6 Tips Mudah Buat Bioskop Mini di Rumah

0
1005
bioskop mini
Sumber: Unsplash.com

Menonton film merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang bersama teman, pacar, atau keluarga. Sayangnya, sekarang kita tidak dapat nonton film di bioskop dengan bebas karena pandemi COVID-19 masih berlangsung. 

Namun, kamu bisa menonton film tanpa rasa takut dan tidak perlu keluar rumah, lho. 

Ruparupa Banner

Tips Gampang Bikin Bioskop Mini di Rumah

Kamu bisa coba bikin bioskop mini sendiri di rumah agar momen menonton jadi lebih menyenangkan.  Bagaimana caranya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Pilih Ruang Nonton yang Nyaman

Untuk membuat bioskop mini, tentunya kamu harus memilih ruangannya terlebih dulu. Tidak perlu ruangan yang terlalu besar, kamu bisa menggunakan ruangan kecil dengan ukuran sekitar 2,5-3 meter.

Bila kamu memiliki ruangan kosong yang tidak digunakan, seperti kamar tidur, garasi, dan ruang keluarga, kamu bisa menyulapnya sebagai bioskop mini.

Ruang bioskop mini
Sumber: Unsplash.com

2. Gunakan Proyektor atau TV Lebar

Untuk memberikan pengalaman nonton di bioskop, tentunya kita harus menggunakan layar lebar. Nah, hal ini bisa memakai proyektor dan dinding kosong. Cara lainnya adalah memakai TV berukuran besar.

Baca Juga:   Mau Jago Bikin Kue Kering? Wajib Punya 7 Peralatan Ini!

Gunakan smart TV yang telah terhubung dengan internet agar lebih nyaman saat streaming film.

Pilihan TV full HD 1080p lainnya dengan suara yang menggelegar agar lebih terasa seperti di bioskip. Berikut ini rekomendasi TV yang bisa jadi pilihan buat kamu.

tv OLED
Lg 48 Inci Oled 4k Smart Tv Oled48a1pta – Hitam beli di Ruparupa.com
tv datar dengan resolusi 3840 x 2160 untuk pengalaman nonton lebih menyenangkan.

Beli di sini

speaker soundbar
Sony Speaker Soundbar Ht-s20r beli di Ruparupa.com
surround speaker dengan suara jernih yang dilengkapi bluetooth dan NFC.

Beli di sini

 

3. Pasang Speaker 

Nonton film layar lebar pastinya terasa kurang kalau tidak ada speaker yang menemani. Apalagi, kalau kamu menonton film horor tentu harus ada efek suara yang mendebarkan, bukan?

Nah, kamu bisa menggunakan perangkat audio dengan format 5.1 untuk menghasilkan suara yang pas saat nonton film.inspiration_movie_and_chill_Banner_insp_Blog_640X320_wording

4. Gunakan Sofa atau Alas Duduk yang Nyaman

Pastikan kamu berada dalam posisi nyaman dan jarak menonton yang tepat sehingga bisa lebih fokus saat menonton film favorit kamu.

Kamu bisa menggunakan sofa recliner dengan sandaran tinggi dan dapat dilebarkan atau alas duduk, seperti di bawah ini. Jadinya, suasana menonton akan terasa lebih menyenangkan.

5. Mengatur Pencahayaan 

Gunakanlah tirai gelap dan tebal untuk menghindari cahaya-cahaya dari luar yang dapat mengganggu suasana menonton.

Kemudian, atur pencahayaan di dalam ruangan menjadi cukup gelap sehingga terasa seperti sedang menonton di bioskop.

Untuk suasana nonton lebih intens, kamu juga dapat memakai lampu smart LED, yang diatur untuk warna dan intensitas cahayanya.

Tirai gelap
Sumber: Pexels.com

 

6. Siapkan Cemilan

Hal terakhir yang tidak boleh ketinggalan adalah cemilan. Kami memiliki rekomendasi snack dan minuman yang cocok untuk menemani kegiatan nontonmu bersama orang terkasih menjadi lebih menyenangkan, seperti berikut ini.

popcorn
Jolly Time Popcorn The Big Cheez 100 Gr beli di Ruparupa.com
Terbuat dari jagung berkualitas dan kemasan modern agar lebih praktis.

Beli di sini

chatime
Chatime 1 Ltr Milk Tea Gede Banget beli di Ruparupa.com
Chatime 1 liter untuk berbagi bersama teman dan keluarga saat nonton.

Beli di sini

Itu dia  tips mudah untuk membuat bioskop mini di rumah. Kamu bisa menemukan berbagai peralatan home theater dan perlengkapan nonton lainnya hanya melalui Ruparupa.com, lho.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai kebutuhan home living dan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. Selamat menonton di rumah.