7 Film Animasi Jepang Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

0
13666
Sumber: imdb.com

Buat pencinta anime, pasti tidak asing dengan film animasi Attack On Titan, Demon Slayer, atau Jujutsu Kaisen. Namun, masih ada beberapa film animasi Jepang yang tentunya tidak boleh kamu lewatkan.

Memang, film animasi tidak hanya memiliki gambar yang menawan, tetapi kerap kali mengandung pesan-pesan moral yang mendalam. Yang pasti, film kartun ini bisa menemani waktu kamu.

Ruparupa Banner

Apa Saja Rekomendasi Film Animasi Jepang Terbaik?

Nah, untuk mengisi akhir pekan kali ini, kami punya rekomendasi film animasi Jepang terbaik, yang mungkin saja belum kamu tonton. Simak, yuk.

1. A Whisker Away

Film animasi pertama adalah A Whisker Away yang tayang di Netflix. Film anime ini mengisahkan tentang Miyo yang berasal dari keluarga yang sudah berpisah. Miyo dijauhi oleh teman-temannya dan akhirnya menjadi lebih tak acuh terhadap orang lain.

Suatu ketika, Miyo mendapatkan topeng berbentuk kucing dari seorang pedagang topeng misterius. Saat topengnya dipakai, Miyo bisa berubah jadi kucing.

Miyo menyukai seorang teman sekelasnya, Hinode. Sayangnya Hinode selalu bersikap dingin dan mengabaikan Miyo.Dalam wujud kucing, Miyo bertemu Hinode dan berhasil membuat Hinode jatuh hati. Seiring berjalannya waktu, Miyo dan Hinode semakin dekat.

Miyo yang tak ingin kehilangan kasih sayang dan kehangatan yang ia dapatkan dari Hinode berharap untuk menjadi kucing asli. Alhasil, permintaannya terkabul.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Miyo akan kembali menjadi manusia? Bagaimana kelanjutan hubugan Hinode dan Miyo? Temukan sendiri jawabannya dalam film A Whisker Away ini.

Sumber: imdb.com

2. Howl’s Moving Castle

Film animasi Jepang karya Studio Ghibli satu ini bercerita tentang Sofi, seorang perajin topi yang bertemu dengan Howl, seorang penyihir misterius dengan kastil berjalan.

Suatu hari, Sofi dikutuk menjadi sosok nenek-nenek tua. Kutukan tersebut membuat Sofi sangat sedih. Namun, Sofi tetap tabah dan menerima takdirnya dengan lapang dada.

Sofi memutuskan untuk menarik diri dari pekerjaan dan lingkungannya. Ia memutuskan  melakukan perjalanan sendiri. Singkat cerita, secara tidak disengaja Sofi menemukan sebuah kastil berjalan Howl.

Dengan bersusah payah Sofi berhasil masuk ke dalam kastil. Di dalam kastil sangat kotor dan berantakan. Di sana, Sofi bertemu 2 penghuni kastil. Mereka pun saling berbincang. Sofi baru tahu kalau ternyata Howl adalah tuan rumah kastil tersebut.

Baca Juga:   Film Minggu Ini 5 - 11 Agustus 2017

Animasi ini akan membawa kamu mengenal sosok Howl yang misterius. Pada akhirnya, berhasilkah Sofi menghilangkan kutukan yang dijatuhkan padanya? Bagaimana kelanjutan hubungan Howl dan Sofi? Kamu wajib menontonya sendiri.

Sumber: imdb.com

3. Your Name

Film animasi Jepang Your Name mengisahkan seorang siswa perempuan, Mitsuha, yang tinggal di desa Itamori di daerah pengunungan Hida Perfeketur Gifu. Suatu hari, Mitsuha dan Taki tiba-tiba bangun di tubuh satu sama lain.

Keduanya pun sama-sama kebingungan. Beberapa kali kejadian aneh tersebut terjadi. Namun, saat Mitsuha dan Taki kembali ke tubuh masing-masing, kenangan saat mereka bertukar tubuh menjadi tidak jelas.

Akhirnya, Taki dan Mitsuha menemukan cara berkomunikasi mereka sendiri dan memutuskan untuk saling bertemu. Taki pun berangkat mencari desa yang seharusnya ditinggali Mitsuha. Namun, anehnya desa tersebut sudah tidak ada.

Apa yang terjadi? Apakah Mitsuha benar-benar ada? Bagaimana hubungan Mitsuha dan Taki selanjutnya? Dari film ini kamu akan melihat perjuangan kedua tokoh utama saling berjuang untuk menghadapi takdir mereka masing-masing.

Sumber: imdb.com

 

4. Ponyo

Sumber: imdb,com

Animasi Jepang karya Studio Ghibli ini becerita tentang Sosuke dan seekor ikan, Ponyo. Sosuke hanya tinggal berdua dengan ibunya dipinggir pantai. Pertemuan pertama kedua tokoh terjadi saat Sosuke menyelamatkan Ponyo yang terperangkap dalam botol kaca.

Ternyata, Ponyo bukan ikan biasa. Ia memiliki sihir untuk berubah menjadi manusia. Ayah Ponyo, yang merupakan penguasa lautan murka karena pada saat itu Ponyo melarikan diri darinya.

Oleh karena itu, ayah Ponyo mendatangkan badai dan tsunami di laut hingga daerah pesisir pantai terkena dampaknya, temasuk lingkungan rumah Sosuke. Film animasi satu ini akan memanjakan mata kamu dengan visualnya yang lucu dan imajinatif.

5. Film Anime A Silent Voice

Film A Silent Voice menceritakan Shoko Nishimiya, seorang siswa yang tuli. Disisi lain, ada Shoya Ishida yang memiliki sifat cuek dan iseng.

Shoko dan Isida ternyata sekelas. Ishida dengan sikap isengnya sering kali mengganggu Shoko. Suatu hari, Isida sudah bercanda keterlaluan. Teman-teman Isida mulai menjauhinya dan ia berakhir menjadi seseorang yang pendiam dan pemurung.

Dalam sepanjang film, kamu akan dibawa melalui lautan emosi. Dari animasi satu ini, kita pun bisa belajar tentang dampak bullying, pertemanan, saling memaafkan, dan menerima kekurangan masing-masing.

Baca Juga:   Film Pekan Ini 7-13 Oktober 2017

Bagaimana perjalanan hidup Shoko dan Isida berikutnya? Akankah Isida lepas dari rasa bersalah yang ditanggungnya selama ini?

Sumber: imdb.com

6. Demon Slayer the Movie: Mugen Train

Film anime Demon Slayer atau Kimetsu No Yaiba sebenarnya diawali dengan film serial. Nah, film ini melanjutkan petualangan Tanjiro, Nezuko, Inosuke, dan Zenitisu membasmi iblis di kereta.

Di dalam kereta, mereka bertemu Rengoku, seorang Hashihara api yang sangat kuat. Beberapa saat setelah memasuki kereta, mereka semua tertidur lelap.  Ternyata, salah seorang iblis membuat semua penumpang tertidur

Iblis tersebut berniat membunuh Tanjiro dan teman-temannya di dalam mimpi. Sepanjang film ini kamu akan dibawa untuk melihat perjuangan Tanjiro dan teman-temannya mengalahkan iblis dengan mempertaruhkan nyawa.

Apakah Tanjiro, Nezuko, Zenitsu, Inosuke dan Rengoku berhasil mengalahkan iblis di kereta Mugen? Kamu bisa menonton film animasi Demon Slayer the movie: Mugen Train  di IQIYI.

Sumber: imdb.com

7. The Tale of The Princess Kaguya

Film animasi Jepang The Tale of The Princess Kaguya dimulai dengan Sanuki no Miyatsuko yang sedang melakukan rutinitasnya menebang bambu.

Saat sedang bekerja, ada satu bambu yang bersinar dan menarik perhatian Sanuki. Akhirnya, Sanuki menghampiri bambu tersebut dan ia dikejutkan dengan kehadiran seorang bayi perempuan yang hanya seukuran telapak tangan di dalam bambu tersebut.

Sanuki dan isterinya memutuskan untuk merawat bayi tersebut. Di lingkungannya, ia sering dipanggil Takenoko,  yang artinya bambu kecil. Bayi kecil itu tumbuh dengan cepat.

Beberapa tahun berselang, Takenoko tumbuh menjadi seorang perempuan cantik. Penguasa wilayah pun memberikan nama Putri Kaguya padanya. Namun, masih menjadi misteri tentang siapa Putri Kaguya sebenarnya? Dari mana asalnya dan apa tujuannya?

Sumber: imdb.com

 

Itu dia beberapa rekomendasi film animasi Jepang yang bisa kamu tonton di rumah. Supaya lebih nyaman, siapkan camilan yang lezat dan bangku yang nyaman.

Tenang, kami punya rekomendasi camilan dan bangku nyaman buat menemani waktu kamu nonton dari Ruparupa.com. Simak berikut ini.

Kata Oma 68 Gr Telur Gabus Rasa Keju

Beli di sini

 

Odjolali Camilan Aromanis Srikandi 170 Gr

Beli di sini

Ashley Nerviano Sofa Recliner Fabric 1 Dudukan – Abu-abu

Beli di sini

Bean Bag Ain-p 90x105cm – Cokelat

Beli di sini