5 Cara Praktis untuk Membuat Sofa Jadi Lebih Nyaman

0
651
sofa nyaman

Duduk santai di sofa sambil menonton tayangan favorit memang menyenangkan. Terlebih, kalau sofa tersebut empuk, hangat, dan cukup besar untuk memuat banyak orang.

Mungkin, banyak dari kita berpikir bahwa sofa yang nyaman dan cantik hanya berlaku untuk sofa baru. Padahal, sofa lama pun bisa tetap terasa cozy dengan aksesoris dan penataan yang tepat, lho.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Membuat Sofa Jadi Lebih Nyaman?

Bila kamu mempunyai sofa yang berusia cukup tua, tidak perlu khawatir. Kamu masih bisa mengembalikan kenyamanannya dengan melakukan cara-cara berikut ini.

1. Letakkan Bantal Sofa yang Nyaman

Informa 45x45 Cm Fuzzy Bantal Sofa Faux Fur - Abu-abu Bantal sofa dengan bulu yang nyaman dan lembut di kulit.
Informa 45×45 Cm Fuzzy Bantal Sofa Faux Fur – Abu-abu
Bantal sofa dengan bulu yang nyaman dan lembut di kulit.

Beli di sini

Bukan cuma sebagai dekorasi, bantal sofa juga bisa membuat tempat duduk terlihat lebih nyaman. Hal yang penting adalah pilih bantal sofa yang  empuk dan lembut. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk dipeluk atau sebagai sandaran kepala saat tidur di sofa.

Baca Juga:   8 Perabot dan Alat Relaksasi Terbaik Buat di Rumah

2. Tambahkan Bantal Duduk

bantal duduk abu-abu
Arthome Bantal Alas Duduk Checker – Abu-abu
Bantal duduk yang nyaman untuk menjaga anatomi tulang.

Beli di sini

bantal duduk pink
Bantal Alas Duduk 60x60x12.5 Cm Chelsea – Pink
Bantal duduk dengan permukaan halus praktis dibawa ke mana saja.

Beli di sini

Bila sofa kamu terasa kurang empuk, kamu bisa menambahkan bantalan duduk untuk meningkatkan kenyamanannya. Supaya tahan lama dan tidak mudah sobek, pilih bantal duduk yang terbuat dari polyester.

3. Tambahkan Selimut yang Hangat

selimut sofa nyaman
Selimut 150×200 Cm Lousvart Rose – Pink
Selimut polyester yang hangat dan nyaman ketika digunakan.

Beli di sini

Untuk memberikan kesan hangat di atas sofa, tambahkan juga selimut dengan tekstur lembut. Selimut ini tentu akan membuat kamu betah duduk berlama-lama di sofa. Kamu juga bisa menggunakan selimut ini untuk menutupi wajah saat menonton film horor.

4. Pasang Sarung Sofa

sarung sofa nyaman
Sarung Pelindung Sofa 160×245 Cm 3 Dudukan Reversible – Hijau
Lindungi sofa dari kotoran dengan sarung sofa yang tahan air.

Beli di sini

Sarung sofa dapat membuat melindungi sekaligus memperpanjang umur sofa. Namun, gunakan ukuran sarung dengan lebar sofa. Biar lebih cantik, kamu bisa menggunakan sarung sofa dengan desain yang menarik.

Sedangkan jika kamu ingin menyamarkan kotoran, kamu dapat memilih sarung sofa polos berwarna gelap, seperti hitam, abu-abu tua, dan cokelat.

Baca Juga:   10 Tips Menciptakan Interior Rumah Vintage Kekinian

5. Rutin Membersihkan Sofa

membersihkan sofa nyaman
Bersihkan sofa satu bulan sekali untuk menjaganya tetap nyaman dan awet.

Untuk mencegah kotoran menumpuk dan membuat kamu kurang nyaman, kamu juga harus rajin membersihkan sofa minimal satu bulan sekali. Kamu dapat memakai vacuum cleaner atau kemoceng untuk membersihkan debu yang menempel.

Bila ada noda yang membekas di sofa, kamu dapat menyikatnya secara perlahan dengan air sabun. Lalu, keringkan sofa supaya tidak bau lembap.

Nah, sekarang kamu sudah tahu cara membuat sofa di ruang keluarga jadi lebih nyaman. Seluruh aksesoris sofa di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah hanya melalui ruparupa.com.

Miliki perabot ruang tv hemat hingga 50%
klik di sini

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai peralatan dan perlengkapan home living dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu Informa, ACE, Selma, Krisbow, Toys Kingdom, Eye Soul, Pendopo, dan masih banyak lagi.