Inspirasi Pilihan Motif Sprei Untuk Kado Nikahan

0
396
motif sprei

Motif sprei adalah salah satu pertimbangan banyak orang saat membelinya, terlebih lagi jika akan menjadi kado spesial untuk sahabat atau saudara yang baru saja menempuh hidup baru.

Promo 12 12 Ruparupa

Biasanya kain penutup kasur ini menjadi pilihan yang populer karena memiliki ragam pilihan yang banyak dan menarik, serta merupakan item penting yang digunakan sehari-hari serta dan jangka waktu yang panjang.

Namun dengan kehadiran berbagai jenis sprei seringkali membuat bingung mana yang paling bagus dan paling cantik untuk dijadikan pilihan. Tidak perlu khawatir lagi karena artikel ini akan membantu untuk mendapatkan inspirasi yang terbaik.

Inspirasi Pilihan Motif Sprei Untuk Kado Nikahan

Berikut ini adalah berbagai corak kain penutup kasur yang menjadi rekomendasi

1. Sprei Motif Kupu kupu

Sprei motif kupu kupu
Sprei Motif Kupu kupu

Motif cantik dengan perpaduan pink dan ungu, sangat cocok untuk menjadi hadiah. Terbuat dari material polyester yang berkualitas sehingga nyaman dan lembut saat digunakan.

Set seprai persembahan dari Sleeplite ini memiliki ukuran 180 x 200 + 30 cm ini sangat cantik untuk menjadi penutup alas tempat tidur dan menjadi dekorasi pada ruangan.

2. Sprei Motif Bunga

Motif bunga memang sudah sering sekali dipilih untuk kado pernikahan. Apakah terdengar so yesterday? Tentu tidak. Karena pattern ini tetap abadi, tidak monoton, terlihat manis dan cantik. Cocok sekali mewakili perasaan pasangan yang baru saja saling mengucap janji suci.

Baca Juga:   Dekorasi Kamar Tidur yang Bikin Ruangan semakin Estetik

Motif bunga juga memberikan efek calming tersendiri, membuat seseorang yang tidur di atasnya terasa lebih rileks dan dapat beristirahat dengan baik.

2. Sprei Motif Kotak-Kotak

sprei motif kotak kotak
sprei motif kotak kotak

Sprei yang memiliki nuansa kotak-kotak merupakan pilihan yang cukup unik sebagai kado pernikahan. Menjadi pilihan unik yang tergolong baik karena sprei dengan motifnya yang kotak-kotak akan membawa suasana menyenangkan tersendiri.

Sprei dengan bentuk kotak-kotak yang memiliki banyak warna dianggap dapat menimbulkan suasana yang ceria dan menyenangkan. Cocok sekali untuk menemani keharmonisan pasangan pengantin baru yang masih hangat.

3. Sprei Polkadot

Sprei bermotif bulat bulat atau polkadot juga dapat membuat suasana ruangan kamar menjadi lebih hidup dan ceria. Hadir dengan berbagai pilihan warna yang dapat menambah semarak suasana kamar dari pengantin baru.

Warna bulatan-bulatan yang cerah juga tentu akan memberikan efek ceria dan menyegarkan, sedangkan sprei dengan motif polkadot yang berwarna soft akan membuat kamar pasangan pengantin baru terkesan lebih tenang namun tetap memberikan kesan hidup.

4. Sprei Polos

Sleeplite 180×200 Cm Set Seprai Leaf Embro – Ungu

Siapa bilang sprei tanpa motif itu membiosankan? Warna yang polos sekalipun merupakan sebuah bentuk seni yang di dalam masing-masing warna memiliki makna tersendiri. Sprei tanpa motif atau polos dapat menjadi salah satu inspirasi sprei untuk dijadikan kado pernikahan.

Sprei tanpa motif cocok untuk teman atau saudara Anda yang tidak neko-neko dan memilih kesederhanaan. Meskipun terkesan simple dan sederhana sekali, namun sprei tanpa motif ini memiliki nilai estetika tersendiri loh.

Itulah tadi 4 inspirasi motif sprei yang dapat Anda jadikan ide untuk memberikan kado pernikahan pada orang-orang terdekat. Selain menentukan motif, yang perlu diperhatikan sebelum membelinya adalah tingkat kelembutan bahannya, panas atau tidaknya bahan yang digunakan, ukuran sprei yang akan Anda beli apakah sesuai dengan ukuran dari kasur calon pemilik sprei, dan jangan lupa pula untuk membandingkan dan cek harga terlebih dahulu.

Baca Juga:   15 Jenis Lampu Tidur Unik untuk Percantik Kamar Anda

Tidak semudah itu ya ternyata urusan memilih sprei, apalagi sprei yang Anda beli nantinya akan digunakan untuk kado pernikahan orang lain. Pasti Anda ingin memberikan hadiah yang terbaik agar selalu dikenang dan digunakan, bukan?

Bahan-bahan yang biasanya dipakai untuk membuat sprei adalah bahan katun dan tence. Bahan katun sendiri ada bermacam-macam, misalnya katun jepang, katun panca, katun star dan katun viscose. Untuk Anda yang ingin memberikan kado pernikahan berupa sprei, sebaiknya memilih bahan sprei yang cocok untuk negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Jenis bahan yang cocok dipilih untuk teman atau saudara Anda yang akan menetap di Indonesia setelah menikah adalah bahan yang memberikan efek dingin di kulit (adem) serta yang mampu menyerap keringat. Salah satu jenis bahan sprei terbaik adalah katun Jepang.

Membeli sprei juga harus dilakukan di tempat yang terpercaya, misalnya di Ruparupa.com. Di sana, Anda dapat memilih sprei dengan ukuran dan motif yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Harga yang ditawarkan pun beragam, meskipun demikian kualitas dari bahan dan produk jadinya tidak perlu diragukan lagi.

Itulah tadi inspirasi motif sprei yang dapat Anda jadikan sebagai kado pernikahan beserta tips memilih bahan sprei yang tepat dan pas untuk negara beriklim tropis seperti Indonesia. Di tambah, rekomendasi tempat untuk membeli sprei yang terbaik.

Lengkap sekali artikel ini ya, terima kasih sudah menyimak!