7 Cara Unik dan Bermakna untuk Merayakan Hari Ibu di Rumah

0
2468
merayakan hari ibu
Sumber: pexels.com

Ibu merupakan sosok paling penting dalam kehidupan kita karena telah melahirkan dan membesarkan kita tanpa pamrih. Bahkan, setiap tahunnya kita akan merayakan Hari Ibu sebagai bentuk penghormatan.

Selain memberikan kado untuk ibu yang spesial, ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengekspresikan tanda terima kasih dan kasih sayang. 

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Kegiatan di Hari Ibu yang Bisa Kita Lakukan?

Apabila kamu sedang mencari inspirasi untuk merayakan Hari Ibu, berikut ini beberapa ide kegiatan  seru yang bisa kamu lakukan.

1. Memasak Bersama

hari ibu
Sumber: unsplash.com

Setiap ibu pasti senang jika ditemani menyiapkan berbagai hidangan di rumah. Kamu bisa membantu mereka saat memasak makanan maupun memanggang kue sembari mengobrol. 

Agar suasana makan jadi lebih berkesan, kamu juga bisa membantu menata meja makan dengan beberapa dekorasi sederhana, seperti menyiapkan lilin, vas bunga, dan menggunakan alas meja. 

2. Merangkai Bunga

perayaan hari ibu
Sumber: pexels.com

Selain terkesan romantis, merangkai bunga juga merupakan salah satu kegiatan yang dapat membuat tubuh dan pikiran jadi lebih rileks. Pilihlah bunga yang melambangkan kasih sayang, yaitu bunga mawar, bunga anyelir, bunga krisan, dan masih banyak lagi. 

Kamu juga bisa memberinya kejutan kecil dengan membawakan sebuket bunga dengan coklat kesukaannya, seperti berikut ini.

3. Mengadakan Piknik Bersama

merayakan hari ibu
Sumber: unsplash.com

Buat hari spesial ini jadi lebih berkesan dengan merencanakan sebuah kejutan kecil, seperti melakukan piknik bersama keluarga. Selain di taman, kamu juga bisa piknik di halaman belakang rumah

Cukup siapkan snack, karpet pknik atau tikar, dan minuman segar. Kamu juga bisa mengambil foto bersama untuk mengenang momen berharga tersebut. 

4. Menonton Film Favorit

kegiatan hari ibu
Sumber: pexels.com

Merayakan Hari Ibu juga akan jadi lebih menyenangkan dengan menonton film favorit bersama. Kamu dapat membuat bioskop mini dengan menambahkan bean bag dan speakers di dalam ruang keluarga maupun kamar tidur.

Pastikan juga untuk menyiapkan cemilan kesukaan ibu agar suasana nonton jadi lebih seru. Berikut rekomendasi perlengkapan nonton yang bisa kamu gunakan.

 

rekomendasi bean bag
Soleil Bean Bag Triangle Large – Cokelat Tan

Cuma Rp400 Ribuan – Cek di sini

rekomendasi minuman chatime
Chatime 1 Ltr Hazelnut Chocolate Milk Tea Gede Banget

Cuma Rp60 Ribuan – Cek di sini

5. Melukis Bersama

acara hari ibu
Sumber: pexels.com

Kamu juga bisa mengajak ibu untuk melakukan kegiatan melukis bersama. Kegiatan ini dapat membuat hubungan antara ibu dan anak menjadi lebih dekat.

Tidak melulu harus melukis di atas kanvas, kamu juga bisa melukis di atas tas, papan kayu, atau kaos yang bisa kamu simpan sebagai kenang-kenangan. 

Baca Juga:   7 Dekorasi Rumah Nuansa Pink Cuma Rp100 Ribuan

6. Memberikan Hadiah

set alat masak
Joseph-joseph Set Elevate Carousel Sendok Masak – Hijau

Cuma Rp1 Jutaan – Cek di sini

Manjakan sang ibu dengan memberikannya sebuah hadiah kejutan. Kado ini bisa berupa barang yang sudah ibu inginkan sejak lama maupun barang yang ia perlukan, seperti set peralatan masak, aksesoris, atau baju. 

7. Habiskan Waktu Bersama Seharian

hari ibu
Sumber: unsplash.com

Merayakan Hari Ibu jadi lebih berkesan ketika kita menghabiskan waktu bersama seharian penuh. Kamu bisa mengajak ibu jalan-jalan maupun makan di restoran mewah pada hari spesial ini.

Selain itu, kamu juga bisa mengajak ibu melakukan treatment bersama, seperti pergi ke salon, dan spa. 

Nah, itu dia beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk merayakan hari Ibu. Kamu juga bisa memberikan kartu ucapan yang berkesan untuk mengekspresikan rasa sayangmu.

Dapatkan Ide Kado untuk ibu
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Kamu bisa menemukan berbagai hadiah yang berkesan buat ibu hanya melalui ruparupa.com.

Situs belanja online juga menjual berbagai perabot dan peralatan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu Informa, ACE, Kris, dan masih banyak lagi.