10 Fakta Anjing Shiba Inu, Anjing di Twitter Elon Musk

0
17035
fakta anjing shiba inu
Sumber : boredpanda.com

Pada tanggal 4 Oktober 2021 lalu, Elon Musk mengunggah foto anak anjing shiba inu miliknya ke Twitter. Hal ini membuat orang-orang heboh lantaran koin crypto “Shiba Inu” memiliki nama dan logo yang sama dengan anjing milik Elon Musk tersebut. Selain itu, banyak juga orang yang penasaran dengan shiba inu dan ingin memeliharanya.

anjing shiba inu
Sumber : dogtime.com

10 Fakta Menarik Anjing Shiba Inu

Yuk, simak apa saja 10 fakta menarik anjing shiba inu yang lagi viral gara-gara Elon Musk berikut ini. 

Ruparupa Banner

Berbeda dengan Akita

Apakah Anda tahu film atau cerita tentang anjing Hachiko? Anjing yang sangat setia menunggu majikannya tersebut sering dikirai Shiba Inu, padahal bukan loh, Ruppers. Jenis anjing pada film tersebut merupakan akita, yang memang mirip dengan shiba inu dari segi wajah, warna bulu, dan juga bentuk tubuh. Shiba inu biasanya lebih kecil dari akita. Itulah alasannya mereka terlihat sangat mirip. 

Suka kebersihan

Wajar jika banyak orang yang suka memelihara anjing shiba inu. Anjing ini ternyata sangat mandiri dan suka membersihkan tubuhnya sendiri. Anda tidak perlu repot untuk memandikannya karena shiba inu tidak suka kotor. Bahkan, mereka tidak mau menginjak jalanan yang kotor atau lumpur. 

Terlahir sebagai pelari

Anda suka lari atau jogging? Shiba inu dapat menjadi rekan yang tepat buat Anda. Shiba inu senang berlari-lari, bahkan ia terkenal mahir kabur dari kerumunan. Anda akan sulit untuk mengejarnya saat ia berlari. 

Baca Juga:   18 Manfaat Bunga Saffron bagi Kesehatan Tubuh

Memiliki suara melengking seperti manusia

Siapa sangka shiba inu sangat lucu jika sedang ketakutan? Anjing ini akan berteriak mengeluarkan suara yang melengking seperti manusia. Mereka bahkan dapat berteriak mengeluarkan whistle voice saat Anda mencoba menggunting kukunya. Hewan satu ini sangat unik, bukan?

Anjing yang sangat setia

Shiba inu sangat setia kepada majikannya. Mereka akan selalu berusaha menjaga dan tidak akan membiarkan majikannya kesakitan. Selain itu, anjing shiba inu juga tidak mudah percaya dengan orang lain. Ia hanya akan mempercayai dan selalu ingin dekat di sisi majikannya. 

Termasuk anjing pemburu

Walaupun shiba inu sangatlah imut, ternyata mereka adalah pemburu ulung loh. Karena sifatnya yang tidak suka dengan orang asing, anjing ini dulu sering diajak untuk berburu babi, burung, bahkan beruang. Tetapi tenang saja, shiba inu tetap akan menjadi penyayang kepada majikannya. 

Memiliki dua lapisan bulu

Shiba inu memiliki warna bulu yang cantik, yaitu coklat kemerahan. Uniknya, mereka memiliki dua lapisan bulu yang akan rontok dan berganti setiap tahunnya sebanyak 2-3 kali. Bulu pada lapisan bawah sangat halus dan tebal, sedangkan lapisan atasnya kasar. Jika Anda membiarkan bulunya tumbuh panjang, pasti akan lebih menggemaskan.

Baca Juga:   Gejala Gula Darah Tinggi, Penyebab dan Pengobatan

Anjing yang sangat cerdas

Anda dapat melatih shiba inu dengan mudah karena mereka memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Mereka dapat cepat menerima arahan Anda. Jadi latihlah shiba inu melakukan hal-hal dasar yang berguna untuk sehari-hari, seperti menaati perintah dan menjaga rumah.

Selalu menampakkan senyum

Dengan melihat wajahnya saja, Anda pasti akan merasa senang. Bagaimana tidak, shiba inu selalu menunjukkan senyum indah di wajahnya. Hal inilah yang membuatnya terlihat semakin menggemaskan.

Sangat populer dan sering menjadi Meme

meme shiba inu
Sumber : myfirstshiba.com

Anda sering menggunakan media sosial? Pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan foto anjing satu ini? Yes, ni adalah anjing shiba inu yang kerap dijadikan meme. Wajahnya yang lucu membuat mereka  menjadi sangat populer dan disukai banyak orang.

Nah, itu dia 10 fakta tentang anjing shiba inu yang diunggah oleh Elon Musk di Twitter. Anda tertarik memeliharanya juga? Klik disini untuk mengetahui perlengkapan yang harus Anda miliki sebelum memelihara anjing. 

Simak juga beberapa rekomendasi produk berikut ini yang dapat Anda beli di Ruparupa.com:

Kandang Anjing 122x61x8 Cm
Kandang Anjing 122x61x8 Cm beli di Ruparupa.com.
Kandang anjing ini mampu menjaga anjing kamu tetap aman dan nyaman.
Paws N Tail 2x120 Cm Tali Anjing Army Ukuran M
Paws N Tail 2×120 Cm Tali Anjing Army Ukuran M beli di Ruparupa.com.
Kamu dapat mengajak anjingmu berkeliling dengan tali ini tanpa membuatnya merasa tidak nyaman.