6 Rekomendasi Film Untuk Menemani Liburan Keluarga

0
778
Sumber: Unsplash.com

Nonton film bersama keluarga bisa menjadi ide yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan. Kamu pun bsia merasakan kebersamaan, tetapi tetap aman selama berada di rumah saja.

Namun, sebelum acara family movie time, kamu harus menentukan filmnya terlebih dahulu.

Ruparupa Banner

Nah, karena nonton bareng keluarga, sebaiknya kamu mencari film yang bisa cocok untuk semua usia, ya.

Rekomendasi Film Buat Nonton Bareng Keluarga

Tenang, kami punya beberapa rekomendasi film semua umur yang cocok menemani liburan bareng keluarga di rumah. Kamu hanya perlu memilihnya bersama keluarga agar bisa lebih  bersenang-senang di hari spesial tersebut. Yuk, simak daftar film berikut ini

1. The Greatest Showman

Rekomendasi film pertama, adalah The Greatest Showman. Film berdurasi 1 jam 45 menit dengan genre drama musikal, ini seru bila ditonton bersama seluruh keluarga.  Apalagi, film ini menyuguhkan lagu-lagu yang dapat kamu nyanykan bersama.

Film ini bercerita tentang P.T. Barnum (Hugh Jackman) yang menikah dengan perempuan idamannya, Charity (Michelle Williams). Mereka pun dikaruniai dua orang putri.

Barnum telah mencoba segala pekerjaan, sampai akhirnya ia beralih untuk membuat pertunjukan sirkus. Barnum pun mulai mencari orang-orang dengan keunikannya masing-masing untuk bergabung di sirkus miliknya.

Sumber: imdb.comMeski berhasil membuat acara sirkus yang sangat sukses, ternyata banyak orang yang membenci para pemain sirkus.

Dari situlah, konflik demi konflik mulai terjadi, yang mengajarkan banyak hal tentang kehidupan ini, mulai dari sikap saling menghargai, mengutamakan keluarga, perjuangan, pantang menyerah, dan masih banyak lagi.

2. Moana

Film satu ini merupakan rilisan dari Disney. Menceritakan tentang seorang remaja perempuan, Moana (Auli’i Cravalho), yang tinggal di sebuah pulau Motonui. Ayah Moana,  Tui (Temuere Marrison) adalah seorang kepala desa.

Tentunya, dalam film ini, Moana dipersiapkan untuk menggantikan sang ayah. Namun, jauh dalam lubuk hati Moana, ia tidak pernah tertarik dengan jabatan tersebut.

Baca Juga:   8 Perabot Kamar Tidur Wajib Ada Agar Lebih Nyaman

Ia pun lebih memilih untuk menjelajahi lautan. Sayangnya Ayah Moana justru  melarangnya mendekati laut. Sampai suatu hari, terjadi keanehan di pulau tersebu. Sumber makanan mereka tiba-tiba bermasalah. Pohon mati dan tidak ada ikan.

Tak lama setelah peristiwa tersebut, nenek Moana, Tala (Rachel House) meninggal dunia. Namun, sebelum hari kematiannya, ia sempat berpesan pada Moana. Lalu, apa pesan terakhir apa yang disampaikan Nenek Moana?

Berhasilkah Moana mengarungi lautan? Kamu perlu menontonya sendiri bersama keluarga di rumah. Tentunya, kamu diajak berpetualang bersama Moana.

Sumber: Imdb.com

3. Spirited Away

Film animasi berdurasi 2 jam 5 menit ini dibuat pada tahun 2001 oleh Studio Ghibli, Jepang. Film animasi dnegan genre fantasi ini bercerita tentang Chihiro (Rumi Hiiragi) yang sempat tersesat di dalam terowongan saat perjalanan menuju rumah barunya.

Chihiro dan orang tuanya pun akhirnya menyusuri terowongan tersebut, yang berujung di sebuah taman padang rumput terbengkalai. Mereka pun melanjutkan menelusuri taman karena mencium aroma makanan.

Petualangan Chihiro dimulai ketika ia kedua orang tuanya tiba-tiba menghilang. Ia pun memasuki sebuah dunia aneh dan bertemu seorang anak laki-laki aneh, Haku.

Apa yang terjadi dengan orang tua Chihiro? Siapa Haku? Apa yang terjadi selanjutnya? Kamu bisa menemukan jawabannya sendiri saat menonton film satu ini.

Sumber: Imdb.com

4. Coco

Satu lagi film besutan Disney yang berdurasi 1 jam 45 menit. Film Coco bercerita tentang Miguel Rivera (Anthony Gonzalez) yang memiliki kecintaan terhadap musik. Film ini mengambil latar tempat di Meksiko.

Namun, Miguel dibesarkan dalam keluarga yang sangat membenci musik. Ia pun memulai petualangannya saat ia nekat mencuri gitar Ernesto de la Cruz (Benjamin Bratt), musisi terkenal pada masa tersebut, di pemakaman Ernesto.

Hal aneh pun mulai terjadi pada Miguel. Ia bisa melihat sosok yang telah meninggal dunia. Lalu, bagaimana kisah Miguel selanjutnya? Siap-siap untuk mengetahui kebenarannya.

Film Coco dikemas dengan berbagai adegan yang menyentuh hati dan emosional, yang bisa membuat mata kita jadi berair.

Baca Juga:   6 Jenis Kursi Kantor untuk Ruang Kerja di Rumah
Sumber: Imdb.com

 

5. The Secret Life of pets

Kartun animasi berdurasi 1 jam 27 menit ini bercerita tentang sekumpulan hewan peliharaan yang bisa bicara.

Dimulai dengan Max, anjing Russel yang berteman dengan binatang peliharaan tetangga lain di apartemen majikannya. Suatu hari, majikan Max membawa pulang seekor anjing baru bertubuh besar bernama Duke, anjing jenis Mongrel.

Max merasa tidak senang tentang kehadiran Duke. Max dan Duke pun berkelahi. Sampai akhirnya mereka kehilangan sesuatu yang berharga. Lalu, bagaimana kisah Max dan Duke selanjutnya? Bagaimana hewan peliharaan lain membantu Max dan Duke?

Kamu bisa menemukan jawabannya dengan menonton film satu ini bersama keluarga. Selain dikemas dengan berbagai adegan lucu, film ini juga menyimpan banyak pesan yang kuat tentang persahabatan, kerja sama, dan kasih sayang.

Sumber: Imdb.com

6. Jumanji

Film Jumanji terdiri dari 2 film, yang pertama Welcome to the Jungle dan yang kedua, The Next Level. Film ini menceritakan 4 orang remaja yang masuk ke dunia game.

Di dalam video game, semua terasa nyata. Film dengan genre komedi fantasi ini akan membawa kamu berpetualang bersama Spencer (Alex Wolff), dan ketiga temannya dalam sebuah video game.

Tentunya, ada banyak tantangan dan misi yang harus mereka lakukan untuk bisa keluar dari dunia game tersebut. Penasaran seperti apa misi mereka? Berhasilkah mereka kembali ke kehidupan nyata?

Kamu wajib menontonya sendiri sampai habis bersama dengan keluarga di rumah.

Sumber: Imdb.com

Nah, itu dia 6 rekomendasi film untuk menemani liburan bersama keluarga. Untuk membuat waktu nonton bersama semakin spesial, tentu kamu bisa menyiapkan beberapa hal yang cukup simple.

Mulai dari merapikan ruang keluarga sampai menyiapkan camilan yang lezat untuk menemani momen nonton bersama tersebut. Tenang saja, semua perlengkapan nonton di rumah, bisa kamu temukan hanya di Ruparupa.com.

Berikut ini kami juga punya beberapa rekomendasi produk untuk menemani waktu nonton di rumah. Simak, yuk.

Sofa santai dengan desain elegan berkualitas siap jadikan waktu menonton bersama lebih nyaman. Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

Lengkapi nonton bareng keluarga dengan popcorn dari Jolly Time Fun Mania ini. Beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Nikmati menonton sambil minum perpaduan antara lemon dan madu yang segar ini. Selain segar, minuman ini juga bisa meningkatkan imun tubuh. Beli di Ruparupa.com.

Beli di sini