Tema alam adalah salah satu tema yang terus berkelanjutan sepanjang masa. Hanya beberapa tambahan yang diberikan agar dapat terus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya dengan mengkombinasikan tema natural dan urban menjadi Urban Nature yang lebih modern tanpa meninggalkan kesan alami pada setiap sentuhannya.

Menghadirkan tema Urban Nature ke dalam hunian cukup mudah dan memang hanya membutuhkan kombinasi beberapa warna dan motif. Ada beberapa cara untuk mengaplikasikan tema Urban Nature ke dalam rumah Anda, yaitu dengan mengkombinasikan furnitur bergaya Scandinavian, warna-warna yang netral dan lembut, tekstur dari material alami serta motif tribal monokrom, dan tambahkan tanaman indoor untuk memperkental sentuhan alamnya.

Mari kita bahas satu persatu dekorasi rumah Tema Alam ini:dekorasi furnitur scandinavian

1. Furnitur Skandinavian

Furnitur Scandinavian ini memang sangat cocok dengan model masa kini, modelnya yang modern dan unik tanpa meninggalkan kesan klasik. Berbagai motif Scandinavian juga diadaptasi dari tekstur alami, sehingga sangat cocok untuk dikombinasikan dengan sentuhan alam di dalam rumah.

2. Warna netral

Warna netral yang dimaksud adalah berbagai warna yang diadaptasi dari warna-warna alam seperti warna kayu, batuan, warna tanah, dan hijaunya daun. Warna-warna ini dpat diadaptasi dengan mudah pda berbagai material seperti pada furnitur, lantai maupun dinding. Untuk dinding misalnya, Anda bisa menggunakan warna putih dengan artwork dedaunan. Atau pada lantai dengan menggunakan kombinasi lantai kayu. Pada dinding dengan sentuhan warna hijau pada satu bagian, atau pada kursi dengan warna senada.

3. Tekstur alamdekorasi urban nature

Nuansa Urban Nature tentunya sangat kental dengan berbagai motif alam. Motif alam ini bisa diaplikasikan pada furnitur atau dinding sebagai warna utama. Atau kombinasikan berbagai warna dan tekstur alam pada banta kursi, artwork, gordyn, karpet maupun runner. Selain itu tekstur alam ini didapat dari bentuk furnitur dan dekorasi ruangan tanpa sudut. Karena kombinasi dengan motif urban, maka Anda bisa lebih leluasa menggabungkan motif tribal dengan warna monokrom agar lebih bervariatif namun tidak terlalu ramai.

4. Indoor plant

Tanaman tentunya tidak bisa dijauhkan dari tema Urban Nature kali ini. Namun karena kesibukan, mungkin Anda tidak memiliki waktu untuk merawat tanaman. Untuk itu Anda dapat memilih tanaman dalam ruang atau tanaman sukulen yang perawatannya relatif mudah. Tanaman jenis ini tidak membutuhkan media tanam yang besar, hasil tanaman pun tidak terlalu rimbun dan menghabiskan banyak ruang. Anda bisa membuat terarium dan diletakkan di sudut ruangan atau berbagai jenis kaktus yang dapat disusun di atas meja.

Lalu bagaimana dekorasi ruangan di rumah Anda? Apakah Anda juga mengaplikasikan tema Urban Nature ke dalam hunian Anda?

Ayo temukan inspirasi dekorasi lainnya seperti Feminine Simplicity , Indigo Fever , dan Summer Nautica dari Ruparupa.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here