Kucing Abyssinian, Kucing Anggun dan Pintar

0
1053
abyssinian cat

Kucing Abyssinian adalah salah satu jenis kucing paling kuno di dunia. Mereka memiliki kecantikan yang elegan dan sifat yang ceria. Mereka memberi kesan yang kuat kepada orang-orang dengan kecerdasan mereka, pintar dan terutama mereka sangat mudah untuk dilatih. Abyssinian telah menjadi salah satu kucing terpopuler bagi pecinta kucing.

Tertarik untuk mengadopsi kucing ini? Yuk simak penjelasan di bawah ini sebelum memeliharanya.

Sejarah Kucing Abyssinian

Dulu ada anggapan bahwa Abyssinian berasal dari Mesir karena banyak perbandingan dengan kucing Mesir Kuno. Dahulu orang Romawi membawa kucing dari Mesir ke Inggris. Mereka memiliki kemiripan yang lebih dari sekedar kucing yang ada dalam papirus kuno. dan lukisan makam. Yang lain percaya bahwa Aby adalah keturunan Kucing Liar Afrika.

Abys secara resmi pertama kali tercatat di Inggris pada tahun 1882. Salah satunya adalah Zula, yang dibawa dari Abyssinia (sekarang Somalia) pada tahun 1860-an oleh perwira militer Kapten Barrett-Leonard.

Meskipun asal muasal kucing yang menarik ini tidak diketahui, mereka telah berada di Inggris selama lebih dari 100 tahun dan didokumentasikan dalam Standar Poin pertama yang diterbitkan oleh Harrison Weir pada tahun 1889, dan oleh Frances Simpson dalam ‘The Book of the Cat‘ , diterbitkan pada tahun 1903. Hal ini menjadikan Abyssinian salah satu ras kucing paling tua.

Penampilan Kucing Abyssinian

Abyssinian adalah kucing berukuran sedang dan bertubuh luwes, berotot, dan dengan bulu bercentang yang harus menunjukkan empat garis warna, Mata mereka yang indah, ekspresif, dan berbentuk almond berwarna kuning, hijau atau coklat tua dan bulu lembutnya halus.

Kucing Abyssinian memiliki berbagai warna bulu yang berbeda. Salah satu warna bulu yang umum terlihat pada kucing Abyssinian adalah mantel bulu “Ruddy”. Warna ini sangat mirip dengan warna bulu kelinci liar. Warna bulu Ruddy kemungkinan besar berasal oleh adaptasi kelangsungan hidup alami yang dimiliki kucing-kucing ini sebagai alat kamuflase sebelum mereka dijinakkan.

Semua variasi warna memiliki semacam tanda hitam pada mantel bulu mereka, yang berkontribusi pada tampilan kamuflase mereka. Ada juga variasi warna kucing Abyssinian Tabby yang memiliki tanda berbentuk “M” yang berbeda di dahi mereka, yang menandakan status kucing. Warna Biru Abyssinian adalah warna bulu paling umum kedua dari jenis ini. Mereka memiliki rona keabu-abuan hingga kebiruan sementara juga menampilkan tanda centang gelap.

Fawn adalah warna bulu Abyssinian umum lainnya. Abyssinian ini memiliki mantel bulu yang terdiri dari berbagai corak coklat kekuningan.

Sifat Kucing

Kepribadian kucing inilah yang membuat mereka menjadi jenis kucing yang populer untuk diadopsi dan ditambahkan ke dalam keluarga. Sebagai anak kucing, mereka sangat ingin tahu dan suka berpetualang. Mereka sangat cerdas, bahkan sejak usia muda.

Kalian akan melihat bahwa mereka suka bermain dengan mainan puzzle yang lebih rumit untuk kucing. Anak kucing Abyssinian juga suka mengamati orang, yang akan terus mereka lakukan bahkan seiring bertambahnya usia. Anak kucing Abyssinian juga sangat mudah kalian latih.

Mereka suka bermain game yang membutuhkan banyak pemikiran. Seperti mainan puzzle dan teknologi yang membutuhkan pemikiran cerdas untuk membuatnya melepaskan makanan. Anak kucing Abyssinian juga dapat kalian latih untuk berlari melalui kursus ketangkasan dengan clicker, atau bahkan kalian latih untuk berjalan dengan tali.

Mereka juga suka melihat burung dan makhluk liar lainnya di luar ruangan. Sebaiknya tempatkan anak kucing kalian di dekat jendela, mungkin dengan kursi atau pohon kucing, tempat mereka dapat menonton di luar ruangan. Siapkan tempat makan burung di luar jendela yang sama, dan mereka akan bersenang-senang selama berjam-jam di sana.

Kondisi Kesehatan Kucing

Secara keseluruhan, abyssinian merupakan kucing yang sehat. Namun, beberapa memang memiliki penyakit keturunan yaitu defisiensi piruvat kinase. Piruvat adalah enzim yang mereka perlukan untuk metabolisme sel darah merah. Ketika mereka kekurangan enzim esensial ini, kcuing sering menangani anemia intermittent.

Kondisi ini dapat kalian temukan pada Abyssinians berusia enam bulan, jadi jika kalian berencana untuk mengadopsi anak kucing Abyssinian, ini adalah sesuatu yang penting untuk kalian waspadai.

Harga Kucing Abyssinian

Harga kucing ini sudah cukup mahal, jika kucing berasal dari peternak yang terkenal, maka harganya berkisar dari $1200 hingga $2200 atau setara dengan Rp 17,5 jt hingga Rp 32,2 jt.

Itulah profil tentang kucing Abyssinian yang perlu kalian ketahui. Untuk memenuhi kebutuhan si kucing, kalian bisa beli produk berkaitan dengan keperluan kucing seperti makanan dan mainan kucing hanya di Ruparupa. Yuk segera beli sebelum kehabisan!