8 Tempat Glamping di Bandung yang Paling Estetik

0
809
Sumber: mulberry-hill.com

Kota Bandung memang terkenal dengan keindahan alamnya. Tidak mengherankan jika Bandung termasuk destinasi wisata populer di kala libur panjang.

Tidak hanya menghadirkan banyak cafe yang instagrammable,  kamu pun bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata alam yang sejuk.

Ruparupa Banner

Bahkan, kalau kamu sudah bosan menginap di tengah kota, kamu bisa mencoba tempat penginapan glamping, yang merupakan singkatan cari glamorous camping. Tenang, tempat camping satu ini dijamin akan menyenangkan.

Biasanya, tempat glamping dilengkapi dengan fasilitas seperti menginap di hotel, mulai dari kasur, shower air panas, hingga AC. Jadi, kamu bisa merasakan kesejukan alam sekaligus tetap menginap di tempat yang menyenangkan.

Daftar Tempat Glamping di Bandung yang Estetik

Bagi kamu yang kebetulan sedang melakukan perjalanan untuk menikmati liburan ke Bandung, kami punya rekomendasi tempat glamping di Bandung yang bisa jadi referensi buat kamu. Simak berikut ini.

1. Ciwidey Valley Resort

Tempat glamping yang pertama adalah Ciwidey Valley Resort. Terletak di Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, tempat glamping satu ini menyediakan taman bermain untuk anak-anak, loh.

Ciwidey Valley Resort sendiri memiliki tenda serupa dengan tenda suku Indian. Tentu, bentuk tenda yang unik dan estetik ini bisa membuat kamu foto-foto cantik. cakaligus estetik untuk berfoto.

Meski tinggal di dalam tenda, fasilitasnya sangat lengkap. Harga sewa tenda dan penginapan di Ciwidey Valley Resort sendiri sekitar Rp850 ribu hingga Rp3 jutaan saja.

ciwidey valley resort
Sumber: ciwideyvalley.com

2. Glamping Lakeside Rancabali

Mau menginap di pinggir danau  dan di tengah-tengah perkebunan teh yang menyejukkan mata? Bisa banget! Glamping Lakeside Rancabali memiliki pilihan tenda yang menghadap ke berbagai pemandangan alam yang kamu inginkan.

Tempat glamping ini berada di jalan Jalan Situ Patengan, Rancabali, Bandung. Kamu bisa mulai memesan tenda di sini dengan kisaran Rp 1,1 juta- Rp 2 juta saja. Namun, harga bisa mengalami perubahan terutama saat libur panjang akhir pekan.

Baca Juga:   Apa Rencana Libur Lebaran Anda?

Selain itu, pastikan kamu bisa melakukan pemesanan jauh-jauh hari untuk mendapat pemandangan yang kamu inginkan, ya.

tempat glamping di bandung
Sumber: tourbandung.id

3. The Lodge Maribaya

Jika ingin merasakan glamping yang menyenangkan, kamu bisa mencoba pengalaman menginap di The Lodge Maribaya. Pada setiap tenda dilengkapi dengan peralatan mandi, sleeping bag, handuk, dan masih banyak lagi.

Tempat glamping ini terletak di Jalan Maribaya Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini kamu akan menemukan berbagai aktivitas outdoor yang sangat seru, mulai dari trekking, flying fox, hingga wisata air terjun.

Nah, bila kamu memiliki bujet minim, The Lodge Maribaya cocok untuk kamu jadikan tempat menginap. Soalnya, biaya sewa tenda mulai dari Rp400 ribu saja. Tenang, kamu juga bisa menyewa tenda yang lebih mewah.

the lodge maribaya
Sumber: trivindo.com

4. Glamping Legok Kondang Lodge

Masih terletak di hamparan hijaunya alam, Glamping Legok Kondang Lodge menghadirkan tempat glamping yang berada di tengah-tengah hutan.

Meski bisa dikatakan sebagai destinasi wisata alam, nyatanya tempat glamping satu ini memiliki fasilitas kolam renang, loh. Bahkan, kamu bisa merasakan pengalaman floating breakfast di kolam layaknya berada di villa Bali.

Berlokasi di Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, kamu bisa merogoh kocek mulai dari Rp1 juta hingga Rp5 juta untuk menginap di sini.

tempat wisata bandung
Sumber: indonesia.tripcanvas.co

5. Trizara Resort

Mau mencari tempat glamping rasa hotel bintang 5? Kalau begitu, Trizara Resort adalah pilihan yang tepat. Tempat menginap satu ini sangat cocok untuk keluarga karena kenyamanan dan fasilitas yang sangat lengkap.

Selain itu, kamu bisa menemukan berbagi kegiatan seru, mulai dari outbound, Zumba, bersepeda, dan masih banyak lagi.

Tempat glamping yang terletak di Jalan Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang ini menawarkan biaya menginap mulai dari Rp1 jutaan hingga Rp3 jutaan.

trizara resort
Sumber: bandungtravelagency.com

6. Dusun Bambu Leisure Park

Tempat glamping di Bandung yang cukup populer dan selalu dijadikan destinasi wisata, yakni Dusun Bambu Leisure Park. Tempat glamping iniberlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi Cisarua, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:   Inspirasi Hadiah Akhir Tahun Untuk Anak yang Bukan Mainan

Tempat menginap satu ini berada di pinggiran danau yang tenang dan membuat pikiran jauh lebih rileks. Selain menjadi tempat menginap,  area wisata ini juga tersedia banyak fasilitas, seperti cafe hingga wahana outdoor yang menyenangkan.

dusun bambu
Sumber: Pinterest

7. Mulberry Hill by The Lodge

Mulberry Hill by The Lodge bisa dikatakan sebagai salah satu resort menginap terbaik di Bandung. Bagaimana tidak? Tempat glamping satu ini menghadirkan pemandangan Bandung dari sudut 360°.

Jadi, kamu bisa menyaksikan pemandangan gunung hingga kota Bandung. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan dari matahari terbit hingga terbenam, loh. Wah, paket lengkap, ya.

Terletak di Jalan Maribaya Timur no. 1 , Cibodas, Lembang, tempat glamping satu ini menawarkan biaya menginap sebesar Rp1,75 jutaan per malam.

mulberry hill
Sumber: mulberry-hill.com

8. Meloh Camp Lembang

Meloh Camp Lembang sendiri menghadirkan restoran sekaligus tempat menginap dan penyewaan tenda. Jadi, di sini kamu bisa merasakan menginap di daerah dataran tinggi Bandung dengan pemandangan yang menyejukkan mata.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan dari Tangkuban Perahu hingga gunung Burangrang yang membentang di depan area menginap.

Untuk biaya menginap di tempat glamping yang berlokasi di Jalan Pasirhalang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat ini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp500 ribuan saja, loh.

tempat glamping di bandung
Sumber: jurnalposmedia.com

Nah, itu tadi beberapa pilihan tempat glamping di Bandung yang bisa jadi rekomendasi liburan kamu.

Bila kamu yang ingin menikmati pengalaman berkemah di alam terbuka, kami juga menyediakan berbagai perlengkapan berkemah, seperti berikut ini.

tenda
Mountain Inn Tenda Dome Canon 3 Orang – Biru

Beli di sini

lampu mini
King Camp Lampu Mini Telescopic Camping Torch

Beli di sini

mangkung camping
Mangkuk Camping Wings – Hijau

Beli di sini

peralatana camping
Mountain Inn Perlatan Masak Camping Portable

Beli di sini

Kamu bisa mendapatkan perlengkapan berkemah dengan harga terjangkau
CUkup klik di sini.

Situs belanja ruparupa.com menawarkan berbagai keperluan rumah tangga dari brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Selamat liburan!