Bagi Anda penikmat minuman yang dikemas dalam botol seperti softdrink maupun minuman lainnya, atau makanan kalengan, Anda tentu sudah familiar dengan alat pembuka botol dan kaleng. Tapi tahukah Anda jika tutup botol yang berbeda memerlukan jenis alat pembuka botol yang berbeda juga? Ada berbagai macam jenis alat pembuka botol dan kaleng yang tersedia di pasaran, agar lebih jelas, yuk kita lihat satu persatu.

Aneka Jenis Alat Pembuka Botol dan Kaleng

1. Pembuka botol sederhana

Pembuka botol ini umumnya digunakan untuk membuka botol softdrink, dengan tutup yang terbuat dari metal. Beberapa pembuka botol sederhana dibuat multifungsi. Dari sisi harga, pembuka botol sederhana ini dibandrol dengan harga yang relatif murah.

pembuka botol wine
pembuka botol
pembuka botol wine

2. Pembuka botol wine

Seperti namanya, pembuka botol wine ini digunakan untuk membuka botol wine yang terbuat dari material cork. Dengan besi ulir untuk mengikat tutup botol wine dan menariknya keluar. Pembuka botol wine ini hadir dengan berbagai model dan bentuk, sehingga bisa digunakan sekaligus sebagai hiasan.

pembuka botol wine
pembuka botol wine
pembuka botol wine

3. Pembuka botol dan jar putar

Fungsi dari pembuka botol dan jar ini sangat sederhana, dilengkapi dengan grip untuk menggigit tutup botol dan jar. Pembuka botol dan jar putar ini sebagian besar terbuat dari karet silikon agar lebih lentur dan dapat menyesuaikan ukuran jar.

alat pembuka botol dan jar
alat pembuka botol dan jar
alat pembuka botol dan jar

4. Pembuka kaleng

Pembuka kaleng ini merupakan pembuka kaleng yang aman digunakan dengan model yang modern. beberapa telah dilengkapi dengan magnet sehingga tutup tidak tenggelam ke dalam kaleng dan lebih mudah dibuka. Pembuka kaleng ini tersedia dalam banyak model dengan harga yang sangat variatif.

pembuka kaleng
pembuka kaleng
pembuka kaleng

Temukan berbagai pilihan pembuka botol dan kaleng lainnya dalam koleksi alat pembuka botol dari Ruparupa.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here