Kenali Anjing Pug dengan 8 Karakteristiknya

0
13154
anjing pug
sumber: unsplash.com

Apakah kamu sedang berencana untuk memelihara anjing, khususnya Pug? Atau, kamu baru saja mengadopsinya? Jika iya, kamu perlu mengenali beberapa karakteristik dari anjing ini terlebih dahulu.

8 Karakteristik Anjing Pug yang Perlu Kamu Ketahui

Yuk, simak beberapa karakteristik dari anjing Pug di bawah ini. Kamu bisa menjadikannya sebagai bahan pertimbangan ketika ingin mengadopsi ataupun menjadi lebih mengerti untuk merawatnya.

Ruparupa Banner

Mudah untuk Kamu Rawat

anjing pug
sumber: unsplash.com

Anjing Pug adalah jenis yang mudah untuk kamu rawat baik di rumah maupun apartment. Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua anjing kecil mudah untuk kamu rawat, terlebih bagi kamu yang tinggal di tempat-tempat seperti apartment.

Kadang kala, perawatan anjing kecil yang terlalu berenergi khususnya di apartment akan sangat sulit untuk kamu lakukan. Pug adalah tipe anjing yang senang menghabiskan waktunya dengan tidur pada siang hari.

Anjing Pug Cocok untuk Kamu yang Masih Pemula

anjing di rumah
sumber: unsplash.com

Kamu masih pemula dalam merawat anjing? Jika iya, kamu bisa memilih Pug untuk kamu rawat. Terlebih untuk kamu yang kerap merasa kesepian, rasanya akan sangat pas untuk memelihara anjing ini. Pug adalah pilihan tepat untuk menemani kamu.

Tidak Suka ditinggal Sendiri Terlalu Lama

dog photoshoot
sumber: unsplash.com

Pug tergolong cukup sulit untuk kamu tinggal terlalu lama. Anjing jenis ini mudah panik ketika sang majikan meninggalkannya sendirian terlalu lama. Ketika anjing merasa cemas ia kerap kali menggonggong, merengek, hingga menyebabkan kekacauan lainnya.

Baca Juga:   5 Pertimbangan Sebelum Mengadopsi Anjing

Sayang dengan Keluarga

christmas dog photography
sumber: unsplash.com

Ternyata ada ras-ras anjing tertentu yang lebih senang menyendiri, lho. Tapi tenang saja, Pug sayang dan senang dekat dengan manusia. Terlebih bagi mereka yang tinggal bersama Pug, ia akan sangat sayang dengan anggota keluarga yang tinggal bersamanya. Anjing ini mudah untuk terikat dengan manusia.

Dekat dengan Anak-Anak

sleepy dog
sumber: unsplash.com

Banyak orang menganggap anjing Pug sebagai anjing yang terkesan galak dan menyeramkan. Namun ternyata, tidak seburuk yang kamu pikirkan, lho. Anjing ini merupakan tipe anjing yang senang dan baik untuk dekat dengan anak-anak. Jadi untuk kamu yang memiliki anak di rumah, anjing ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu adopsi.

Mudah untuk Bergaul dengan Anjing Lain

anak anjing
sumber: unsplash.com

Tidak semua anjing yang mudah bergaul dengan manusia dapat mudah bergaul dengan anjing lainnya, lho. Ada juga anjing-anjing yang suka menyerang sesamanya, walaupun ia dekat dengan manusia. Jika kamu memiliki anjing lain di rumah, dan hendak merawat Pug kamu bisa cukup tenang.

Baca Juga:   5 Alat Fitnes Multifungsi Untuk Melatih Tubuh

Pug tidak hanya mudah bergaul dengan manusia, tapi juga mudah bergaul dengan anjing lain. Tapi kamu juga perlu mengetahui bagaimana anjing yang sudah ada di rumah kamu terlebih dahulu.

Mengetahui apakah anjing peliharaan terdahulu kamu mudah bergaul dengan anjing lain atau tidak merupakan hal yang cukup penting. Hal ini dapat mempermudah Pug dan anjing lain di rumah kamu untuk bergaul dan menyesuaikan diri.

Memiliki Potensi Kenaikan Berat Badan yang Tinggi

anjing pug
sumber: unsplash.com

Beberapa jenis anjing memiliki potensi kenaikan berat badan yang cukup cepat. Anjing jenis ini mudah untuk mengalami kenaikan berat badan dan memiliki potensi besar terkait kenaikan berat badan berlebih. Kamu harus konsisten dan teliti untuk memperhatikan  porsi makanan anjing, serta bisa sering mengajaknya berolahraga.

Tidak Terlalu Pintar 

dog photoshoot
sumber: unsplash.com

Bila kamu mengira Pug merupakan hewan yang pintar, ternyata ia tidak sepintar anjing-anjing lainnya. Ia mudah dikendalikan oleh rasa lapar dan cenderung tidak peduli ketika tidak ada makanan.

Tapi, terlepas dari kelebihan dan kekurangan dari Pug, Pug merupakan anjing yang cukup menyenangkan untuk kamu rawat, lho. Yuk, lengkapi berbagai kebutuhan perawatan anjing kesayangan kamu dengan berbagai produk berkualitas dari ruparupa.com.

rumah kandang anjing
Pawise Kandang Anjing Wpc 60.5x56x66cm – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Berikan anjing kesayangan kamu rumah yang nyaman dari Pawise.
tempat tidur anjing
Pawise 55.88 Cm Tempat Tidur Anjing Coffee Persegi – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Gunakan tempat tidur yang empuk dan nyaman untuk anjing kamu gunakan.
mainan anjing
Paws N Tail Mainan Anjing Tpr Foam Bone – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Berikan media bermain untuk anjing kesayangan kamu dengan mainan bentuk tulan ini.
snack anjing
Doggyman Cemilan Anjing 1/2 Chicken Fillet & Gum Stick 300 Gr – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Snack ini dapat kamu berikan untuk anjing kesayangan kamu pada waktu senggang. Snack dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada anjing kamu, lho.