Tips Memilih Bahan Bingkai Foto

    Bingkai foto memiliki sejarah panjang dan berkesambungan, dari balok kayu sederhana yang digunakan berabad-abad lalu ke bingkai yang lebih akrab digunakan zaman sekarang. Hampir setiap rumah mempunyai foto yang dibingkai dan dipajang di dinding. Bingkai tersedia dalam berbagai ukuran dan dapat digunakan untuk lukisan dan karya seni serta untuk foto. Bingkai gambar dapat dengan mudah dibeli baik di toko fisik maupun online. Namun, membeli bingkai foto lebih dari sekadar memilih salah satu secara acak saja.

    Sebelum membeli bingkai untuk foto, akan sangat membantu untuk memeriksa bahan-bahan untuk membuatnya, ukuran, bagaimana menemukan bingkai yang tepat untuk foto tertentu, dan apa yang harus dipertimbangkan ketika membeli bingkai alternatif . Mengingat semua faktor ini dalam pikiran dapat memudahkan Anda dan menghemat waktu saat mencari bingkai yang tepat.

    Materi Pembuat Bingkai

    Bingkai untuk foto memiliki beberapa gaya yang berbeda, agar sesuai dengan desain yang semakin inovatif dari rumah modern. Sebagian besar desain ini, bagaimanapun, paling ditentukan dari bahan-bahan pembuat bingkai. Ketika membeli bingkai untuk foto, akan lebih baik jika Anda memilih bingkai yang mungkin melengkapi furnitur yang ada atau warna dinding. Bahan-bahan yang populer di antaranya adalah kayu, logam, dan plastik.

    Bingkai Berbahan Kayu

    Bingkai yang terbuat dari kayu cukup serbaguna dan dapat ditemukan di banyak tempat. Kayu mudah untuk dibentuk, dan sebagian besar bingkai foto kayu dibuat dari empat potongan kayu yang berbeda, dipotong di bagian sudut dan direkatkan. Jenis konstruksi ini membuat bingkai kayu cukup tahan lama, dan mudah diperbaiki jika rusak. Kayu juga berguna karena cukup mudah untuk dicocokkan dengan furnitur yang ada baik yang terbuat dari kayu atau memiliki trim kayu. Bingkai kayu juga unik karena sering dibuat untuk permintaan khusus dan dapat memiliki ukuran yang unik. Ini tidak berarti bahwa bingkai kayu tidak tersedia dalam ukuran standar, tetapi hal ini akan menciptakan dinamika visual yang lebih menarik.

    Bingkai Berbahan Logam

    Untuk sebagian besarnya, bingkai foto logam terbuat dari aluminium, yang merupakan logam ringan dan cukup tahan lama. Dalam beberapa kasus, bingkai aluminium mungkin hanya memiliki tampilan logam yang mengilap. Hal ini mungkin membuatnya lebih sulit dicocokkan dengan furnitur kecuali furnitur yang beraksen metalik. Beberapa bingkai foto logam juga dapat dicat, yang mungkin menyediakan lebih banyak opsi.

    Bingkai Berbahan Plastik

    Bingkai foto plastik umumnya cukup murah dan tersedia dalam berbagai bentuk dan warna. Pada umumnya, bingkai plastik disarankan jika ada banyak warna cerah di rumah, atau jika bingkai dimaksudkan agar sesuai dengan gaya tertentu. Bingkai plastik kurang tahan lama dibandingkan kayu atau logam dan bisa sulit diperbaiki jika rusak atau tergores.

    Bingkai foto bisa menjadi cara yang bagus untuk menampilkan foto, atau karya seni lainnya di lingkungan rumah atau kantor. Bingkai untuk foto tidak hanya dapat melindungi foto, tetapi juga dapat memberikan kontras yang bermanfaat atau pelengkap untuk foto. Ketika membeli bingkai, ada baiknya untuk mengetahui bahan-bahan pembuatnya dan bagaimana bahan-bahan ini terlihat di ruangan. Hal ini juga membantu untuk mengevaluasi bahan-bahan ini dalam hal daya tahan dan cara-cara yang berbeda dapat digunakan. Seiring dengan mencocokkan bingkai dengan sekitarnya, akan sangat membantu untuk memastikan bahwa bingkai akan melengkapi foto juga. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, pastinya Anda akan lebih mudah menentukan bingkai jenis apa yang pas untuk Anda, dapatkan segera produknya di Ruparupa.com.