15 Ide Dekorasi Kamar Uniseks Untuk Ruangan Sempit

0
167675
gambar dekorasi kamar

Ruangan yang sempit memang agak sedikit rumit untuk dihias. Namun, jangan jadikan ukuran kamar yang cenderung kecil sebagai penghalang untuk memperindah penampilannya. Karena dengan menggunakan 10 benda berikut ini, Anda dapat memiliki dekorasi kamar tidur dengan mudah, lho! Tips ini pun sangat cocok bagi perempuan maupun laki-laki!

Buat kamar kost minimalis menjadi berkesan dan menyenangkan dengan dekorasi terbaik dari Ruparupa

1. Jadikan Jam Dinding sebagai Dekorasi Kamar

jam dinding dekorasi kamar

Tips yang pertama, kamu dapat mengganti jam dinding yang saat ini dengan sesuatu yang berdesain dekoratif. Selain dapat membuat penampilan ruangan lebih menarik, jam dinding dapat berfungsi untuk melihat waktu.

Ruparupa Banner

Untuk itu, dengan memiliki jam dinding yang sudah berdesain dekoratif, Anda pun tidak perlu repot menambah banyak dekorasi ruangan lainnya. Salah satu pilihan dekorasi kamar tidur sempit andalan!

2. Hias Kamar dengan Bingkai Foto

gambar bingkai foto

Punya berbagai foto menarik yang dapat menghiasi kamar Anda? Agar lebih menghemat tempat, milikilah bingkai foto dinding sehingga tidak memenuhi ruangan dan membuatnya terkesan sempit. Namun perhatikan juga banyaknya foto yang Anda pajang, ya. Jangan sampai terlalu ramai hingga membuat ruangan terasa semakin sesak.

3. Tambah Kesan Asri dengan Kehadiran Tanaman

tanaman artifisial dekorasi kamar

Kesan ruangan yang pengap dan padat dapat berubah dengan dekorasi kamar sederhana seperti tanaman. Tanaman seperti kaktus, sukulen, maupun bunga sangat cocok untuk Anda hadirkan. Bagi Anda yang malas untuk merawat tanaman pun, Anda dapat memiliki tanaman artifisial sebagai penggantinya.

4. Pilih Sprei dengan Desain Netral dan Warna Senada

seprai dekoratif

Agar ruangan tidak terasa penuh dengan banyaknya dekorasi, Anda dapat mengakalinya dengan menghadirkan sprei atau bed sheet yang memiliki desain netral. Contohnya seperti set sprei dengan motif minimalis dan warna senada dengan dekorasi ruangan. Sprei seperti ini pun tidak akan menambah kesan dekorasi tambahan pada ruangan sehingga ruangan yang sempit pun dapat terasa lebih luas. Cocok untuk dijadikan ide dekorasi kamar kost Anda yang sempit, nih!

5. Kemas Barang yang Berantakan dengan Bangku Ottoman

Gambar bangku ottoman

Ingin mengemas barang di kamar tetapi kekurangan tempat untuk meletakkan kotak penyimpanan? Mungkin bangku ottoman dengan desain dekoratif bisa Anda jadikan salah satu solusinya. Pilih bangku yang memiliki ruang pada bagian dalamnya sehingga dapat dijadikan tempat penyimpanan sekaligus tempat duduk. Dekorasi multifungsi seperti ini pun sangat cocok untuk dijadikan dekorasi kamar cowok maupun cewek.

Baca Juga:   Inspirasi Model Rak Bunga Besi Tempel Dinding

6. Pajang Dekorasi Kamar Anda pada Rak Dinding

Gambar rak dinding

Kehadiran rak dinding dapat menjadi penyelamat bagi Anda yang kekurangan tempat untuk meletakkan dekorasi ruangan. Dengan memiliki rak yang menempel pada dinding ruangan, Anda pun dapat meletakkan berbagai pajangan di atasnya tanpa harus memakan tempat lainnya di kamar Anda. Ide ini dapat Anda terapkan untuk dekorasi kamar anak, remaja, maupun dewasa.

7. Gunakan Lampu Dekoratif di Kamar

lampu gantung dekorasi kamar

Pernahkah Anda mengira bahwa lampu dengan desain menarik dapat sekaligus menambah kesan dekorasi pada ruangan? Untuk itu, Anda pun dapat mengganti lampu yang berdesain monoton dengan desain yang lebih menarik. Tidak hanya lampu utama, lampu meja dan lampu tidur pun juga dapat memiliki fungsi yang sama.

8. Miliki Cermin untuk Kesan Kamar yang Lebih Luas

cermin dinding dekorasi kamar

Ruangan yang sempit dapat disiasati dengan adanya cermin. Karena cermin sendiri dapat memberikan ilusi agar ruangan tampak lebih luas. Biar penampilan kamar makin terlihat menarik, Anda dapat memilih cermin dinding dengan bingkai dekoratif, Ruppers!

9. Pakai Gorden Bermotif untuk Dekorasi Kamar

Gambar gorden dekoratif

Tutup jendela di kamar Anda menggunakan gorden berdesain dekoratif. Desain gorden ini dapat Anda sesuaikan dengan selera dan tema ruangan. Misalnya, Anda dapat menggunakan gorden roller blind yang cocok untuk tema ruangan minimalis atau gorden bermotif yang dapat memperindah penampilan ruangan.

10. Hilangkan Kesan Monoton di Kamar dengan Kehadiran Wallpaper Tembok

wallpaper tembok dekorasi kamar

Tidak ingin terlalu banyak meletakkan hiasan di kamar tetapi ingin membuat tampilannya terlihat enak dipandang? Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan memperindah tembok di kamar Anda menggunakan wallpaper tembok. Pilihlah wallpaper yang sesuai dengan selera dan tema kamar tidur agar menghadirkan kesan menarik saat dilihat.

Baca Juga:   8 Cara Membeli Lemari Baju Jadi Lebih Hemat

11. Hiasan Dinding Kayu yang Memotivasi

Dekorasi cantik dari Arthome yang cocok untuk ruangan kecil, memiliki dimensi 29.8 x 4 x 16 cm serta material berkualitas yang tidak mudah rusak. Lengkap dengan tulisan quote yang bisa memotivasi kamu setiap melihatnya.

12. Lampu Meja 2 In 1

Buat ruangan kecil semakin dekoratif dengan lampu meja berbentuk lentera yang lengkap dengan pengait atas. Hadir dengan rangka metal dengan dimensi 19 x 17 x 33 cm. Cocok untuk kamu yang menyukai kesan unik atau mewah.

13. Cermin Berdiri yang Memberikan Ilusi Ruangan

Tahukah kamu kalau cermin memiliki efek ilusi yang sempurna untuk ruangan sempit. Sehingga tidak mengherankan banyak yang menggunakan perabotan ini.

Memiliki dimensi produk 44 x 24 x 139 cm dan terbuat dari material kaca dan memiliki penyangga pada bagian belakang sehingga dapat berdiri sendiri meskipun tanpa sandaran

14. Bantal Kucing Lucu

Sempurnakan waktu bersantai dengan bantal dari Ataru yang memiliki desain unik dan nyaman. Memiliki ukuran 40 x 38 x 8 cm dan berfungsi sebagai dekorasi pada sofa maupun kamar tidur.

15. Lampu Meja putih Serbaguna

Hadir dengan desain minimalis dan berfungsi sebagai dekorasi maupun penerang area meja kerja atau belajar. Memiliki tombol lampu pada bagian dasar dan memiliki daya maksimum 40 watt. Lampu Meja dengan tinggi 30 cm yang terbuat dari material steel dan plastik berkualitas tinggi sehingga awet untuk waktu yang lama.

Nah, Ruppers! Ide mana nih yang kira-kira akan Anda terapkan duluan untuk mengubah suasana kamar menjadi lebih menarik? Biar lebih mudah dalam memilih dan mendapatkan barang yang Anda mau, Anda bisa belanja di Ruparupa.com mulai sekarang!

Editor: Cindy halida Tanuwidjaja