Kucing manx adalah salah satu ras kucing jenis unik dan perbedaan ini sangat jelas terlihat dari ciri-ciri tubuh dan warnanya. Untuk mempermudah Ruppers memahami kami akan akan menjawab melalui ulasan berikut ini

Informasi & Gambar Kucing Manx

gambar kucing manx
Sumber: Impcorp
Ras kucing manx
Source: Manxcats
Kucing Manx
Source: icatcare

Ukuran Jantan : 3.8kg – 5.3kg

Ukuran Betina : 3.2kg – 4.9kg

Warna Mata : Putih Copper, Kuning Amber, Emas, Hijau ,Hanzel, dan Orange

Lama Hidup : 9-13 Tahun

Kebutuhan akan Perhatian : Sedang

Panjang Bulu : Sedang

Karateristik Bulu : Lurus

Teregistrasi pada Organisasi : CFA, ACFA, FIFe, TICA

Pertanyaan populer seputar kucing manx & Jawabannya

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah Banner_Blog_Kategori_640x380_Makanan_Kucing.jpg
Beli makanan kucing lengkap hanya di Ruparupa.com

Jangan khawatir jika belum mengetahui tentan ras ini, karena kami akan memberikan informasi selengkapnya

Q 1: Perbedaan ras manx?

A 1 : Sebelum menjawabnya main tebak-tebakan yuk “Kucing apa yang tidak berekor?” maka jawabannya adalah manx. Hewan peliharaan yang tidak mempunyai ekor dan kaki belakang yang lebih panjang.

Selain itu ciri fisik lainnya yang menonjol adalah ukuran badan yang lebih pendek, tulang belakang melengkung hingga pinggul, serta dada yang lebar. Pangkal telingan sendiri melebar dan melengkung pada ujungnya.

Perbedaan lainnya bentuk pipi yang menonjol, kepala bundar, dan memiliki warna hidung yang sama dengan bulunya. Sementara itu lehernya tebal, pendek serta mata yang bulat dan besar.

Q 2: Karakteristik Manx?

A 2: Sama seperti jenis lainnya yang aktif dan gemar bermain. Namun yang membedakan ras ini sangat setia pada satu orang atau one family cat. Karena faktor kedekatan inilah tidak mudah bagi hewan ini untuk beradaptasi di dengan orang baru.

Tak hanya itu jenis kucing ini sangat menyukai air, sampai-sampai hobinya sendiri memasukan tangan ke tempat air minum

Berbeda dengan sifat kucing pada umumnya, manx sangat menyukai air, mereka suka memasukkan tangannya ke dalam air atau tempat minum

Kelebihan lainnya mereka dapat melompat sangat tinggi dan cenderung memiliki karakter seperti anjing. Makanya tidak mengherankan kalau kamu akan menemukannya sedang bertengger di atas rak atau meja.

Q 3: Warna Variasi & Bulu

A 3: Memiliki ragam warna seperti silver, krem, merah, hitam, putih, biru, tortoiseshell, cokelat, blue cream.

Sementara itu bulunya sendiri terbagi atas dua jenis longhair dan shorthair. Perbedaannya shorthair memiliki bulu pendek mengkilap dan keras. Sementara itu longhair memiliki bulu lebih bertekstur halus dan empuk.

Q 4: Bagaimana Sejarah dan mitos Kucing kucing yang tidak memiliki ekor?

A 4: Menurut wikipedia hewan ini berasal dari pulau Britania sebelum tahun 1870, dan mulai populer pada 1930. Tapi ada juga cerita lama yang mengatakan keberadannya sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Ya, mitos mengatakan kenapa kucing tanpa ekor ini ada, akibat kehilangan ekornya kehilangan ekornya karena terjepit pintu bahtera nuh. Namun kisah lainnya menceritakan ada seekor anjing yang tidak menyukai kucing sehingga menggit ekornya hingga putus, dan mengakibatkan manx berenang ke pulau kecil yang saat ini terkenal sebagai Isle of Man

Q 5 : Jelaskan mutasi genetiknya dong?

A 5 : Nah, gini ya dari point ke 3 tadi sudah ada penjelasan mengenai mitosnya, tapi kali ini kita akan bicara soal genetik. Singkatnya Manx memiliki mutasi gen yang berhubungan dengan pada tulang punggungnya, atau sindrom manx.

Karena masalah kesehatan inilah perkembangbiakannya tidak mudah. Pasalnya seringkali perkawinan si ekor pendek ini lebih rentan keguguran dan mati.

Q 6: Nama lain kucing Manx?

A 6: Biasa dikenal sebagai Rumpy, dan kucing setengah kelinci. lucu banget ya!

Q 7: Tergolong jenis kucing apakah manx ini?

A 7: Hewan peliharaan dan pertunjukan yang sifatnya eksklusif. Hal ini sudah terjadi sejak abad ke-19, hingga pada tahun 1903 muncul standar resmi dari seorang breeder yang bernama Charles Henry Lane yang mempertontonkan hewan berbulu putih dengan nama Lord Luke.

Q 7: Berapa harga kucing Manx?

A 7 : Sangat langka dan masuk dalam kategori yang unik, sehingga tidak mengherankan kalau seekor kucing manx di banderol $4000 atau sama dengan Rp 52 juta rupiah loh!

Q 8: Penyakit apa yang paling sering menyerang?

A 8: Untuk memahaminya izinkan kami memberikan sedikit penjelasan

  1. Gen dominan yang bersifat homozigot dapat membawa kematian pada anak kucingnya.
  2. Intertrigo – peradangan pada lipatan tubuh yang tertutup seperti ketiak atau paha
  3. Arthritis – peradangan sendi akibat pertumbuhan tulang yang belum sempurna

Q 9: Cara merawat Manx?

A 9: Untuk menjawabnya kami akan membagi dalam beberapa bagian

Temukan Aneka mainan untuk hewan peliharaan lengkap di Ruparupa.com

# Menyisir bulu Kucing

Bukan suatu hal baru lagi, bagi mereka yang memiliki hewan berbulu tentunya harus rajin melakukan perawatan seperti menyisirnya setiap hari.

Cattyman Sisir Kucing dengan harga terjangkau yang memilki gigi rapat sehingga efektif untuk menata bulu hewan. Terbuat dari material plastik berkualitas yang ringan, serta jari-jari yang lembut, yang tidak akan melukai tubuh.

# Perawatan kutu

Sangat berbahaya jika membiarkan peliharaan kesayangan kamu dipenuhi dengan kutu, untuk itu pastikan gunakan obat maupun sisir khusus yang mampu menghilangkan kutu secara maksimal.

Sisir kutu kucing dari Vetocanis yang pas untuk digunakan pada hewan memiliki bulu panjang dan pendek. Hadir dengan gagang ergonomis, serta dimensi produk : 5 x 2.3 x 20 cm yang memudahkan saat menyisir.

# Memberi nutrisi terbaik

Makanan kalengan untuk kucing yang terbuat dari daging sapi dan hati. Lengkap dengan vitamin serta nutrisi yang komplit, sehingga baik untuk kekebalan tubuh maupun bulu. Memiliki tekstur yang halus dan berat produk 400 gram.

Selain makanan kaleng kamu juga bisa menambahkan snack ringan yang terbuat dari ikan dan ayam. Memiliki gizi tinggi, serta termasuk dalam kategori camilan sehat untuk kucing.

Makanan ringan dengan bentuk slice memanjang, dan sangat menyehatkan. Temukan ini produk berkualitas denganberat 38 gram ini di Ruparupa.

# Memandikan hewan

Memiliki kandungan lembut seperti kandungan ekstrak chamomile yang baik untuk menjaga kesehatan bulu dan bulunya. Cocok untuk kamu yang memiliki hewan dengan sensitifitas tinggi, serta mampu untuk membantu merevitalisasi bulu

Produk yang hadir dengan 250 ml ini memiliki kompisisi anionic surfactants, non-ionic surfactants, chamomile extract, preservatives, fragrance and Colourants

# Melengkapi peralatan kebersihan

Untuk kalian yang memiliki anak kucing tentunya Ruppers harus memiliki perlengkapan khusus seperti botol susu binatang dari Ferplast. Terbuat dari material khusus dengan dot yang mudah untuk digunakan dan lengkap dengan penyikat tambahan.

Nah, itulah dia beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan dan pastikan untuk membeli semuanya hanya melalui satu platform terpercaya yaitu Ruparupa.

Sebagai informasi tambahan Ruparupa adalah tempat belanja online yang menggabungkan berbagai brand dari Kawan Lama Group seperti ACE, Informa, Toys Kingdom dan brand lainnya yang terpercaya.

Melalui situs e-commerce ini siapa saja dapat bertransaksi dengan mudah darimana saja dan kapan saja. Untuk mendapatkan harga yang semakin besar potongannya, jangan lupa untuk mendaftarkan diri sebagai Ruppers sekarang juga melalui aplikasi atau web.