5 Cara Hemat Belanja Perabot Kamar Tidur

0
6012
belanja perabot kaamr tidur

Setelah berhasil mengeluarkan anggaran mahal untuk membeli rumah, ternyata pengeluaran belum berakhir begitu saja. Nyatanya, kamu pun harus mengisi rumah, termasuk membeli perabot kamar tidur.

Apalagi, area kamar tidur termasuk salah satu bagian terpenting di dalam rumah. Setelah melewati penatnya hari-hari kerja, menikmati waktu di kamar tidur menjadi aktivitas yang paling ditunggu-tunggu.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Belanja Perabot Kamar Tidur agar Lebih Hemat?

Sayangnya, harga furnitur minimalis kamar tidur cenderung mahal. Jika tidak dilakukan perhitungan dengan benar, imbasnya pengeluaran akan membengkak. Wah, jangan sampai terjadi, ya!

Berikut lima hal yang perlu kamu perhatikan saat belanja perabot kamar tidur agar tetap hemat.

1. Prioritaskan Kebutuhan

Tips pertama adalah hindari memaksakan diri untuk membeli seluruh perabot kamar tidur sekaligus di waktu yang bersamaan. Selain mengeluarkan banyak biaya, kamu juga akan kewalahan dalam mengatur isi kamar.

Alhasil, perabot tidak bisa berfungsi secara maksimal dan kamar terlihat berantakan. Lambat laun, kamar yang nyaman akan berubah menjadi wilayah yang padat dan pengap.

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya kamu mulai menulis prioritas perabot kamar tidur yang wajib ada terlebih dahulu. Salah satunya adalah kasur. Lalu, buat bujet untuk belanja satu per satu perabot tersebut agar tetap sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:   5 Cara Menata Kasur Tanpa Dipan di Lantai Agar Tetap Rapi

 

perabot kamar tidur kasur rolka latex
Rolka Latex 160×200 Cm Kasur Pocket Springbed In Box

Beli di sini

perabot kamar kasur rolka
Rolka Deluxe 160×200 Cm Kasur Pocket Springbed In Box

Beli di sini

2. Pilih Produk Berkualitas

Mengingat perabotan akan digunakan dalam jangka panjang, maka pastikan membeli perabot berkualitas bagus. Langkah ini akan membantu meminimalisir pembelanjaan perabot secara berulang dan uang servis akibat memilih produk berkualitas rendah.

Jadi, lakukan riset yang mendalam terlebih dahulu seputar produk yang kamu inginkan, serta baca deskripsi produk dengan benar sebelum membelinya.

Nah, kami punya rekomendasi satu set perabot kamar tidur yang berkualitas, seperti berikut ini.

set perabot kamar tidur
Informa Moira Set Tempat Tidur Queen – Cokelat Oak

Beli di sini

3. Hindari Perabotan Listrik Berdaya Tinggi

Terlalu banyak membeli peralatan rumah tangga yang boros biaya listrik dan perawatan akan merugikan pengeluaran kamu di kemudian hari. Untuk itu, pilih perlengkapan elektronik yang sesuai dengan kebutuhan, seperti AC atau pendingin ruangan.

Kemudian, pastikan perabotan tersebut memiliki fitur garansi dan outlet yang terpercaya. Jadinya, kamu bisa memakai perabot tersebut dalam waktu lebih lama.

4. Pilih Perabot Multifungsi

Salah satu cara yang paling efektif untuk menghemat biaya adalah dengan menggunakan perabot multifungsi. Tidak hanya membantu dari segi fungsi, tetapi perabot jenis ini kerap memiliki gaya desain minimalis yang elegan.

Perabot multifungsi yang ringkas juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki lahan terbatas. Dengan begitu, kamu bisa memiliki daya simpan yang cukup dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik Buat di Rumah

Nah, kami punya beberapa rekomendasi perabot multifungsi yang bisa kamu gunakan di dalam kamar tidur, seperti berikut ini.

 

perabot kamar tidur lemari
Selma Alexa Lemari Pakaian Pintu Geser – Putih

Beli di sini

dipan dengan laci penyimpanan
Lucca Tempat Tidur – Abu-abu/putih Oak

Beli di sini

5. Beli saat Promosi

Tips selanjutnya adalah memanfaatkan promosi yang ada. Saat ini banyak sekarang toko online yang menawarkan aneka promosi untuk perabot kebutuhan rumah tangga, seperti belanja di ruparupa.

Situs belanja ini kerap memberikan berbagai promo menarik yang menguntungkan, mulai dari potongan harga up to 70%, buy 1 get 1, cicilan 0% tanpa bunga, hingga promo Payday, lho!

dapatkan furniture kamar tidur hemat hingga 50% KLiK DI SINI

Dengan penawaran yang menggiurkan ini, kamu bisa memperoleh berbagai perabot berkualitas premium rilisan dari Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, ROLKA, ATARU, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Nah, itu dia lima tips jitu yang bisa kamu aplikasikan untuk menghemat biaya belanja perabot kamar tidur kamu. Selamat mendekorasi kamar tidur di rumah!

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.