Movie Night Seru di Rumah

0
225
alat pembuat popcorn

Menonton bioskop di mal memang menyenangkan, namun kadang kondisi mal yang terlalu ramai terutama di akhir pekan membuat suasana jadi kurang nyaman. Belum lagi jika Anda pergi bersama anak dan tiket film pilihannya telah habis, si kecil pasti kecewa.

Bagaimana jika Anda “memindahkan” bioskop ke rumah? Jadikan acara movie night di rumah sebagai tradisi baru yang menyenangkan untuk lebih mendekatkan ikatan antar-anggota keluarga. Buat Anda, acara ini pun bisa jadi penutup minggu yang rileks setelah sibuk bekerja. Uang yang biasa digunakan untuk pergi ke mal dan bioskop bisa dialihkan untuk berbelanja camilan atau menambah koleksi film agar acara nonton di rumah jadi makin seru.

Berikut tips untuk menjadikan momen movie night berkesan:

Variasikan jenis film

Kelebihan menonton di rumah adalah Anda bebas menentukan film yang akan Anda tonton. Ini bisa jadi kesempatan untuk Anda mengenalkan si kecil pada film-film klasik macam The Wizard of Oz atau It’s a Wonderful Life. Idenya mungkin akan mereka protes di awal, tapi setelah menyaksikannya, besar kemungkinan mereka akan jatuh cinta. Kombinasikan film-film tersebut dengan film keluaran terbaru seperti yang diputar di bioskop agar semua senang.

Dekorasi ruangan sesuai tema

Ubah ruang tamu atau ruang keluarga Anda menjadi bagian dari scene film yang akan ditonton. Misalnya saat menonton Harry Potter ruang tamu bisa diwujudkan sebagai Hogwarts dengan mencetak beberapa poster dan aksesoris. Meja-meja diberi taplak hitam dan tebarkan confetti kilap bintang-bintang. Setiap “penonton” juga wajib mengenakan topi penyihir. Anda tidak harus membeli seluruh aksesorisnya, beberapa aksesoris dapat Anda buat bersama keluarga.

Alat Pembuat Popcorn

jual mesin popcorn
Mesin Pembuat Popcorn Mini

Popcorn adalah camilan wajib saat menonton. Sebelum menonton, Anda dan si kecil bisa membuatnya menggunakan alat untuk pembuat popcorn sehingga bisa dinikmati saat hangat. Dengan memiliki alat pembuat popcorn sendiri, setiap anggota keluarga bebas mendapatkan rasa popcorn sesuai kesukaan mereka. Alat pembuat popcorn ini juga membantu Anda menghemat pengeluaran untuk membeli camilan.

Jadwalkan jeda

Untuk mendapatkan movie night yang berkesan untuk seluruh anggota keluarga, terapkan jeda di tengah film. Jeda bisa digunakan untuk pergi ke kamar kecil, menggunakan alat pembuat popcorn untuk mengisi stok popcorn yang sudah habis, atau menambah minuman tanpa menggangu yang lain. Saat jeda usai, kedipkan lampu senter sebagai tanda film akan kembali dimulai. Setelah film selesai, libatkan seluruh anggota keluarga dalam diskusi santai. Ajarkan si kecil untuk berani mengungkapkan pendapatnya tentang film yang baru mereka saksikan. Siapa karakter yang paling mereka suka, adegan yang dirasa kurang wajar, atau nilai apa yang bisa dipetik dari tayangan tersebut.

Tidak kalah menarik dengan menonton di bioskop bukan? Ayo jadikan movie night di rumah sebagai tradisi baru untuk berkumpul bersama keluarga. Selamat menonton!