4 Tips Hadirkan Dekorasi Feminine Simplicity di Rumah

0
257
Dekorasi Feminine

Seperti biasa, tren terus bergulir dan berputar setiap waktu. Dan tentu saja sisi feminin dan simplicity selalu dapat menjadi pilihan. Bagaimana jika gaya feminin dan simplicity  dikombinasikan ke dalam sebuah desain interior? Kombinasi bunga, warna pastel, furnitur Scandinavian, dan bentuk furnitur tanpa sudut dapat menjadi pilihan gaya dekorasi Feminine Simplicity ini.

Bagaimana menghadirkan interior dengan sentuhan dekorasi feminin yang sederhana dan bergaya modern?

Sebenarnya menghadirkan sentuhan interor Feminine Simplicity sangat mudah. Hanya saja ada beberapa orang yang tidak ingin memberikan suasana yang terlalu flowery pada seluruh ruangan di rumahnya. Untuk itu Anda perlu menggabungkan beberapa trik agar ruangan tersebut tidak terlalu ‘girly‘.

1. Furnitur Skandinavian

Untuk menghadirkan nuansa Feminine Simplicity ke dalam hunian Anda, gunakan furnitur dengan model Skandinavian. Motif patchwork-nya bisa memberikan nuansa feminin yang tidak terlalu girly karena tidak melulu berhiaskan bunga-bunga. Furnitur Skandinavian juga memiliki kombinasi warna dan pattern yang eclectic.

2. Warna pastel

dekorasi rumah feminin
Kursi aneka warna

Ruangan dengan tema dekorasi Feminine Simplicity selalu identik dengan kombinasi warna dan pattern. Maka jangan ragu untuk mengkombinasikan keduanya untuk mendapatkan kesan Feminine Simplicity, dan gunakan warna-warna pastel untuk memperkental unsur femininnya. Kombinasi warna tidak selalu diaplikasikan pada dinding ruangan, tetapi lebih kepada furnitur dan detail pada ruangan.

Pada kursi misalnya, gunakan kursi bermodel sama dengan warna berbeda misalnya. Atau pada artwork, dengan menggunakan bingkai foto dengan model artistik dan kombinasi warna. Bisa juga diaplikasikan pada runner meja, bantal kursi, penutup sofa, dan lainnya.

3. Flowery

Nuansa feminin memang kental dengan motif bunga. Jika Anda memang menyukai motif bunga, bisa gunakan motif bunga untuk pada sofa upholster, bantal kursi, gordyn, atau artwork. Tapi jika Anda memang termasuk kategori ‘biasa saja’ dengan motif bunga, Anda tidak perlu memaksakan motif ini hadir untuk meramaikan kesan Feminine Simplicity di rumah Anda.

Anda bisa memanfaatkan motif lain seperti stripes atau chevron. Kedua motif ini jika dikombinasikan dengan warna yang pas dan sesuai dengan ruangan bisa memberikan kesan feminin. Misalnya pada dinding, manfaatkan quote sebagai artwork dengan motif chevron sebagai background dan tinta emas pada quote.

4. Perhatikan detail

dekorasi rumah feminin
Tempat Kue

Setiap perempuan pasti sangat memperhatikan detail pada semua hal. Termasuk pada barang-barang, seperti model, bentuk dan material. Anda bisa menambahkan beberapa barang dengan model yang lucu dan detail yang unik. Seperti alas gelas, tempat kue, tempat tusuk gigi, lampu, rak penyimpanan, kontainer penyimpanan, dan lainnya. Jangan ragu untuk menambahkan barang-barang unik yang mampu menyemarakkan suasana dalam ruangan.

Meski nuansa dekorasi Feminine Simplicity sangat lekat dengan pola tabrak warna, namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan warna utama dalam ruangan. Misalnya jika Anda memilih untuk memasukkan furnitur dan dekorasi penuh warna, sebaiknya hindari penggunaan warna dinding yang mencolok. Gunakan warna dasar seperti krem atau putih sebagai warna dinding, agar warna lain yang terkandung dalam ruangan yang berasal dari furnitur dan dekorasi lainnya dapat berpadu dalam ruangan dan terlihat cantik dan berenergi.

Sudah siapkah untuk melakukan make over pada hunian Anda? Yuk intip koleksi Feminine Simplicity dari Ruparupa.com disini, dan temukan berbagai inspirasi dekorasi lainnya seperti Urban Nature , Indigo Fever , dan Summer Nautica dari Ruparupa.com.