Manfaat Cover Mobil Agar Cat Tahan Lama

0
513
Manfaat Cover Mobil

Cover mobil atau sarung mobil secara umum berfungsi untuk melindungi lapisan car mobil dari panas dan hujan. Meski demikian material yang digunakan untuk cover mobil beraneka macam, tergantung fungsinya. Jika mobil kerap berada di luar rumah dan tidak terlindung atap, sebaiknya Anda menggunakan cover mobil yang antiair. Sebaliknya jika mobil berada dibawah perlindungan atap rumah atau garasi, Anda bisa meraakan manfaat cover mobil sebagai perlindungan terhadap sinar UV.

Gunakan cover mobil yang berkualitas agar dapat memberikan perlindungan yang sempurna kepada mobil Anda. Cover mobil yang berkualitas memiliki dua sisi yang berbeda,sisi luar yang berfungsi menjaga panas dan pancaran sinar matahari, serta lapisan dalam yang lembut dan halus sehingga tidak menggores lapisan cat.

Bagaimana memilih cover mobil berkualitas?

  1. Lapisan luar dengan warna terang untuk menolak panas
  2. Cover mobil bagian dalam terbuat dari material lembut agar tidak menggores cat mobil
  3. Dilengkapi dengan UV stabilizer yang dapat melindungi cat mobil dari bahaya paparan sinar matahari
  4. Material waterproof dengan jahitan sambungan rapi
  5. Menutup seluruh bagian mobil dan ban
  6. Tersedia dalam berbagai ukuran, disesuaikan dengan ukuran mobil

Penggunaan cover mobil sangat dianjurkan jika mobil Anda diparkit diluar. Karena selain melindungi cat mobil, cover mobil juga akan meminimalisir bahaya pencurian mobil. Karena pencuri sulit untuk mengidentifikasi jenis mobil, dan membutuhkan waktu lebih banyak untuk melepaskan cover mobil. Selain itu, cover mobil juga melindungi mobil dari bahaya goresan selama parkir di luar rumah.

Manfaat cover mobil bisa berkurang

Meski manfaat cover mobil yang baik adalah juga melindungi mobil dari hujan, namun jika cover mobil sudah dipakai dalam waktu lama, maka ketahanan terhadap air akan berkurang. Sebaiknya Anda segera mengganti cover mobil yang telah kehilangan kemampuan tahan airnya, karena air hujan mengandung zat asam yang dapat mengikis dan merusak lapisan cat mobil. Selain itu, jangan lipat cover mobil dalam kondisi basah, akan menyebabkan jamur dan bau.

Ruparupa.com menyediakan berbagai ukuran dan model cover mobil berkualitas yang dapat disesuaikan dengan jenis mobil Anda.