5 Karakteristik Anjing Beagle yang Menarik

0
14340
anjing beagle
sumber: unsplash.com

Apakah Anda penggemar anjing? Jika ya, sudahkah Anda mengenal anjing Beagle satu ini? Kepintarannya dalam mengendus dan keaktifannya membuat mereka menjadi anjing yang populer. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk merawatnya, yuk, simak artikel berikut untuk mengetahui karakteristik yang mereka miliki.

5 Karakteristik Anjing Beagle yang Menarik

Berikut berbagai hal menarik yang harus Anda ketahui tentang mereka.

Ruparupa Banner

1. Beagle Adalah Teman yang Menyenangkan

 

anjing beagle
sumber: unsplash.com

Tidak hanya untuk orang dewasa, mereka juga dapat menjadi teman yang baik untuk anak-anak, lho.  Apalagi, Beagle adalah anjing yang ramah dan penuh kasih kepada setiap orang yang dijumpainya, bahkan mereka kerap berpikir semua orang merupakan sahabatnya.

Selain pada manusia, mereka juga ramah pada hewan lain. Jadi, bagi Anda yang memelihara  hewan lainnya, seperti ras anjing lain atau kelinci, memelihara mereka bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

2. Anjing Beagle Punya Penciuman yang Tajam

ramah
sumber: unsplash.com

Anjing satu ini senang mengendus karena memiliki memiliki 220 juta reseptor aroma, yang berarti lima juta lebih banyak bila kita bandingkan dengan manusia. Tidak heran bila  bagian hidung menjadi paling penting dari tubuhnya.

Selain itu, otak anjing Beagle dikendalikan oleh hidungnya.  Itu sebabnya, ketika ada suatu bau yang menarik perhatiannya, dunianya akan berfokus pada bau tersebut dan sulit untuk dialihkan kembali.

Baca Juga:   Rekomendasi Nama Kucing Betina yang Lucu dan Indah

Keistimewaan inilah yang membuat mereka menjadi anjing pintar dalam menangkap aroma. Anjing beagle juga suka menjadi anggota kepolisian untuk membantu mereka dalam berbagai kasus. Ini juga yang membuat kepalanya kerap turun ke tanah karena mereka senang mencari jejak yang bisa diikuti.

3. Memiliki Rasa Keingintahuan yang Tinggi

anjing beagle
sumber: unsplash.com

Para Beagle dapat dilatih untuk membantu berbagai tugas manusia, tetapi butuh waktu yang cukup lama untuk melatih mereka. Tidak hanya tugas kepolisian, mereka juga baik dalam hal berburu. Namun, mereka juga merupakan anjing yang keras kepala. Jadi, bila Anda memeliharanya, pastikan mereka memperoleh latihan kedisiplinan agar mereka menjadi anjing yang baik.

4. Beagle Butuh Rutin Olahraga

sport dog
sumber: unsplash.com

Ketika Anda memelihara anjing beagle, ajaklah mereka untuk rutin berolahraga selama 60 menit setiap harinya. Ia bisa menjadi anjing yang cukup destruktif, bila dibiarkan sendirian dan tidak berolahraga. Selain itu, mereka mudah bosan, terlebih bila dibiarkan tinggal di halaman belakang saja. Mereka akan menghibur dirinya dengan menggonggong, menggali, ataupun melarikan diri. Jadi, ajaklah mereka untuk jalan-jalan ke berbagai tempat, baik ke taman atau keliling kompleks rumah. 

Baca Juga:   Budidaya Ikan Mas Untuk Pemula, Untung Besar!

5. Taruh Makanan Kesukaan Mereka di Tempat yang Aman

anjing beagle
sumber: unsplash.com

Selain memantau jumlah makanan yang Anda berikan, pastikan untuk menyimpan stock makanan mereka pada tempat yang aman dan rapat. Penciumannya yang tajam akan membuat mereka mencari makanan. Namun, pastikan Anda memberikan makanan sesuai dengan porsinya agar mereka terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang tidak diinginkan.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah mengajari anak-anak Anda untuk tidak mengganggu anjing Beagle saat mereka sedang makan. Walaupun mereka anjing yang baik dan penyayang, tetapi mereka bukanlah anjing pelindung. Mereka mudah marah  karena hal ini. Ketika marah, mereka bisa menyerang anak-anak Anda. Jadi, awasi anak Anda dan ajari untuk merawat anjing beagle dengan baik. 

***

Itu dia beberapa keistimewaan anjing beagle. Nah, bila Anda tertarik untuk memeliharanya, pastikan Anda bisa membeli berbagai perlengkapan dan kebutuhannya hanya di Ruparupa. Kami menjual berbagai macam produk pada kategori lainnya, seperti berbagai perlengkapan peliharaan, hobi, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Jangan lewatkan berbagai promo menarik yang telah menanti, selamat berbelanja!

tas anjing
Tas Hewan Portabel Skylight – bawa anak anjing kesayangan Anda bepergian dengan lebih mudah menggunakan tas ini.

Beli Di sini

makanan anjing
Detail Produk & Spesifikasi – kurangi plak dan karang pada gigi anjing kesayangan Anda dengan formula menyehatkan dari Dentastix ini.

Beli Di sini