Feronika Ang

Celebrity Chef dan pemilik catering Eat2Slim

Pendidikan

  • Diploma Culinary of Art – Northwest Culinary Academic of Vancouver, Canada (2008)
  • Bachelor of Science in Interior Design – California State University of Northridge, CA, USA (2008)
  • Fine Arts Studies – University of Oregon, Eugene, OR, USA (2006)

Tentang Feronika Ang

Sarjana Desain Interior dari California State University of Northridge, USA ini telah jatuh cinta dengan dunia memasak sejak usia 6 tahun. Pernah mengambil kursus singkat di Northwest Culinary Academic of Vancouver, Canada pada tahun 2008. Namun Chef Fero memutuskan kembali ke Indonesia sebelum sempat menyelesaikan program diploma untuk Culinary of Art.

Sekembalinya dari Canada, Chef Fero bekerja sebagai manager pada sebuah perusahaan swasta di kota kelahirannya, Toli-toli, Sulawesi Tengah. Hingga pada bulan Maret 2011 menjadi salah satu kontestan dalam ajang kompetisi masak, MasterChef yang diselenggarakan oleh sebuah stasiun TV swasta. Hingga berhasil mengungguli 24 kontestan lainnya dan menduduki peringkat ke-6 dalam kompetisi masak MasterChef sesi pertama tahun 2011.

Setelah kompetisi masak berakhir, wajah Chef Fero semakin dikenal sebagai salah satu celebrity chef wanita terbaik di Indonesia. “MasterChef membuka kesempatan saya untuk lebih dikenal sebagai chef. Orang yang sebelumnya mengenal saya sebagai Interior Designer, jadi tahu bahwa saya memiliki passion di bidang memasak, dan saya juga punya skill disitu,” ujarnya. Tak heran setelah kompetisi memasak berakhir, wajah cantik Chef Fero terus menghiasi layar kaca untuk membawakan berbagai tayangan memasak.

Kesibukannya sebagai celebrity chef ini mulai jauh berkurang sejak ia menikah di tahun 2014. “Suami saya tidak melarang, tapi memang sejak tunangan saya sudah bilang, bahwa saya akan fokus ke keluarga dan mengurangi kegiatan seperti shooting atau on air yang memakan banyak waktu sambil melihat kesempatan apa yang bisa saya lakukan,” kata Chef Fero.

Terlebih setelah anak pertamanya lahir, ia memilih untuk menjadi full time mommy. Namun karena kecintaannya terhadap dunia memasak, Chef Fero akhirnya mengambil pekerjaan part time dengan membuka catering healthy food Eat2Slim bersama dengan salah seorang temannya setelah anak pertamanya berusia 6 bulan. “Catering ini jadi pekerjaan part time saya, pekerjaan fulltime saya tetap sebagai ibu rumah tangga,” ujar Chef Fero yang saat ini sedang hamil anak kedua.

Penggemar makanan Sulawesi ini memilih untuk membuka catering healthy food-nya sendiri karena ia yakin, untuk menjaga berat badan, yang dibutuhkan setiap orang adalah dengan menjaga makanan yang dimakan. Di Eat2Slim, Chef Fero bekerja sama dengan sang partner yang ahli dibidang teknologi pangan untuk menciptakan makanan sehat yang sesuai dengan takaran kebutuhan tubuh.

Berbagai macam diet sudah saya coba dan tetap yang paling benar adalah menjaga makanan yang kita makan.

Feronika Ang

Satu keinginannya yang belum terwujud adalah memiliki restoran sendiri. Namun karena kecintaannya kepada keluarganya, ia memilih untuk menunda keinginannya untuk memiliki restoran sendiri. “Saya pengen punya restoran sendiri, tapi kita tidak bisa mengerjakan semua hal dalam waktu bersamaan. Kalau saya buka restoran sekarang, pasti anak dan suami terlantar, jadi keinginan saya untuk punya restoran itu di pending dulu,” kata Chef Fero.

Chef Fero Masterchef

Chef Fero siap membantu Anda!

Apakah Anda bingung dengan berbagai bentuk dan fungsi peralatan masak? Atau mungkin bingung dengan cara memasak sebuah bahan makanan?

Tanyakan kepada Chef Fero, celebrity chef jebolan MasterChef session pertama!

Lihat Profil Chef Fero Tanya Chef Fero Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here