5 Tips Membuat Teras Rumah minimalis

0
1112
Sumber: Ruparupa.com

Memiliki teras rumah minimalis yang menawan pasti menjadi idaman semua orang. Apalagi, buat kita yang tidak memiliki lahan cukup besar.

Teras rumah kerap digunakan sebagai tempat duduk bersantai dan juga buat menyalurkan hobi berkebun. Tentunya, suasana hati akan jadi terasa lebih menyenangkan ketika melihat tanaman-tanaman hijau.

Ruparupa Banner

Namun, dalam menciptakan teras rumah minimalis, memang membutuhkan perencanaan yang matang. Bila tidak, justru area teras bisa jadi berantakan.

Bagaimana Cara Membuat Teras Rumah Minimalis?

Nah, agar kamu bisa menciptakan teras minimalis yang mencuri perhatian, simak beberapa tips praktis berikut ini.

1. Tambahkan Tanaman Hias

Tanaman hias memang bisa membuat tampilan teras rumah semakin segar. Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa kamu sesuaikan dengan suasana teras, seperti monstera, lidah mertua, agleonema, kuping gajah, kaktus dan masih banyak lagi.

Namun, jika kamu ingin membuat teras yang unik dan mencolok, kamu bisa menggunakan tanaman hias kastuba, caladium radiance, atau bromeliad yang memiliki warna merah menyala.

Untuk membuat tampilan yang lebih ceria, kamu juga bisa memakai tanaman hias yang memiliki warna mencolok adalah lili kuning, marigold, bunga matahari, dan kembang sepatu.

Baca Juga:   10 Furniture Minimalis yang Wajib Ada di Rumah Baru

Sedangkan buat  kamu yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman, tanaman artifisial bisa menjadi solusi buatmempercantik rumah kamu tanpa ribet, seperti di bawah ini.

Arthome Tanaman Artifisial Houseleek Dengan Pot Gantung

Beli di sini

Tanaman Artifisial Monstera Adansonii 11x11x38 Cm Ly7 – Hijau

Beli di sini

2. Gunakan Furnitur yang Tepat

Setelah menghias teras minimalis dengan tanaman hias, kamu juga perlu menempatkan furnitur yang cocok. Untuk area teras sempit, maka tempatkan satu kursi santai saja. Namun, kalau teras cukup luas, kamu bisa menempatkan set kursi dan meja taman.

Selain itu, kamu bisa memilih furnitur bahan kayu, alumuniun, dan rotan yang tak lekang oleh waktu dan tahan lama. Jadi, kamu tidak perlu sering-sering mengganti furnitur teras.

Nah, berikut ini rekomendasi kursi taman dan teras yang bisa jadi pilihan buat kamu.

Soleil Wicker Set Kursi & Meja Teras Bistro – Putih

Beli di sini

membuat teras rumah minimalis
Marta Kursi Teras Rotan – Kayu

Beli di sini

membuat teras rumah minimalis
Samba Kursi Teras

Beli di sini

3. Lengkapi Tampilan Dengan Kolam Ikan Minimalis

Kolam ikan bisa menjadi pemanis untuk teras minimalis kamu. Tidak perlu kolam yang terlalu besar. Sepetak kolam ikan saja sudah bisa menjadikan teras kamu lebih menarik.

Selain itu, tambahkan juga air mancur mini. Suara gemericik air mancur ternyata dapat meredakan stres dan membuat suasana hati lebih baik dan tenang, loh.

4. Atur Pencahayaan Teras

Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah pencahayaan di teras. Kamu bisa memilih lampu penerangan berwarna agak kuning untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman pada teras.

Baca Juga:   8 Tips Ciptakan Ruang Kerja Minimalis di Rumah

Selain lampu  sorot, kamu juga bisa menggunakan LED strip light untuk mendekorasi teras, seperti berikut ini.

Krisbow 5 Mtr Lampu Led Strip 45w 3000k

Beli di sini

Krisbow 5 Mtr Lampu Led Strip 25w 3000k

Beli di sini

5. Gunakan Rumput Artifisial Untuk Teras Sempit

Siapa bilang teras rumah sempit membatasi dekorasi? Tentu saja tidak. Justru teras rumah sempit memiliki keuntungan.

Kamu bisa menggelar karpet rumput artifisial di teras. Selain menciptakan kesan lebih alami dan segar, kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk merawat rumput artifisialnya.

Tinggal tambahkan beberapa tanaman dan furnitur untuk mempermanis teras dan kamu sudah mendapatkan teras minimalis anti ribet.

membuat teras rumah minimalis
Cc Grass 1×5 Mtr Rumput Artifisial Soft – Hijau

Beli di sini

membuat teras rumah minimalis
Cc Grass 2×1 Mtr Rumput Artifisial Ample – Hijau

Beli di sini

Itu dia tips untuk membuat teras rumah minimalis. Dijamin, bikin orang yang lewat di depan rumah kamu melirik.

Kamu bisa mendapatkan perlengkapan dekorasi teras dan taman rumah hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai macam perlengkapan dan perabot rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.