8 Tren Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic di Tahun 2023, Dekorasinya Bikin Betah di Kamar

0
8048
dekorasi kamar aesthetic
Tren dekorasi kamar aesthetic (Sumber: istockphoto.com)

Yuk, intip dan tiru dekorasi kamar tidur aesthetic berikut ini! 

Kamar yang nyaman menjadi salah satu kunci untuk mengembalikan maupun menjaga mood agar tetap baik sepanjang hari. Menggunakan dekorasi kamar yang aesthetic bisa menjadi salah satu pilihan untuk membuat kamar lebih terasa nyaman dan menenangkan.

Ruparupa Banner

Dekorasi kamar aesthetic merupakan sebuah prinsip desain yang mendefinisikan desain yang menyenangkan. Faktor-faktor dekorasi bergaya aesthetic antara lain, keseimbangan, warna, pola, skala, bentuk, hingga bobot visual. 

Konsep ini kerap digunakan oleh desainer untuk meningkatkan fungsionalitas dengan tata letak menarik. Selain itu, desain aesthetic juga mayoritas berdinding warna netral, seperti putih, krem, hingga cokelat muda. 

Penasaran dekorasi kamar kost aesthetic yang bakal tren di tahun 2023? Cek panduannya bersama ruparupa dan Rukita, yuk!

8 Tren Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic 2023

Bagi yang berencana untuk mengubah dekorasi kamar kost, berikut ini merupakan tren dekorasi kamar bergaya aesthetic yang ngetren di tahun 2023 dan dapat kamu tiru. Yuk, cek inspirasinya di bawah ini!

1. Kamar tidur dengan kombinasi warna menarik

tren dekorasi kamar tidur aesthetic
Kamar tidur dengan kombinasi warna menarik (Sumber: istockphoto.com)

Mengombinasikan warna merupakan salah satu yang harus dilakukan untuk membuat dekorasi kamar kamu agar lebih terlihat aesthetic. Tetaplah berpegang pada pola dua atau tiga warna utama, seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Pemilihan pola warna ini pada kamar, otomatis akan membuat kamar tidur kamu terlihat lebih tertata dan enak dipandang mata. Menjaga skema warna tetap netral juga dapat menambahkan sentuhan warna lebih soft pada keseluruhan ruang sehingga memudahkan kamu dalam memilih warna furnitur yang selaras.

2. Kamar tidur dengan dinding kaca besar

tren dekorasi kamar tidur aesthetic tahun 2023
Kamar tidur dengan dinding kaca simple (Sumber: istockphoto.com)

Apabila kamu cenderung memilih kamar dengan pencahayaan berlimpah, maka dapat menggunakan dinding kaca untuk kamarmu. Selain itu, penggunaan kaca sebagai dinding akan memberi kesan ruangan yang lebih lapang. 

Hal ini dikarenakan kaca mampu menciptakan ilusi seolah-olah tidak ada pembatas ruangan. Kamu pun bisa semakin betah berlama-lama di kamar dengan menerapkan dekorasi kamar aesthetic ini.

3. Kamar tidur dengan wallpaper motif batu bata

dekorasi kamar aesthetic
Kamar dengan dinding bata aesthetic (Sumber: istockphoto.com)

Dekorasi kamar yang memadukan dinding putih dengan dinding bata ekspos terlihat sangat serasi dan sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki kamar dengan kesan industrial. Aplikasikan warna putih sebagai warna utama dinding kamarmu, kemudian pilih satu dinding yang ingin kamu biarkan tanpa finishing untuk mengekspos dinding batu bata. 

Baca Juga:   9 Tips Renovasi Kamar Tidur yang Hemat Biaya

Namun, apabila tidak mau repot mengubah tampilan kamar, kamu juga dapat memilih menggunakan wallpaper sticker dengan motif batu bata untuk pilihan yang lebih mudah. Dekorasi kamar aesthetic dengan sentuhan industrial ini cocok banget bagi kamu yang menginginkan kamar dengan nuansa berbeda.

4. Kamar tidur dengan dekorasi tanaman hias

tren dekorasi kamar tidur aesthetic
Dekorasi kamar tidur dengan tanaman hias (Sumber: istockphoto.com)

Menambahkan tanaman hias di kamar kamu sebagai dekorasi kamar aesthetic dapat memberikan kesan kamar yang terasa lebih hidup. Selain itu, tanaman juga memberikan kesan ruangan yang terasa lebih segar dan natural. 

Namun, apabila kalau kamu merasa tidak sanggup untuk mengurus tanaman asli, maka kamu dapat memilih tanaman artifisial atau tanaman plastik. 

Dengan begitu, kamu masih tetap bisa merasakan kesan hijau natural di kamar tanpa harus repot-repot untuk mengurusnya. Kamu pun dapat memilih dua pilihan tanaman hias, yaitu yang berupa tanaman hias merambat atau tanaman hias gantung untuk dijadikan hiasan kamar aesthetic milikmu.

5. Kamar tidur dengan dekorasi dinding menggunakan poster vintage

tren dekorasi kamar tidur aesthetic
Dekorasi kamar tidur dengan poster vintage (Sumber: istockphoto.com)

Dekorasi kamar yang aesthetic juga akan semakin lengkap dengan adanya dekorasi dinding agar terlihat tidak monoton. Kamu dapat menempelkan berbagai aneka poster vintage, seperti poster film, penyanyi, atau dari band favorit kamu.

Apabila kamu menyukai musik, kamu pun bisa memajang album vinyl yang sudah tidak terpakai di sekeliling dinding kamar. Sedangkan, kalau kamu suka melukis atau melakukan kegiatan karya seni lainnya, maka kamu juga dapat menempelkannya pada salah satu dinding kamar sebagai hiasan kamar aesthetic.

6. Kamar tidur dengan pencahayaan yang lembut

tren dekorasi kamar tidur aesthetic
Kamar tidur dengan lampu pencahayaan lembut (Sumber: istockphoto.com)

Untuk membuat desain kamar terasa lebih aesthetic, kamu dapat menambahkan beberapa lampu di sudut kamar untuk penerangan pada malam hari. Pilihlah lampu yang memancarkan cahaya lembut untuk memberikan sentuhan nyaman.

Baca Juga:   Inspirasi Kamar Dengan Dekorasi Dinding Kamar Tidur

Kamu dapat menggunakan lampu belajar yang juga dapat kamu gunakan untuk menerangi meja. Selain itu, kamu pun dapat menambahkan lampu led strip pada bagian sudut dinding, bagian bahwa kasur, atau langit-langit kamar untuk menambahkan kesan nyaman.

7. Kamar tidur dengan furnitur multifungsi

tren dekorasi kamar tidur aesthetic
Kamar tidur dengan furnitur multifungsi (Sumber: istockphoto.com)

Dekorasi kamar yang aesthetic juga biasanya dilengkapi oleh keberadaan rak kayu yang berfungsi sebagai furnitur multifungsi. Selain dapat dijadikan dekorasi kamar, furnitur ini dapat dijadikan tempat penyimpanan barang tersembunyi.

Mulai dari tempat tidur kayu dengan banyak rak penyimpanan, ambalan dinding, meja TV, hingga meja belajar. Tentunya faktor multifungsi harus diperhatikan ketika kamu memilih furnitur agar kamar milikmu tetap terasa luas meskipun terdapat banyak barang.

8. Kamar tidur dengan lantai vinyl

tren dekorasi kamar tidur aesthetic
Dekorasi kamar tidur dengan lantai vinyl (Sumber: istockphoto.com)

Salah satu elemen ini memang cukup sering dijadikan pilihan untuk membuat dekorasi kamarmu tampak lebih aesthetic. Buat kamu yang ingin suasana baru di kamar, maka dapat mengubah lantai yang awalnya keramik menjadi vinyl.

Vinyl adalah pelapis lantai berbahan sintetis yang memiliki motif berupa serat-serat kayu dengan tekstur mirip aslinya. Dengan motif tersebut, dapat menjadikan suasana kamar kamu lebih terasa nyaman dan hangat.

Nah, itulah beberapa inspirasi tren dekorasi kamar tidur aesthetic di tahun 2023 ini. Dari beberapa pilihan dekorasi di atas, mana yang menjadi favoritmu? Atau kamu punya inspirasi dekorasi lainnya? Yuk, langsung share di kolom komentar!

Sedang mencari kost yang nyaman dan estetik? Tinggal buka aplikasi Rukita atau kunjungi website Rukita.co. Tersebar di berbagai kota di Indonesia, tinggal di Rukita dijamin nyaman dan cocok untuk hunian jangka panjangmu, seperti kost di Jakarta, salah satunya Rukita Fifteen Senayan.

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita via Google Play Store atau App Store, bisa juga langsung hubungi Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477 untuk tanya-tanya.

Follow juga akun Instagram Rukita di @rukita_indo, Twitter di @rukita_id, dan TikTok di @rukita_id untuk berbagai info terkini serta promo menarik!