Inilah yang Olahraga Favorit Anda Katakan Tentang Kepribadian Anda

0
516
SEPEDA

Setiap orang tentu memiliki paling sedikit satu olahraga favorit, entah itu berenang, yoga, lari, dll. Namun tahukah Anda bahwa preferensi olahraga tersebut merefleksikan juga kepribadian Anda secara garis besar? Yuk lihat apa kata olahraga favorit tentang diri Anda:

1. Penyuka Kelas Olahraga (Yoga, Zumba, Muay Thai, dll)

Berarti Anda adalah sesorang yang gemar bersosialisasi. Anda membutuhkan panduan agar tetap rutin berolahraga. Motivasi Anda saat mengikuti kelas yang cenderung rutin adalah penghargaan dan pujian orang atas hasil yang Anda capai saat mengikuti kelas tersebut.

Anda dikatakan juga adalah orang yang spontan, kurang kompetitif dan agresif, serta senang bila diberitahu apa yang harus Anda lakukan selanjutnya.

2. Melakukan Semua Olahraga Sendiri

Jika Anda sedang menggilai olahraga namun melalukannya sendirian tanpa teman, bantuan pelatih, atau bahkan menghindari bertemu peserta lain di tempat olahraga, Anda dikatakan sedang berusaha untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan dan kehidupan sosial. Anda memahami bahwa olahraga sendiri adalah cara yang tepat untuk menjernihkan pikiran atau ‘menghancurkan’ tubuh agar dapat beristirahat dengan maksimal setelahnya.

3. Lari

Anda dikatakan adalah orang dapat menemukan motivasi dari dalam diri sendiri, kompetitif, namun menghindari segala sesuatu yang memiliki risiko tinggi. Anda juga tidak suka bergantung pada orang lain, sehingga seringkali memiliki masalah dengan segala sesuatu berbau otoritas.

4. Sepeda

Bagi Anda yang memilih sepeda sebagai olahraga favorit, maka Anda adalah seorang yang dapat menerima risiko, cukup fokus dalam melakukan sesuatu, spontan, suka berkompetisi, dan agresif.

5. Panjat Tebing atau Mendaki Gunung

Anda adalah orang yang sangat fokus pada tujuan dan senang jika segala sesuatu terkontrol dengan baik. Namun di balik itu semua, Anda juga seorang jagoan bila harus berurusan dengan risiko, seperti mencari jalur pendakian baru. Ditambah lagi sifat agresif, berorientasi penghargaan, senang berkompetisi, tapi juga dapat diandalkan ketika harus berkolaborasi dengan tim. Anda akan merasa sangat gembira saat disukai orang dan mengetahui bahwa mereka membutuhkan Anda sebagai orang yang dapat memimpin tim.

6. Renang

RENANGPenyuka olahraga renang adalah orang-orang yang biasanya bebas dari konflik. Sebab mereka mengetahui kapan harus melakukan segala sesuatunya sendiri dan kapan harus bersama kelompok. Kemampuan dalam berbagi juga dapat menjadi teladan yang patut diacungi jempol dari orang-orang ini. Saat Anda harus berbagi kolam renang dengan sesama perenang lain misalnya.

7. Tinju

Orang-orang yang menggemari olahraga fisik seperti tinju cenderung sangat kompetitif dan berfokus pada tujuan akhir. Anda mengetahui dengan baik, saat perhatian teralihkan, maka akibatnya adalah merasakan sakit.

8. Golf

Olahraga ini banyak digandrungi oleh orang yang senang ditemani dan berkompetisi dalam segala hal.

9. Angkat beban

Penyuka olahraga angkat beban umumnya adalah seorang yang tegas dan mampu memotivasi diri sendiri.

10. Cross-fit

CROSS-FITDan saat Anda memilih olahraga cross-fit, berarti Anda adalah seorang yang spontan dan mungkin saja cepat sekali bosan dengan satu hal.

Cocokkah olahraga favorit dengan kepribadian Anda? Ingatlah selalu, bahwa apapun olahraganya bila tidak dilakukan dengan rutin, maka hasilnya tidak akan seperti yang Anda harapkan.