Manfaat Konsumsi Jus untuk Detoksifikasi

0
662
Manfaat Konsumsi Jus untuk Detoksifikasi

Setelah libur panjang, apakah Anda merasa ada perubahan di tubuh Anda? Pertambahan berat badan umum terjadi setelah liburan panjang. Dan ketika mulai kembali beraktivitas, maka Anda pun mulai memikirkan apa yang tepat dilakukan untuk bisa mengembalikan kembali bentuk dan berat tubuh ideal Anda. Paling tidak untuk kembali pada timbangan sebelum liburan.

Salah satu yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan detoksifikasi pada tubuh dengan hanya mengkonsumsi jus buah dan sayur dalam kurun waktu tertentu. Banyak orang yang mengatakan detoksifikasi ini selain membersihkan tubuh, juga memperbaiki kesehatan, mood dan penampilan. Namun hasil dari detoksifikasi dengan jus ini tentunya akan berbeda pada setiap orang.

Manfaat jus untuk detoksifikasi:

1. Membersihkan sistem pencernaan dari racun
2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
3. Menambah energi
4. Menurunkan berat badan
5. Menurunkan risiko penyakit darah tinggi

Namun Anda juga perlu tahu, jus jenis ini berbeda dengan kebanyakan jus yang tersedia di pasaran. Ada baiknya jika Anda berkonsultasi dengan dokter spesialisasi gizi untuk mendapatkan kombinasi buah dan sayur yang pas, dibawah pengawasan dokter. Jus detoksifikasi merupakan jus yang dibuat dengan bahan dasar kombinasi buah dan sayuran segar. Tanpa tambahan pemanis atau perasa lainnya. Jadi jika Anda memutuskan untuk mengikuti program jus detoksifikasi, maka pastikan Anda membelinya dari tempat yang terpercaya.

Meskipun cukup banyak manfaat dari mengkonsumsi jus jenis ini, namun proses detoksifikasi ini tidak bisa Anda lakukan dalam jangka waktu lama. Proses detoksifikasi dengan jus buah dan sayur ini idealnya dikonsumsi selama 3 hari berturut-turut, dan diulang sebanyak 1-2 tahun sekali. Jika lebih dari itu, maka akan memberikan efek buruk pada tubuh, seperti gelisah, kekurangan cairan, tidak berenergi, hingga depresi. Hal ini dikarenakan berkurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat jus detoks buah dan sayur yang maksimal, Anda harus menggunakan bahan-bahan berkualitas. Akan lebih baik lagi jika menggunakan buah dan sayur organik. Selain itu gunakan juicer berkualitas sehingga tidak merusak vitamin yang dihasilkan. Karena sebagian besar kandungan vitamin dalam buah dan sayur akan hilang saat terkena panas.

Jangan lupa kunjungi Ruparupa.com dan temukan berbagai peralatan membuat jus berkualitas!