5 Makanan untuk Meningkatkan Tekanan Darah Rendah

0
436

Anda bisa meningkatkan tekanan darah rendah secara alami dengan mengubah pola makan Anda. Ada beberapa makanan tertentu yang juga bisa mempengaruhi tingkat tekanan darah tubuh Anda. Yuk, baca terus artikel ini untuk tahu 5 makanan untuk meningkatkan tekanan darah rendah!

5 Makanan untuk Meningkatkan Tekanan Darah Rendah

Ada jenis makanan tertentu yang bisa membantu Anda meningkatkan tekanan darah Anda. Anda harus dengan rutin cek kalau Anda ada gejala atau tidak. Anda juga harus mengukur tekanan darah tubuh Anda dengan teratur dan rutin supaya Anda tahu kondisi kesehatan tubuh Anda. Ada beberapa rekomendasi jenis makanan untuk meingkatkan tekanan darah rendah Anda, antara lainnya adalah:

Minum lebih banyak cairan (air putih terutama)

meningkatkan tekanan darah
Sumber: pinterest.com

Jika Anda sering mengalami dehidrasi, darah yang mengalir dalam tubuh Anda akan lebih sedikit dibanding dengan normalnya. Sehingga, bisa menyebabkan tekanan darah tubuh Anda turun. Anda harus minum air putih yang banyak setidaknya 2 liter sehari supaya tubuh terhidrasi dengan baik.

Makanan tinggi vitamin B-12

makanan untuk meningkatkan tekanan darah
Sumber: lifeable.com

Jika tubuh Anda kekurangan vitamin B-12, Anda bisa mengalami penyakit jenis anemia yang bisa menyebabkan tekanan darah rendah. Anda juga akan merasa gampang lelah. Makanan yang mengandung vitamin B-12 contohnya adalah telur, sereal, ragi bernutrisi, dan juga daging hewan.

Makanan tinggi folat

makanan untuk meningkatkan tekanan darah
Sumber: i2.wp.com

Jika Anda mengkonsumsi folat yang terlalu sedikit, juga bisa menyebabkan penyakit anemia. Beberapa makanan yang kaya akan folat adalah asparagus, sayuran hijau, kacang-kacangan, lentil, buah jeruk, telur, dan juga hati hewan.

Garam

meningkatkan tekanan darah
Sumber: i0.wp.com

Makanan yang asin bisa meningkatkan tekanan darah rendah Anda. ANda bisa makan makanan kalengan karena biasa mengandung banyak kadar sodiumnya. Seperti ikan asap, sup kalengan, keju cottage, acar, dan juga buah zaitun.

Kafein

meningkatkan tekanan darah
Sumber: pinterest.com

Kopi dan teh yang berkafein bisa meningkatkan tekanan darah yang rendah karena dapat merangsang sistem kardiovaskular tubuh Anda dan meningkatkan detak jantung Anda.

Tips Memiliki Pola Makan Sehat

Konsultasikanlah dengan dokter Anda atau ahli gizi tentang makanan sehat apa saja yang harus Anda konsumsi untuk memiliki pola makan yang sehat. Anda juga bisa mengubah pola hidup dan aktifitas sehari-hari Anda supaya menjadi lebih sehat. Contohnya:

  • Makan dalam porsi yang lebih kecil dan sering
Sumber: bestfoodfacts.org

Jika Anda makan porsi yang besar sekaligus, bisa menyebabkan tekanan darah Anda turun lebih dramatis. Karena sistem pencernaan Anda akan bekerja lebih keras untuk mencerna makanan porsi besar sekaligus yang Anda makan.

  • Minum air putih yang banyak dan batasi konsumsi alkohol
Sumber: sa1s3optim.patientpop.com

Karena, jika Anda kekurangan minum air ataupun meminum terlalu banyak minuman beralkohol, tubuh Anda dapat menjadi dehidrasi dan menyebabkan tekanan darah rendah.

Tetapi ingat, kalau Anda akan mencoba meningkatkan tekanan darah rendah melalui pola makan, jangan lupa untuk konsultasikan dulu dengan dokter atau ahli gizi untuk memastikan bahwa Anda akan tetap memenuhi dan mencapai kebutuhan nutrisi tubuh sehari-hari Anda.

Produk Rekomendasi

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tahu 5 makanan untuk meningkatkan tekanan darah rendah. Anda dapat membeli alat pengukur tekanan darah dari Sowell untuk terus tetap cek dan menjaga secara rutin kesehatan Anda. Sowell adalah brand yang menjual alat kesehatan terpercaya untuk Anda dan keluarga. Produk-produk Sowell mempunyai kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau, mudah dan praktis digunakan untuk berbagai macam kebutuhan kesehatan Anda.

Sowell 2.95 Inci Monitor Pengukur Tekanan Darah Sdp-180 beli di Ruparupa.com

Pengecekan tekanan darah Anda dengan rutin sangatlah penting. Karena, bisa ada banyak macam penyakit serius yang dapat Anda cegah dengan tahunya kadar darah tubuh normal Anda. Mengukur dengan rutin dapat membuat Anda mempunyai pola hidup yang lebih sehat dengan pedulinya Anda terhadap kesehatan diri Anda.

Anda bisa menggunakan alat ukur tekanan darah LCD dari Sowell untuk mengukur tekanan darah Anda setiap harinya. Alat ini dirancang khusus supaya bisa Anda gunakan dengan gampang dan efisien dan juga sangatlah portable. Alat ini dapat mendeteksi tekanan darah Anda dengan akurat dalam jangka waktu yang cepat.

Sowell Alat Pengukur Gula Darah beli di Ruparupa.com

Untuk Anda yang memiliki masalah dengan gula, harus cek dengan teratur dan rutin. Sehingga, Anda dapat mencegah komplikasi bahaya yang mungkin Anda bisa alami karena kebutuhan medis Anda. 

Mengukur gula darah Anda sekarang bisa dengan mudah jika Anda menggunakan alat keluaran Sowell. Alat dari Sowell dibuat khusus untuk Anda yang membutuhkan untuk cek gula darah Anda setiap harinya sendiri. Karena alat ini juga sangatlah portable berkat ukurannya yang kecil.

Nah, produk-produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!