6 Fakta Anjing Doberman, Si Anjing Penjaga Terbaik

0
473
anjing doberman
sumber: unsplash.com

Apakah Anda sedang mencari penjaga yang baik? Yuk, kenali anjing Doberman yang bisa menjadi salah satu pilihan. Kabarnya, mereka dinobatkan sebagai anjing terpintar di dunia, lho. Simak artikel berikut untuk mengetahui fakta mereka lebih lanjut.

Promo 12 12 Ruparupa

6 Fakta Anjing Doberman, Si Anjing Penjaga Terbaik

Berikut berbagai hal yang harus Anda ketahui tentang anjing Doberman, si pemberani.

1. Bertubuh Ramping dan Kuat

anjing doberman
sumber: pixabay.com

Walaupun bertubuh ramping, mereka memiliki otot yang membuatnya mampu berlari cepat. Selain itu, mereka juga termasuk anjing yang kuat untuk melawan musuhnya. Anjing Doberman juga terlihat menawan karena tubuh atletisnya sehingga banyak orang yang terkesan ketika melihat mereka.

2. Anjing yang Cerdas

smart dog
sumber: pixabay.com

Mereka merupakan ras anjing kelima yang terpintar di dunia, berdasarkan kepatuhan dan IQ kerjanya, lho. Para Doberman adalah pembelajar yang adaptif, terlebih dalam mengukur situasi yang mengancam. Itu sebabnya mereka kerap menjadi anjing penjaga dan kerap menjadi tim anjing kepolisian.

3. Salah Satu Anjing Pelindung Terbaik di Dunia

anjing doberman
sumber: pixabay.com

Anjing Doberman sangatlah waspada pada setiap situasi dan lingkungan tempat mereka berada. Mereka sangat cepat dalam menangani para penyusup. Karena keberaniannya tersebut, mereka kerap menjadi anjing penjaga, terutama untuk orang-orang yang membutuhkan perlindungan.

4. Doberman Adalah Bangsawan di Kerajaan Anjing

bangsawan
sumber: pixabay.com

Selain memiliki penampilan yang elegan dan bertubuh ramping, tetapi atletis, Doberman juga punya kepribadian yang berani, waspada, dan sangatlah setia. Karena kesempurnaannya tersebut, tidak heran ras satu ini dinobatkan sebagai anjing bangsawan.

5. Bisa Menjadi Anjing Keluarga yang Baik

family dog
sumber: pixabay.com

Bila Anda membesarkan dan mendidiknya dengan baik, Doberman dapat menjadi anjing keluarga yang luar biasa. Namun, pastikan untuk mengajaknya bersosialisasi dengan manusia dan hewan lainnya agar mereka terbiasa dengan dunia luar. Apalagi, untuk Anda yang memiliki anak, anjing Doberman bisa sangat melindungi dan menjaga anak-anak Anda.

6. Doberman Mudah Dirawat

anjing mudah dirawat
sumber: pixabay.com

Tidak seperti anjing lainnya, Doberman bisa jarang dimandikan. Mereka tidak mudah mengeluarkan bau seperti anjing-anjing lainnya. Namun, Anda perlu menyisir bulu mereka seminggu sekali agar meminimalisir kerontokan. 

Selain itu, mereka mudah untuk diajarkan sehingga sangat membantu pemiliknya dalam merawat mereka. Namun, pastikan Anda melatihnya dengan baik. Bila tidak, mereka bisa menjadi anjing yang destruktif, terutama jika sang pemilik tidak mempedulikan atau melatihnya sedari dini. 

***

Jangan lupa berikan perawatan terbaik untuk peliharaan kesayangan Anda. Anda bisa menemukannya hanya di  Ruparupa, yang menyediakan berbagai produk berkualitas untuk hewan peliharaan Anda,  seperti aksesori hewan peliharaan, makanan anjing, dan perlengkapan lainnya, yang bisa Anda temui dengan berbagai promo dan potongan menarik. Selamat berbelanja!

Ferplast Kalung Hewan Peliharaan Ergofluo C25/51 - Biru
Ferplast Kalung Hewan Peliharaan Ergofluo C25/51 – Biru – dengan material karet berkualitas, penggunaan kalung tidak akan menimbulkan iritasi pada hewan peliharaan Anda.

Beli di sini

makanan anjing
Truknox Moonshine Cemilan Anjing Hip Joint Chicken 150 Gr – tidak menggunakan pewarna dan perisa makanan, sehingga aman dikonsumsi oleh peliharaan kesayangan Anda.

Beli di sini