8 Desain Kamar Tidur Minimalis, Mungil Tapi Nyaman

0
3306
kamar tidur minimalis

Bagi Anda yang menyukai desain rumah minimalis tentu dapat menghadirkan interior rumah yang sesuai dengan tema dalam berbagai variasi penerapannya. 

Mulai dari ruangan bergaya bohemian, monochrom, hingga yang berestetika tinggi. Untuk menerapkannya kamu juga bisa mengkombinasikan dengan beberapa furnitur dan dekorasi ruangan yang sesuai dengan masing-masing desain.

Variasi Desain Kamar Tidur Minimalis

https://www.ruparupa.com/inspirations/pilih-nuansa-kamar-tidurmu.html?utm_source=blog&utm_medium=referral&utm_term=image&utm_campaign=pdp

Pilih gaya kamar tidur minimalis favoritmu dengan tambahan furniture yang cantik dan unik persembahan Ruparupa

Jangan ragu untuk bermain dengan warna, dan konsep ruangan tertentu. Karena dengan perpaduan yang tepat maka menghasilkan ruangan yang sempurna dan mewah.

1. Kamar Tidur yang Estetik

Kamar tidur minimalis
Kamar tidur minimalis

Dengan menonjolkan keindahan ruangan kamar tidur yang terlihat dari pemilihan warna hijau dan kuning, ternyata mampu membuat ruangan di atas terlihat cerah, cantik serta tidak membosankan. Bahkan lebih dari itu penggunaan kayu pada lantai memberikan kesan nyaman yang luar biasa. 

Untuk melengkapinya ada beberapa furniture yang bisa kamu coba misalkan lampu lantai , yang juga memiliki rak pada bagian bawahnya. Sehingga kamu dapat meletakan aneka foto, pajangan, dan buku koleksi dalam satu tempat yang sama.

Sebagai sentuhan akhir letakan karpet bermotif yang terbuat dari polyester, untuk memberi pijakan yang halus dan memberi keindahan di dalam kamar.

Karpet PolsysterLampu lantai

 

2.Kamar Tidur Minimalis Bertema Monochrome

kamar tidur minimalis monochrome
Sumber : anyrgb.com

Tema ruangan monochrome memang tak lekang oleh waktu. Karena inilah Anda juga bisa menerapkan tema ini pada desain kamar tidur simple di rumah. Pilihlah furnitur bertema sederhana untuk menciptakan gaya ruangan yang minimalis.

Rak besi berwarna hitam dapat melengkapi isi kamar tidur Anda. Dengan rak ini, penggunanya bisa meletakkan berbagai dekorasi ruangan, bingkai foto, dan benda lain agar lebih mudah dalam peletakannya. Agar ruangan bisa terlihat lebih hidup hadirkan juga pencahayaan yang memadai baik dari kaca maupun penerangan buatan.

rak besi
miniatur dekorasi

3. Berwarna Dominan Krem Namun Tidak Membosankan

kamar tidur minimalis kremSumber : pixabay.com

Sedang berpikir untuk menghadirkan warna krem yang dominan pada ruangan? tapi belum yakin karena takut menimbulkan kesan ruangan yang membosankan. 

Tenang saja karena Anda bisa menambahkan beberapa sentuhan menarik agar ruang kamar tidur minimalis sederhana di rumah jadi terlihat lebih cantik.

Misalnya dengan menggunakan tanaman artifisial sebagai dekorasi ruangan atau sarung bantal berwarna lain sehingga kamar pun bisa terlihat lebih segar. Anda juga dapat memilih tempat tidur dengan headboard untuk menghadirkan kesan minimalis yang mewah sekaligus memberikan kenyamanan pada waktu bersantai di kamar. Selain itu jangan lupa, atur juga pencahayaan ruangan, ya!

tempat tidur
tanaman artifisial

4. Kamar Tidur Minimalis Bertema Natural

kamar tidur minimalis tema natural
Sumber : pxfuel.com

Kamar mewah tapi bertema monochrome dan warna krem dominan pada kamar. Anda juga bisa menghadirkan tema natural untuk interior kamar tidur minimalis rumah. Nuansa natural pada ruangan ini dapat menciptakan kesan yang segar sekaligus menarik, lho Ruppers.

Caranya pun mudah. Cukup plih furnitur dengan motif natural contohnya seperti yang bermotif kayu. Tempat tidur, lemari pakaian juga meja rias kayu yang terbuat dari kayu.

Daftar tersebut dapat menjadi pilihan tepat. Untuk membuatnya semakin menarik, jangan lupa untuk tetap menambahkan unsur dekorasi pada ruangan seperti menggunakan lampu gantung yang sesuai dengan tema.

meja rias
lampu gantung

5. Buat Kamar Tidur Minimalis Berwarna Putih Lebih Menarik

kamar tidur minimalis putih
Sumber : unsplash.com

Untuk kamar tidur bergaya sederhana dan di dominasi dengan warna putih tentunya harus lebih berhati-hati.

Karena meskipun warna putih menciptakan kesan yang bersih dan rapi dan minimalis. Untuk menghiasnya tidak semudah yang Anda bayangkan. Karena penerapan yang dapat membuatnya terlihat membosankan.

Pertama Anda bisa meletakkan dekorasi dinding yang sangat cocok untuk dekorasi kamar tidur sempit. Contohnya seperti foto dengan bingkai yang menarik ataupun hiasan dinding kamar seperti lukisan yang sesuai dengan selera. Tambahkan juga meja sisi pada kamar tidur untuk memudahkan untuk meletakan atau menyimpan barang.

meja sisi
lukisan

6. Hidupkan dengan Permainan Warna

kamar tidur minimalis warna
Sumber : unsplash.com

Cara lainnya agar desain kamar tidur minimalis modern tidak terlihat membosankan adalah dengan melakukan permainan warna. Hadirkan furnitur dengan warna bervariatif untuk mempercantik ruangan. Misalnya dengan menggunakan sarung bantal berwarna atau motif yang eye-catching.

Untuk furnitur, cobalah untuk menambahkan bangku pada kamar yang dapat digunakan untuk duduk bersantai. Sesuaikanlah warna bangku dengan selera dan kebutuhan Anda.

bangku
sarung bantal

7. Kamar Tidur Pink yang Feminim

Kamar tidur minimalis pink

Buat cewek-cewek yang bergaya feminime, cocok banget sama konsep pinky yang cantik dan elegant. Dengan adanya konsep ini tentu menepis pemikiran kalau ruangan minimalis hanya bisa menerapkan putih dan hitam saja.

Begitu banyak pilihan warna pink membuat Anda bisa menentukan yang sesuai dengan selera. Misalnya seperti seprai pink berwarna lembut cocok untuk mereka yang menyukai warna pastel. Ada juga hiasan dinding yang serasi dengan konsep ruangan, sehingga mampu menciptakan kesan harmonis tanpa berlebihan.

Seprai pink terbaik

 

Hiasan dinding bunga

8. Kamar Tidur Bergaya Bohemian 

Kamar tidur bohemian

Unik dan gaya, adalah kata kata yang tepat untuk menggambarkan konsep satu ini. Perpaduan  gaya hippies, etnik, dan juga vintage, akan menciptakan kamar tidur memiliki estetika tinggi.

Jika bicara lebih lanjut maka Inti dari gaya bohemian adalah keserasian dan perpaduan. dari pola, tekstur garis dan kontras yang sangat indah.

Untuk menhadirkan eksan yang sempurna kamu dapat menggunakan beberapa perlengkapan seperti bantal motif bunga dan dedaunan pada bantal sofa premium. Cocok diletakan pada ruang tamu karena mampu menambah unsur dekorasi.

Selain itu kamu juga dapat mengkombinasikan cushion ini dengan berbagai jenis tema furniture. Terbuat dari bahan drill premium yang sangat lembut dan halus, serta nyaman saat penggunaan.

Tambahkan juga hiasan dinding bergaya Bohemian yang khas nan modern. Dengan cara ini setiap sudut rumah akan semakin cantik dengan gaya yang maksimal.

HIASAN DINDING BOHEMIANBANTAL MOTIF

 

 

Nah, dari beberapa inspirasi desain kamar tidur tersebut, desain manakah yang ingin Anda tiru, Ruppers?

Desain kamar tidur minimalis ini sendiri dapat Anda sesuaikan dengan luas kamarnya, serta kepribadian yang cocok.

Yuk, lengkapi sekarang kamar tidur Anda dengan rekomendasi furnitur dan dekorasi ruangan dari Ruparupa.com, tempat belanja yang mengedepankan kenyamanan, keamanan, juga kemudahan dalam bertransaksi. 

Melalui platform belanja ini Anda dapat membuat setiap sudut di rumah lebih cantik, serta mampu  menghadirkan nuansa yang sempurna pada ruangan. Dapatkan juga berbagai pilihan dekorasi dengan penawaran menarik lainnya, dengan cara bergabung menjadi Ruppers sekarang juga melalui web atau aplikasi yang tersedia pada smartphone Anda.

Editor: Cindy Halida