6 Jenis Tanaman Outdoor untuk Taman Anda

0
657

Sedang mencari jenis tanaman rimbun untuk mempercantik taman Anda yang sepi? Yuk, simaklah 6 jenis tanaman outdoor estetik dibawah ini!

Lemon

tanaman outdoor lemon
Sumber: flickr.com

Jika Anda adalah orang yang sabar, pohon lemon akan cocok untuk Anda tanam. Mereka tidak pernah gagal memberi nuansa lebih berenergi pada taman Anda. Tetapi, memang membutuhkan perawatan yang lebih rumit.

Anda harus semprotkan tanaman dengan air secara teratur (biarkan tanah benar-benar kering di antara penyiraman) dan paparkan pohon lemon dengan cahaya sinar matahari yang banyak.

Palem Keagungan

tanaman outdoor palem
Sumber: piqsels.com

Kalau ingin membawa nuansa kehidupan tropis ke taman rumah Anda, tanaman Palem Keagungan adalah opsi yang tepat. Tanaman outdoor ini mampu mempurifikasikan udara di sekitar rumah Anda. Tanaman Palem Keagungan ini membutuhkan antara empat hingga enam jam cahaya terang setiap harinya.

Ivy Hedera

tanaman outdoor ivy
Sumber: pixabay.com

Tanaman Ivy Hedera memiliki daun berwarna-warni yang spektakuler dan dapat meciptakan kontras untuk taman rumah Anda.

Tanaman outdoor ini akan terlihat indah dalam berbagai jenis pot, dari alas hingga penanam gantung dan bahkan pot beton besar dan potongan dekoratif lainnya.

Calathea

tanaman outdoor calathea
Sumber: pixabay.com

Daun garis-garis dua warna tanaman Calathea akan menambah kontras pada taman mana pun. Terlebih lagi, tanaman outdoor ini bisa bertahan dengan cahaya redup. Sehingga, tidak perlu khawatir saat musim hujan datang.

Tanaman Calathea terkenal populer. Karena, ramah hewan peliharaan. Tanah yang lembab, drainase yang baik, dan kondisi pencahayaan yang rendah adalah cara perawatan yang optimal.

Karet

tanaman karet
Sumber: flickr.com

Tambahkan gaya ke taman rumah Anda dengan tanaman karet yang memiliki daun lebar dan mengkilap. Perawatan yang rendah, tanaman karet ini menyukai sinar matahari yang cerah dan tanah yang lembab. Tetapi, jangan menyiraminya terlalu banyak air.

Daun bertekstur lilinnya akan menangkap cahaya untuk presentasi yang indah. Pohon-pohon ini tumbuh cukup tinggi dan dikenal karenanya. Kecuali, jika dipangkas. Menjadikan mereka pilihan yang bagus untuk taman yang luas.

Burung Cendrawasih

tanaman hias cendrawasih
Sumber: pixabay.com

Jika Anda menyukai desain yang lebih ekstravaganza, tanaman outdoor ini adalah opsi yang cocok. Tanaman Burung Cendrawasih dapat menghidupkan nuansa taman yang suram. Meski banyak tanaman sensitif terhadap sinar matahari langsung, tanaman outdoor ini berbeda.

Anda harus menjaga tanahnya untuk tetap lembab. Pastikan untuk menyiramnya secara teratur dan menepatkannya di tempat yang terang. Ingatlah untuk memberi pupuk setiap bulan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Nah Ruppers, sekarang kan sudah tau beberapa jenis tanaman outdoor yang estetik. Tanaman outdoor estetik mana kira-kira yang cocok untuk mendekorasi taman Anda?

Anda bisa membeli paket berkebun sehingga, cocok digunakan untuk pemula yang ingin mulai menanam tanaman sebagai hobi. Ini adalah rekomendasi produknya:

Dinosaurus Paket Berkebun Pemula

Set ini terdiri dari 4 jenis bibit, 1 sekop, 8 pot semai degradable, 400gr media tanam, 250ml pupuk bio-organik dan 1 tas blacu.

Terakhir, Anda bisa temukan beragam kebutuhan untuk merawat tanaman seperti pot tanaman atau rak tanaman di Ruparupa.com.

Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!