4 Jenis Alat Pembuka Botol Praktis yang Wajib Ada di Rumah

0
32203
jenis alat pembuka botol

Buat kamu penikmat makanan dan minuman kemasan dalam botol atau kaleng, seperti softdrink, makanan kaleng, dan sebagainya, tentu kamu sudah familiar dengan alat pembuka botol. Namun, tahukah kamu jika jenis alat pembuka botol cukup banyak?

Inilah yang membuat kita harus menyesuaikan dengan tutup botol yang akan dibuka. Soalnya, fungsi dari alat pembuka botol adalah untuk memudahkan kita dalam membuka kemasan makanan dan minuman.

Ruparupa Banner

Aneka Jenis Alat Pembuka Botol dan Kaleng

Nah, biar tidak salah pilih, simak beberapa model dan jenis alat pembuka botol yang bisa kamu simpan di dapur berikut ini.

1. Pembuka Botol Sederhana

Pembuka botol ini umumnya digunakan untuk membuka botol softdrink dengan tutup yang terbuat dari metal. Namun, kamu juga bisa menggunakannya untuk membuka berbagai jenis botol lainnya.

Baca Juga:   Home Made Selai untuk Parcel Lebaran

Soalnya, pembuka botol sederhana ini biasanya  dibuat multifungsi dan berukuran kecil. Jadi, kamu bisa membawanya saat berpergian. Dari sisi harga, pembuka botol sederhana ini dibandrol dengan harga yang relatif murah, yaitu berkisar sekitar Rp2 ribuan.

pembuka botol wine
pembuka botol
pembuka botol wine

2. Jenis Alat Pembuka Botol Wine

Seperti namanya, pembuka botol jenis ini digunakan untuk membuka botol wine yang terbuat dari material cork.

Alat satu ini terbuat dari besi ulir untuk mengikat tutup botol wine. Cara membukanya adalah kamu perlu menusukkan ujung pembuka ke atas tutup wine dan menariknya keluar.

Karena memiliki banyak model dan bentuk yang unik, kamu bisa menggunakannya sebagai hiasan di dapur.

pembuka botol wine
pembuka botol wine
pembuka botol wine

3. Pembuka Botol dan Jar Putar

Alat pembuka botol berikutnya berbentuk jar putar. Fungsi dari pembuka botol dan jar ini adalah untuk memudahkan kita saat membuka botol. Soalnya, pembuka ini sudah dilengkapi dengan grip untuk menggigit tutup botol dan jar.

Baca Juga:   Ini 3 Syarat Perlengkapan Makan yang Aman untuk Anak!

Pembuka botol dan jar putar sebagian besar terbuat dari karet silikon agar lebih lentur dan dapat menyesuaikan ukuran jar.

alat pembuka botol dan jar
alat pembuka botol dan jar
alat pembuka botol dan jar

4. Pembuka Kaleng

Pembuka kaleng ini merupakan pembuka kaleng yang aman digunakan dengan model yang modern. Beberapa model telah dilengkapi dengan magnet sehingga tutup tidak tenggelam ke dalam kaleng dan lebih mudah dibuka.

pembuka kaleng
pembuka kaleng
pembuka kaleng

 

Temukan berbagai pilihan pembuka botol dan kaleng lainnya dalam koleksi alat pembuka botol dari ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama group, seperti ACE, Informa, Selma, dan sebagainya.