Bawa Bekal Yuk!

0
183
bekal kotak makan siang

Bergelut dengan berbagai aktivitas yang padat, terutama bagi Anda perempuan yang bekerja di perkotaan dengan mobilitas yang tinggi, tentu harus terus menjaga kondisi badan agar tetap fit. Kesibukan yang tidak kenal waktu agaknya menjadi salah satu faktor tubuh Anda mudah lelah, juga karena asupan pola makanan yang tidak terkontrol. Antisipasi dan jaga kesehatan mulai dari hal-hal sederhana, termasuk dengan membawa sendiri kotak makan siang dalam keseharian Anda. Tiru bagaimana dahulu para ibu menyiapkan bekal dalam satu kotak makan. Hal ini mereka lakukan demi menjaga anak-anaknya dari jajanan luar yang belum tentu sehat bagi tubuh kita.

Berikut ini 5 alasan mengapa Anda harus mulai membawa bekal

Nutrisi Terjamin

Membawa kotak makan siang dari rumah artinya menjaga tubuh Anda dari asupan makanan luar yang belum terjamin kebersihan dan nutrisinya. Rasanya sulit untuk mengetahui dan mengontrol ada campuran apa atau bagaimana proses pembuatan makanan-makanan yang kita beli di luar.

Hemat Isi Dompet

Menyiapkan sendiri kotak makan siang untuk di bawa ke kantor, Anda pasti akan lebih hemat. Ciptakan sendiri kreasi bekal dengan bahan-bahan sederhana yang ada di dapur Anda. Dengan begitu, pengeluaran Anda akan lebih hemat dan dapat digunakan untuk keperluan lain.

Eksplorasi Keahlian Memasak

Jika Anda sebelumnya tidak memiliki waktu untuk memasak, ini saatnya! Kotak makan siang akan menjadikan Anda memiliki waktu untuk mengeksplorasi keahlian Anda dalam memasak dan menciptakan sajian yang memang tubuh Anda butuhkan. Bila Anda sedang dalam program diet, cari tahu bekal makan apa yang cocok. Anda juga bisa menghitung kebutuhan kalori, protein, dan nutrisi lainnya dan sesuaikan dengan kreasi masakan Anda.

Efisien Waktu

Dalam jam-jam sibuk, kotak makan siang Anda akan menjadi penyelamat karena Anda tidak perlu susah payah ke luar kantor untuk membeli makanan. Apalagi biasanya Anda harus mengantre pada jam makan siang yang penuh dan sibuk. Jadi seusai makan, Anda dapat langsung melanjutkan pekerjaan.

Berbagi Makanan

Coba cari tahu siapa saja teman kantor Anda yang juga membawa bekal ke kantor dan ajak mereka makan bersama. Atau yang lebih menyenangkan lagi, kalian dapat merencanakan satu hari untuk makan siang bersama dengan sistem potluck. Atur rencana masing-masing dari kalian untuk membawa makanan dan menikmatinya bersama di kantor. Dengan berbagi makanan, tentunya jam makan siang Anda akan terasa lebih menyenangkan dan keakraban di antara kolega kantor pun akan semakin terjaga.

Dengan terbiasa membawa sendiri kotak makan siang, Anda akan memulai gaya hidup baru yang lebih sehat, efisien, praktis, dan juga menyenangkan.

Pastikan Anda memiliki koleksi kotak makanan yang dapat memenuhi kebutuhan Anda untuk membawa sajian-sajian nikmat langsung dari dapur di rumah.