film pekan ini

Nyai Ahmad Dahlan

Menjadi pintar adalah impian Siti Walidah sejak kecil, seorang perempuan yang lahir pada tahun 1872 di Kampung Kauman. Pada saat itu pergaulan perempuan sangat dibatasi dan tidak diperbolehkan belajar di sekolah formal. Beranjak dewasa, Siti Walidah akhirnya menikah dengan K.H. Ahmad Dahlan dan berganti nama menjadi Nyai Ahmad Dahlan. K.H Ahmad Dahlan adalah sosok lelaki yang berpikiran maju. Ia mendukung istrinya untuk bersama membangun bangsa dengan segala kecerdasan yang dimiliki. Inilah yang melandasi Nyai Ahmad Dahlan untuk ikut membesarkan Muhammadiyah, mendampingi sang suami tercinta.

Salah satu tindakan nyata Nyai Ahmad Dahlan adalah merintis kelompok pengajian demi menyebarkan ilmu agama pada semua wanita hingga akhirnya organisasi Aisyiyah berdiri. Tak mudah membesarkan organisasi wanita pada zaman itu. Nyai Ahmad Dahlan dan pengurus Aisyiyah berjuang memberdayakan perempuan sehingga dapat bermanfaat untuk keluarga, bangsa dan negara. Menurut Nyai, wanita sepadan perannya dengan laki-laki, namun tidak boleh melupakan fitrahnya sebagai perempuan. Hal ini dibuktikan pada saat Jepang masuk ke Indonesia, dimana beliau ikut menentang penjajah dengan melarang warga menyembah Dewa Matahari dan mendirikan dapur umum bagi para pejuang.

Bagaimanakah perjuangan Nyai Ahmad Dahlan dalam membangun bangsa dengan memberdayakan perempuan di tengah serangan penjajah dan lingkungan yang menentang pergerakannya?

Para Pemain : Tika Bravan, David Chalik, Cok Simbara, Della Puspita
Genre : Drama

film pekan ini

Kidnap

Ditengah maraknya aksi penculikan, Karla McCoy kehilangan jejak anak lelakinya, Frankie, ketika mereka sedang bemain di sebuah taman. Ia lalu menemukan Frankie dibawa pergi oleh pria tidak dikenal ke dalam sebuah mobil.

Menyadari bahwa ia tidak dapat bergantung pada polisi. Karla memutuskan untuk pergi mengejar sang penculik dan membebaskan Frankie dengan usahanya sendiri. Ia bertekad tidak akan berhenti sebelum sang pria tidak dikenal tersebut mengembalikan anaknya.

Berhasilkah Karla menemukan putra kesayangannya kembali?

Para Pemain : Halle Berry, Sage Correa, Lew Temple, Chris Mcginn, Dana Gourrier
Genre : Thriller

film pekan ini

Jembatan Pensil (Rilis 7 September 2017)

Inilah drama perjuangan anak-anak usia Sekolah Dasar bernama Inal, Nia, Aska, Yanti dan Ondeng untuk terus mendapatkan pendidikan di sebuah Sekolah Gratis yang dibangun oleh Pak Guru. Inal yang tuna netra dan Ondeng yang memiliki kebutuhan khusus berharap tetap bisa menikmati masa-masa sekolah dengan gembira walaupun harus melalui perjalanan berliku untuk berangkat dan pulang sekolah.

Dikisahkan, kemampuan Ondeng menggambar sketsa menjadi kesibukannya hari-harinya di dalam maupun di luar sekolah. Dia selalu merekam semua ketertarikannya, termasuk kehidupan ayahnya yang seorang nelayan dan situasi jembatan rapuh yang selalu dilalui sahabat-sahabatnya. Cita-cita mulia Ondeng ketika besar adalah membangun jembatan rapuh tersebut yang setiap hari dilalui sahabat-sahabatnya itu, agar tidak ada yang celaka. Walau pada akhirnya jembatan rapuh rubuh saat keempat sahabat itu sedang menyeberang, mereka tidak patah semangat. Apakah Ondeng berhasil membangun kembali jembatan rapuh ketika dewasa?

Para Pemain : Didi Mulya, Azka Marzuqi, Permata Jingga, Kevin Julio, Meriam Bellina
Genre : Drama

Selain menonton film di bioskop, Anda juga bisa menciptakan Movie Night Seru di Rumah lho! Pilih film favorit Anda dan keluarga, lalu siapkan beberapa cemilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here