#AskRuparupacom: Mengapa Memasak dengan Air Fryer Lebih Baik?

0
2520
jual Air fryer

#AskRuparupacom: Mengapa Memasak dengan Air Fryer Lebih Baik?

Tanya:

Hai Chef Fero,
Saya mau tanya tentang air fryer karena Ibu saya pernah bilang menggoreng dengan air fryer tanpa menggunakan minyak, jadi lebih sehat. Bagaimana penggunaan air fryer menurut Chef? Adakah perbedaan rasa antara makanan yang digoreng dengan minyak goreng dan air fryer? Jenis makanan apa saja yang bisa dimasak menggunakan Air fryer?
Irene

Jawab:

Hi There!

Ruparupa Banner

Very good question! Terkait dengan air fryer, I totally love it!
Saya sendiri menggunakan air fryer di rumah, dan menurut saya, It’s worth! Yang pasti manfaat memasak menggunakan air fryer dapat kita rasakan dalam jangka panjang. Dimana kolesterol akan menurun karena kadar minyak yang kita konsumsi lebih rendah.

Baca Juga:   Cara Membuat Empal Gepuk Empuk

Air Fryer? I totally love it!

-Chef Fero Ang-

jual Air fryer

Sebenarnya, cara kerja air fryer adalah memanggang menggunakan tekanan dengan jumlah sedikit, untuk mengeluarkan minyak yang ada dalam makanan tersebut. Dengan sistem panggang dan tekanan, maka akan diperoleh hasil yang crispy pada makanan. Sebagai contoh, ketika saya memanaskan ayam goreng tepung cepat saji, dapat mengurangi 1-2 sendok makan minyak goreng yang terkandung di dalam ayam tersbeut.

Tentang rasa makanan

Berbicara tentang rasa makanan yang dimasak menggunakan air fryer, memang ada sedikit perbedaan rasa. Misalnya saat kita membuat kentang yang digoreng menggunakan minyak goreng, rasa umami atau rasa sedap yang didapatkan tentunya akan berbeda. Akan ada sedikit perbedaan dalam rasa, tapi tidak terlalu banyak.

Baca Juga:   Masak-Masak Odading Yuk!

Apa saja makanan yang bisa dimasak menggunakan air fryer?

Sebenarnya banyak makanan yang bisa dimasak menggunakan air fryer, seperti memanggang ayam, ikan, ubi, memanaskan risol yang berminyak menjadi less oil. Jika Anda membeli air fryer, biasanya akan dilengkapi dengan buku resep masakan.

Semoga jawaban saya bisa membantu Anda memutuskan untuk membeli air fryer atau tidak.

Ciao!

Chef Fero Masterchef

Chef Fero siap membantu Anda!

Apakah Anda bingung dengan berbagai bentuk dan fungsi peralatan masak? Atau mungkin bingung dengan cara memasak sebuah bahan makanan?

Tanyakan kepada Chef Fero, celebrity chef jebolan MasterChef session pertama!

Lihat Profil Chef Fero Tanya Chef Fero Sekarang