Bunga Sri Rejeki Mudah Dirawat

0
1845
bunga sri rejeki
sumber: unsplash.com

Aglaonema atau yang kerap kali kamu kenal dengan sebutan Bunga Sri Rejeki, adalah tanaman yang sedari dulu menjadi kesukaan banyak orang khususnya di Asia. Selain karena kecantikannya, kebanyakan orang mempercayai bunga ini dapat membawa keberuntungan atau rejeki. Maka dari itu, tak heran banyak yang menyebut bunga ini dengan sebutan Bunga Sri Rejeki.

Bunga yang terdiri dari berbagai jenis ini, memiliki daun berbentuk oval dan berukuran cukup besar, serta  ujung daunya memiliki bentuk yang lancip. Kilap yang ada pada daun, menjadikan tumbuhan ini semakin menarik dan terlihat cantik untuk dilihat dan kamu miliki.

Ruparupa Banner
bunga sri rejeki
sumber: unsplash.com

Harga dari Bunga ini sangatlah beragam, jenis apa yang kamu pilih juga menjadi penentu, serta berapa usia dari bunga tersebut. Semakin tua usianya, maka harga Bunga Sri Rejeki pun akan semakin mahal.

Yuk, kita ulas hal-hal terkait Bunga Sri Rejeki secara lebih jelas

Keunggulan Merawat Bunga Sri Rejeki

Bunga Sri Rejeki memiliki berbagai variasi warna, mulai dari hijau pucat, hingga merah tegas. Tapi tahukah kamu selain keindahannya, bunga ini juga memiliki berbagai keunggulan lainnya? Dengan merawat Bunga ini, kualitas udara dalam rumah kamu juga bisa menjadi lebih baik, lho.

Baca Juga:   20 Jenis Ikan Cupang yang Bisa Anda Pilih untuk Dipelihara
bunga sri rejeki
sumber: unsplash.com

Ternyata, bunga Sri Rejeki juga merupakan bunga yang mudah untuk kamu rawat sepanjang tahun. Karena, ia tetap dapat tumbuh walau berada di tempat yang sinar mataharinya kurang. Namun, dinyatakan bahwa semakin terang warna bunganya, maka akan semakin membutuhkan sinar matahari yang lebih banyak.

Jadi, untuk kamu yang tidak memiliki halaman depan untuk difungsikan sebagai tempat menaruh tanaman, kamu dapat menjadikan bunga ini sebagai salah satu pilihan untuk dirawat di dalam ruangan.

Perawatan Bunga Sri Rejeki

Bunga satu ini tumbuh subur pada tanah yang lembab, namun bukan berarti tanah tersebut terlalu banyak air hingga menjadi tergenang, ya. Untuk kamu yang memiliki Bunga Sri Rejeki, kamu bisa menyiramnya secara menyeluruh dan perlahan. Kamu bisa menunggunya hingga mengering terlebih dahulu, baru melanjutkan menyiramnya. Lakukan secara perlahan agar air tidak menggenang pada tanah.

Bunga ini sebenarnya adalah tanaman yang tidak terlalu rentan terhadap hama atau penyakit. Namun, terkadang bunga ini juga masih dapat terkena masalah seperti tanaman hias pada umumnya. Contohnya, kutu putih, dan beberapa masalah sejenis lainnya.

bunga sri rejeki
sumber: unsplash.com

Masalah lain dapat muncul pada Bunga ini, bila kamu menaruhnya di tempat yang terlalu lembab. Bila kamu terlalu banyak menyiramnya, permasalahan seperti jamur dan akar yang busuk bisa muncul. Maka dari itu, pastikan untuk menyiram secukupnya saja.

Baca Juga:   20 Jenis Pohon Palem untuk Menghiasi Rumah

Saran yang dapat kamu perhatikan saat kamu akan atau sedang merawat Bunga satu ini adalah, jangan menaruhnya pada tempat yang langsung terpapar sinar matahari. Hal ini bisa membuat daun menjadi hangus. Bila hal ini terjadi, kamu bisa membuang daun yang terbakar dan memindahkan Bunga ke tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Gunakanlah berbagai peralatan bertanam yang berkualitas. Seperti semprotan yang digunakan untuk menyiram Bunga, sekop untuk memisahkan bagian bunga tertentu, hingga gunting untuk membuang daun yang layu maupun hangus dan kering.

Saran Untuk Pemilik Hewan Peliharaan

Namun, bagi kamu yang memiliki peliharaan di rumah seperti kucing atau anjing, kamu harus berhati-hati. Tanaman ini, memiliki getah yang beracun bila termakan oleh hewan peliharaan.

bunga sri rejeki
sumber: unsplash.com

Bila kamu memang ingin merawat Bunga Sri Rejeki namun memiliki hewan peliharaan di rumah, kamu dapat menaruh Bunga ini di tempat yang kamu rasa sulit dijangkau oleh hewan peliharaan milik kamu.

Temukan berbagai peralatan berkualitas untuk menemani keseruan merawat Bunga Sri Rejeki milik kamu, di ruparupa.com 

semprotan tanaman
Kris Garden Alat Semprot Tanaman 300 Ml – bisa anda dapatkan di ruparupa.com
sekop
Sekop Taman Hand Trowel Nylon – bisa anda dapatkan di ruparupa.com
gunting tanaman
Yardsmith Gunting Dahan Model Bypass – bisa anda dapatkan di ruparupa.com