8 Fakta Unik Anjing Chihuahua Ini Harus Anda Ketahui

0
13541
anjing chihuahua
sumber: unsplash.com

Siapa yang tidak kenal dengan anjing Chihuahua? Si kecil yang lucu dan menggemaskan. Ternyata, terdapat berbagai fakta unik dan menarik dari anjing Chihuahua satu ini, lho.

Bagi Anda yang memiliki anjing ini, kami bisa membantu Anda mengenal lebih dalam tentang anjing Chihuahua. Sedangkan bagi Anda yang tidak memilikinya, artikel ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bila Anda ingin mengadopsinya.

Ruparupa Banner

8 Fakta Unik Anjing Chihuahua Ini Harus Anda Ketahui

Tanpa berlama-lama lagi, berikut berbagai fakta unik dan menarik yang harus Anda ketahui tentang anjing Chihuahua:

1. Senang Berlari dan Bermain

anjing chihuahua
sumber: unsplash.com

Si kecil nan manis ini memiliki hobi berlari dan bermain. Meskipun sang pemilik hanya memiliki rumah dengan ukuran kecil, Chihuahua dapat tetap berolahraga dengan baik. Mereka kerap kali berlari mengikuti orang-orang sehingga Anda juga  bisa ikut berolahraga ringan bersama mereka.

2. Pintar dan Mudah dilatih

hewan peliharaan pintar
sumber: unsplash.com

Kabarnya, Chihuahua merupakan anjing pintar yang mudah untuk dilatih. Mereka senang menyenangkan manusia dengan kepintarannya, yang sering ditunjukkan melalui respon positif dalam setiap latihan yang diberikan kepadanya.

3. Rentan dengan Kelebihan Berat Badan

anjing chihuahua
sumber: unsplash.com

Bila Anda memelihara Chihuahua atau baru berencana untuk memeliharanya, Anda harus memperhatikan asupan makanan anjing Chihuahua kesayangan Anda. Berhati-hatilah, karena Chihuahua memiliki potensi lebih mudah mengalami kelebihan berat badan.

Baca Juga:   Ciri dan Dampak Limbah Anorganik

4. Berasal dari Mexico

hewan asal mexico
sumber: unsplash.com

Tahukah Anda? Ternyata, Chihuahua berasal dari negara Mexico. Mereka juga merupakan ras anjing terkecil yang ada di dunia, lho. Selain itu, nama anjing ini juga diambil berdasarkan nama salah satu daerah pada negara tersebut.

5. Dapat Menjadi Teman yang Baik

teman yang baik
sumber: unsplash.com

Bagi Anda yang tinggal sendiri dan kerap kali merasa rumah terlalu sepi, Anda bisa mencoba memelihara anjing Chihuahua satu ini. Tidak hanya pintar, mereka juga bisa menjadi teman yang baik dan setia bagi sang pemilik. Mengajaknya bermain bersama akan sangat menyenangkan, terlebih untuk Anda yang ingin melepas penat setelah seharian bekerja.

6. Memiliki Wilayah Teritorialnya Sendiri

teritorial chihuahua
sumber: unsplash.com

Anjing Chihuahua tidak senang bila wilayah teritorialnya diganggu. Anda sebagai sang pemilik, harus bisa memperhatikan hal ini dengan baik. Bila mereka merasa wilayah teritorialnya diganggu, mereka kerap kali dapat menggigit, baik itu pada manusia maupun hewan lainnya.

7. Tidak Masalah untuk Meninggalkannya Sendiri

anjing chihuahua
sumber: unsplash.com

Bila Anda termasuk orang yang sibuk beraktivitas di luar rumah, anjing Chihuahua bisa menjadi salah satu pilihan ketika Anda sedang mencari rekomendasi anjing yang cocok untuk Anda pelihara. 

Baca Juga:   5 Alat Fitnes Multifungsi Untuk Melatih Tubuh

Tidak menjadi masalah bila Anda hendak meninggalkannya di rumah 9 sampai 10 jam. Anda hanya perlu memastikan makanan dan minumannya tercukupi. Tentunya, akan jauh lebih baik bila ada anjing lain yang juga menjadi teman bermainnya sepanjang hari, terutama saat Anda sedang tidak di rumah.

8. Chihuahua Jantan Lebih Setia dan Penuh Kasih Sayang

chihuahua jantan
sumber: unsplash.com

Fakta unik terakhir dari Chihuahua, yaitu anjing  jantan ternyata lebih setia dan penyayang bila Anda bandingkan dengan anjing betina. Selain itu, Chihuahua betina ternyata memiliki hasrat seksual yang lebih tinggi, terutama ketika mereka sedang berdekatan dengan  hewan jantan.

Anda juga bisa memperoleh informasi terkait jenis anjing lucu lainnya dengan membaca artikel 11 Jenis Anjing Lucu yang Mudah Kamu Rawat.

Mari lengkapi berbagai kebutuhan dan aksesoris hewan peliharaan kesayangan Anda di Ruparupa. Anda juga bisa menikmati berbagai promo dan potongan menarik untuk berbagai macam produk. Berikut ini beberapa rekomendasi produk berkualitas untuk anjing kesayangan yang bisa Anda miliki.

makanan anjing
Royal Canin Bhn Chihuahua Junior 1.5 Kg Makanan Anjing – Bisa dimakan oleh anak anjing Chihuahua hingga usia 8 bulan dan bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anjing kesayangan Anda. Anda bisa mendapatkannya di Ruparupa.
tissue pembersih anjing
Doggyman Set 28 Pcs Tisu Basah Pembersih Anjing – Gunakan tisu basah pembersih tubuh hewan ini, untuk menghilangkan bau tidak sedap, kotoran, serta kuman pada tubuh hewan kesayangan Anda dengan lebih mudah. Dapatkan segera di Ruparupa.
tempat tidur anjing
Pawise Sweet Pet Home Kandang Anjing 40x40x45 Cm – Dengan bahan yang lembut, buat anjing kesayangan Anda merasa lebih nyaman saat beristirahat. Dapatkan segera di Ruparupa.