7 Inspirasi Motif Seprai Kekinian untuk Kado Pernikahan

0
4457
motif seprai kekinian

Seprai sering kali menjadi ide kado pernikahan yang cukup populer. Soalnya, pasangan yang baru menikah bisa menggunakannya untuk menghias ranjang mereka di rumah. Apalagi, seprai punya banyak pilihan model dan warna menarik.

Sebagai kado spesial untuk teman dan kerabat, tentunya kita harus memberikan seprai yang berkualitas. Apalagi, seprai akan digunakan sehari-hari dalam jangka waktu panjang.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Memilih Seprai Sebagai Kado?

Sebelum membeli seprai buat kado pernikahan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, seperti berikut ini.

  1. Pilih ukuran seprai yang tepat. Karena ditujukan untuk pasangan baru menikah, kamu bisa memilih seprai berukuran 160 x 200 cm, 180 x 200 cm, dan 200 x 200 cm.
  2. Tentukan bahan seprai terbaik. Pastikan kamu memberikan seprai dari bahan yang sejuk dan lembut di kulit, seperti poliester dan katun. Selain adem, kedua bahan ini juga mudah dibersihkan dan tidak gampang sobek.
  3. Pilih motif seprai yang menarik.  Supaya kamar tidur mereka terlihat lebih menawan, kamu bisa memberikan serpai dengan motif yang cantik seperti motif bunga-bunga.

Rekomendasi Seprai Untuk Kado Nikahan

Nah, kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih motif seprai yang cocok buat kado pernikahan. Soalnya, kami punya beberapa rekomendasi seprai terbaik yang bisa dijadikan hadiah.

1. Seprai Motif Bunga

seprai motif bunga
Sleeplite 180x200x30 Cm Set 5 Pcs Seprai Flower Rina – Pink

Beli di sini

Baca Juga:   7 Inspirasi Desain Kamar Hotel Buat di Rumah, Sederhana Tapi Elegan

Bunga merupakan lambang dari kasih sayang dan sering kali diberikan untuk orang istimewa. Selain itu, seprai dengan motif bunga yang natural dapat memberikan efek menenangkan. 

Jadi, bisa menciptakan kenyamanan di dalam kamar tidur. Kamu bisa memberikan seprai motif bunga dengan warna yang terang, seperti pink dan biru. 

2. Seprai Motif Kotak-Kotak

motif seprai kotak
Informa 160x200x30 Cm Set 6 Pcs Seprai Microfiber Milo

Beli di sini

Seprai petak atau kotak-kotak bisa menjadi ide kado pernikahan spesial. Supaya suasana di kamar tidur jadi lebih menyenangkan, kamu bisa memilih motif kotak-kotak yang terdiri dari beberapa corak dan warna, seperti inspirasi kami di atas.

Namun, hindari pemilihan warna yang terlalu kontras agar kamar tidur tetap harmonis.

3. Seprai Polkadot

seprai polkadot
Linotela 200×200+35 Cm Set 5 Pcs Seprai Katun Tayla

Beli di sini

Seprai motif polkadot juga dapat membuat suasana ruang kamar menjadi lebih hidup. Terlebih, model seprai ini hadir dengan berbagai pilihan warna yang dapat menambah keindahan kamar pengantin baru

4. Seprai Bergaris

motif seprai bergaris
Sleeplite 180×200+30 Cm Set Seprai Polyester Stripe Livia – Biru

Beli di sini

Seprai bergaris juga menjadi salah satu motif seprai kekinian dan minimalis. Daripada memilih seprai motif garis biasa, pilihlah seprai bergaris yang dilengkapi dengan beberapa warna berbeda, seperti inspirasi kami di atas.

5. Seprai Geometri

motif seprai geometri
Linotela 160x200x35 Cm Set 5 Pcs Seprai Katun Urbano

Beli di sini

Seprai motif geometri mempunyai efek 3D yang membuat tampilan kamar tidur jadi lebih menawan. Ada banyak motif geometri yang bisa kamu temukan, dari segitiga, belah ketupat, dan segi lima. 

Baca Juga:   10 Cara Membasmi Tungau di Rumah Secara Efektif dan Tips Mencegahnya

Supaya suasana kamar tidur jadi lebih menenangkan, pilih seprai motif geometri berwarna gelap, seperti biru tua dan hitam.

6. Seprai dengan Kombinasi Corak Warna

seprai motif abstrak
Linotela 200x200x35 Cm Set 6 Pcs Seprai Katun Icefeel Banshi

Beli di sini

Kamu juga bisa memberikan seprai motif abstrak dengan kombinasi corak warna berbeda, lho. Biar makin spesial, pilih warna seprai favorit teman dan kerabat kamu yang akan menikah. Seprai ini cocok untuk membuat desain kamar tidur yang ceria.

7. Seprai Polos

seprai polos
Sleeplite 180x200x30 Cm Set 5 Pcs Seprai Microtex – Pink

Beli di sini

Seprai polos mungkin terdengar membosankan. Namun, setiap warna pada seprai juga memiliki estetikanya masing-masing. Jadi, seprai tanpa motif pun bisa menjadi ide kado berkesan, serta polos cocok untuk mereka yang suka kesederhanaan.

Itu dia inspirasi motif seprai kekinian yang bisa kamu jadikan kado nikahan untuk teman dan kerabat. Seluruh  seprai di atas dapat kamu beli hanya melalui ruparupa

miliki seprai dan pelindung matras
hemat hingga 50% klik di sini

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan rumah tangga dan perlengkapan gaya hidup dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, INFORMA, SELMA, ATARU, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.