalian yang senang bergerak dan penuh energi.

Stella

Nama Stella adalah nama perempuan yang berasal dari bahasa Latin yang berarti “bintang” sehingga cocok bagi kucing kalian yang memiliki aura bintang.

Cleo

Nama ini bisa kalian gunakan untuk nama perempuan maupun nama kucing laki-laki. Ini adalah kata Yunani yang sering diterjemahkan menjadi ‘ketenaran’ atau ‘kemuliaan’.

Lola

Nama Lola berasal dari Spanyol dan memiliki arti “duka”. Namun nama ini juga memiliki arti lain yaitu wanita yang kuat. Cocok untuk kucing kalian yang memiliki tenaga kuat.

Gracie

Nama Gracie berarti Rahmat Tuhan dan berasal dari bahasa Inggris sehingga nama menawan yang cocok ini untuk kucing perempuan yang manis.

Mia

Dalam bahasa Spanyol dan Italia, Mia berarti “milikku”, sehingga nama ini cocok untuk memperlihatkan bahwa kucing kalian memang milik kalian.

Molly

Nama Molly berasal dari Irlandia dan memiliki arti sebagai nakal atau suka memberontak sehingga pas bagi kucing kalian yang sering tidak mengikuti aturan.

Penny

Berasal dari Yunani, nama ini adalah kependekan dari Penelope. Nama ini memiliki arti penenun.

Willow 

Nama Willow adalah nama perempuan dari asal Inggris yang berarti “pohon willow”. Willow berkaitan dengan keanggunan dan elegan sehingga cocok untuk kucing kalian yang elegan.

Baca Juga:   9 Jenis Vaksin COVID-19, Efek Samping & Kefektifitasannya

Olive

Nama Olive adalah nama perempuan dari asal Inggris yang berarti “pohon zaitun”. Olive memiliki arti simbol perdamaian dan merayakan kesuksesan sehingga cocok bagi kucing kalian yang damai dan tenang.

Nama-Nama Kucing Betina yang Lucu

Jika kalian membawa anak kucing yang manis ke dalam hati dan rumah, beri dia nama yang sama menggemaskannya.

Angel

Nama Angel berarti Utusan Tuhan dan berasal dari Yunani. Angel adalah nama yang orang tua gunakan untuk nama laki-laki dan perempuan.

Eve

Nama Eve adalah nama anak perempuan yang berasal dari bahasa Ibrani yang berarti “hidup”.

Eve memiliki nilai kesederhanaan dan kemurnian sehingga cocok untuk kucing kalian yang simpel.

Fluffy

Nama ini cocok untuk kucing kalian yang memiliki bulu yang lebat dan lembut.

Lexi

Lexi dikembangkan dari nama perempuan Alexandra (seperti Alexis, Alexa, Alex dan Lexie). Arti nama tersebut diartikan dari bahasa Yunani “alexein” yang berarti “membela” ditambah “andros” yang diterjemahkan menjadi “manusia, pejuang”.

Violet

nama-nama untuk kucing betina mata ungu
sumber: pixabay.com

Nama Violet adalah nama anak perempuan yang berasal dari bahasa Latin yang berarti “ungu”.

Violet lembut dan manis sehingga pas untuk kucing dengan warna mata mendekati ungu.

Itulah rekomendasi nama nama kucing betina yang bisa kalian gunakan untuk kucing kesayangan kalian. Pastikan kalian memiliki produk-produk yang kucing kalian butuhkan seperti makanan dan kandang kucing. Berikut rekomendasi produk-produknya:

Kandang Kucing

kandang kucing
Kandang Kucing 2 Tingkat

Bagi kalian yang memiliki kucing lebih dari satu, kandang ini pas untuk kalian. Memiliki dua tingkat, kucing kalian dapat bergerak dengan leluasa.

Makanan Kucing

Makanan Kucing
Makanan Kucing

Pastikan kucing kebutuhan nutrisi dan gizi kucing kalian terpenuhi. Rasa tuna kaleng kucing ini juga dapat meningkatkan nafsu makan mereka.

Itulah rekomendasi produk-produk yang bisa kalian beli untuk kucing kalian. Dapatkan produk-produk tersebut hanya di Ruparupa. Yuk segera beli dan dapatkan promo-promo menarik!

1 KOMENTAR