16 Pemain Squid Game dan Akun Instagamnya

0
7636
Squid game Netflix
Source: Netflix Instagram

Akting pemain Squid Game, yang rilis di Netflix pada September lalu, berhasil bikin para penonton terkagum-kagum. 

Gimana nggak, dalam drama multi genre ini, para pemainnya mampu mendalami peran yang sebagian bertolak belakang dengan kepribadian mereka di dunia nyata, loh! 

Ruparupa Banner

Nah, biar nggak penasaran lagi, langsung saja cari tahu aktor dan aktris yang bermain dalam serial Squid Game. 

Deretan pemain Squid Game mulai dari model dan aktor populer di Korea

Sejak rilis 17 september 2021, drama Korea Squid Game menjadi perbincangan hangat sampai hari ini. Bukan hanya ceritanya yang seru, tapi juga akting pemainnya yang super keren. Yuk, simak berikut ini! Artikel ini mengandung spoiler, ya!

Lee Jung-Jae

Lee-Jung-Jae
Source: Instagram

Dilansir dari Buzzfeed, sutradara Hwang Dong-hyuk sejak awal sudah memilih pria kelahiran 15 Desember 1972 ini untuk berperan sebagai Gi-Hun di drama Korea Squid Game. Lee Jung-jae sendiri merupakan seorang aktor yang berasal dari Korea Selatan yang memulai debut sebagai model di dunia fashion

Park Hae-soo

park-hae-soo
Source: Instagram

Dalam serial Netflix ini, Park Hae-soo berperan sebagai Cho Sang-woo, yang merupakan sahabat Seong Gi-hun.

Seorang siswa berbakat, yang  lulus dari Universitas Nasional Seoul dan menjadi kepala tim keuangan. Sayangnya, dia ketahuan mencuri uang dari kliennya sehingga menjadi incaran polisi. Karena permasalahan inilah, dia memutuskan untuk ikut permainan Squid Game dengan Seong Gi-hun.

Jung Ho-yeon 

jung-ho-yeon
Source: Instagram

Siapa sangka pemeran Kang Sae Byeok adalah Next Top Model Korea 2013, yang telah mewakili berbagai brand terkenal, seperti Chanel dan Louis Vuitton.

Dalam serial ini, ia berperan sebagai dari pembelot dari Korea Utara, yang membutuhkan uang untuk mengeluarkan seluruh keluarganya dari negara asalnya. Selain itu, ia pun harus membantu adik laki-lakinya yang berada di panti asuhan di Seoul.

Gong yoo

pemain Squid Gam Gong Yoo
Source: Instagram

Squid Game banyak meninggalkan pertanyaan, salah satunya bagaimana aktor Gong Yoo bisa berperan menjadi salesman yang menantang untuk bermain ddakji?

Beruntung, tidak perlu menunggu season 2 untuk mengetahui jawabannya. Sutradara dan penulis Squid Game, Hwang Dong Hyuk, menjelaskan kalau saat pertama kali menulis alur cerita drama ini, dia memutuskan karakter salesman adalah mantan anggota staf Squid Game, yang mendapatkan kepercayaan dari pencipta game untuk bekerja di dunia nyata.

Anupam Tripathi 

Anupam-Tripathi
Source: Instagram

Dalam drama ini, Anupam Tripathi berperan sebagai Abdul Ali, yang merupakan seorang pekerja migran asal Pakistan. Ia kehilangan beberapa jarinya saat mengalami kecelakaan di pabrik tempatnya bekerja.

Selama bekerja, dia tidak pernah mendapatkan kompensasi sehingga membuatnya memutuskan ikut Squid Game untuk menafkahi istri dan anaknya, serta seluruh keluarganya di Pakistan.

Sama seperti aktris Jung Ho yeon, Squid Game adalah serial pertama yang menempatkan dirinya sebagai peran utama. Sebelumnya, dia juga sempat bermain di film Space Sweepers dan Ode To My Father.

Oh Young soo

Squid-Game-Oh-Young-soo
Source: Instagram

Kakek misterius dengan nomor pemain 001 adalah pemain tertua di Squid Game. Oh Young Soo berperan sebagai Oh Il-nam, yang didiagnosis menderita tumor otak dan menjalin persahabatan dengan Gi-hun.

Baca Juga:   Film Minggu Ini 29 APRIL - 5 MEI

Banyak yang tidak menyangka, orang tua yang berperan sebagai biksu di film A Little Monk ini, menjadi otak dari permainan Squid Game. 

Heo Sung-tae

Heo-Sung-Tae
Source: Instagram

Berperan sebagai Jang Deok-su, yang merupakan anggota gangster di Seoul dan menjadi salah karakter antagonis dalam serial Netflix Squid Game. Deok-su terlibat dalam survival game ini karena utang judi yang menumpuk sehingga ia harus melarikan diri dari kejaran mafia.

Heo Sung-tae sebelumnya juga bermain dalam drama Korea Beyond Evil dan Racket Boys di Netflix.

Kim Joo-ryung

Pemain squid game Kim Joo ryung
Source: Instagram

Tidak banyak yang tahu tentang Han Mi-nyeo, wanita misterius yang berperan seorang ibu tunggal, tetapi bernasib malang. Tidak heran kalau ia memiliki tekad yang kuat untuk bertahan hidup dengan segala cara.

Penggemar drama Korea pasti mengenali aktris Kim Joo-ryung dari perannya dalam beberapa drama Korea, seperti Kingmaker: The Change of Destiny dan When My Love Blooms.

Wi Ha-joon

pemain Squid game Wi Ha joon
Source: instagarm

Dalam drama ini, ia berperan sebagai Hwang Jun-Ho, polisi ganteng yang berasal dari Seoul dan bertekad untuk menemukan saudaranya yang hilang dalam permainan ciptaan Oh Il-Nam. Namun, ternyata malah ia dikejutkan oleh sudaranya sendiri. 

Dalam serial Squid Game, Jun Ho menyamar sebagai penjaga dalam permainan untuk mencari tahu keberadaan saudaranya. Ia pun memainkan perannya sangat baik. 

Jika ingin melihat akting Wi Ha-joon lainnya, Ruppers bisa langsung cek melalui serangkaian film dan drama Korea populer yang dibintangnya, seperti film Gonjiam:Haunted Asylum, film thriller Midnight, dan drama Korea Romance Is a Bonus Book.

Lee Byung-hun

Lee-Byung-hun
Source: Instagram

Sepanjang drama ini, penonton dibuat penasaran dengan  sosok front man yang sebenarnya. Apalagi, ia selalu menggunakan topeng untuk menjaga identitas diri. 

Namun, pada episode delapan, kita semua tahu kalau Lee Byung-hun adalah orang bertugas menjalankan seluruh permainan sekaligus merupakan kakak Jun-ho yang dicari selama ini.

Lee Byung-hun termasuk aktor drama Korea Squid Game yang terkenal karena sudah membintangi beberapa film terlaris di Korea, seperti film Inside Men, Master, dan The Good, the Bad, The Weird. Selain itu, ia juga sempat memerankan T-1000 di Terminator Genisys pada tahun 2015, serta beberapa film Hollywood lainnya, seperti The Magnificent Seven dan G.I. Joe: Retaliation.

Lee Yoo-mi

Lee-yoo-mi
Source: Instagram

Lee Yoo-mi berperan sebagai Ji-yeong, pemain dengan nomor 240 yang terpaksa mengikuti permainan Squid Game karena mengalami masalah keuangan. Dalam drama ini, ia tidak sengaja menjalin persahabatan dengan dengan Sae-byeok.

Baca Juga:   7 Permainan Anak di Squid Game, Berani Coba?

Sebelum membintangi serial ini, Lee Yoo-mi berperan dalam drama Korea 365:Repeat of the Year dan Doctor John.

Kang Mal-geum

Pemain squid game Kang Mal geum
Source: instagram

Sayangnya dalam drama Korea Squid Game, wanita kelahiran 3 Januari 1979 ini hanya muncul di awal cerita. Ia berperan sebagai mantan istri Gi-hun dan ibu dari Ga-yeong.

Kang Mal Geum merupakan salah satu aktris drama Korea yang populer, yaitu Sell Your Haunted House. Dalam drama ini, ia  berperan sebagai tokoh Joo Hwa Jung, rekan Hong Ji Ah (Jang Na Ra), yang menjalankan perusahaan Daebak Real Estate.

Lee Jung-joon

Source: Instagram

Meskipun hanya muncul selama 20 detik, penjaga permainan Squid Game ini menjadi sangat heboh. Saking hebohnya, followers Instagram aktor Lee Jung Joon langsung bertambah pesat dalam waktu singkat.

Banyak yang belum tahu kalau Lee Jung Joon ini termasuk bintang aktor muda Korea Selatan, yang lahir pada 22 September 1999. Awalnya, ia memulai debut pada tahun 2019 dengan membintangi sebuah drama garapan OCN yang berjudul Class of Lies.

Heo Dong-won

Pemain Squid game Heo Dong Won
Source: Instagram

Dalam drama ini, ia menjadi salah satu anggota cumi-cumi dengan nomor 28, yang membantu Jun-ho selama penyamarannya. Sayangnya, ia harus pergi dengan cara yang cukup mengenaskan. Aktingnya pun tidak perlu diragukan lagi karena aktor ini sempat memainkan serial Korea populer lainnya, seperti Sell Your Haunted House.

Park Si-wan

park si-wan
Source: Instagram

Diakhir serial Squid Game, ada scene seorang anak kecil yang bertemu dengan Gi-hun. Ia merupakan adik dari Sae-byok, yaitu Kang Cheol.

Meskipun hanya muncul beberapa kali, terlihat jelas hubungan yang erat antara kakak dan adik ini. Sayang, sang kakak harus berakhir tragis. Scene yang paling menyedihkan adalah saat Kang Cheol menanyakan keberadaan kakaknya, yang tidak akan pernah kembali.

Yu Seong-Ju

Yu Seong-Ju
Source: Instagram

Siapa yang tahu peran Yu Seong-Ju dalam serial ini? Ya, sebagai dokter yang membantu misi rahasia para penjaga Squid Game. Di awal cerita, ia selalu mendapatkan keuntungan dengan mengetahui jenis permainan yang akan diberikan. Sayangnya, ia harus berhenti bermain karena pertarungan yang sengit.

***

Nah, itu dia pemain drama Korea Squid Game beserta akun Instagram mereka. Buat yang belum nonton, kami merekomendasi menonton drama ini untuk mengisi waktu kosong saat weekend, terutama buat Ruppers yang menyukai drama tegang.

Rating drama ini sendiri terbilang tinggi karena berhasil menyuguhkan arena Squid Game yang epik dan minim CGI, serta permainan yang menegangkan. Namun, perlu diingat serial ini diperuntukan untuk Ruppers yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

Supaya makin seru dan asyik saat menonton serial ini, nggak ada salahnya kalau Ruppers mempersiapkan popcorn atau bikin camilan favorit yang bisa dibuat sendiri di rumah.