5 Tips Menata Meja Rias Agar Selalu Rapi

0
562
Tips Menata Meja Rias

Bagi perempuan, koleksi produk kecantikan dan make up menjadi bagian yang tak terpisahkan, Berbagai jenis make up yang tak terhitung jumlahnya selalu menghiasi jajaran meja rias. Mulai dari lipstick dengan aneka warna, foundation, bedak, pelembab, primer, shading, berbagai pembersih wajah, berbagai krim perawatan wajah, hingga berbotol-botol parfum memenuhi seluruh meja rias.

Tak peduli seberapa besar meja rias yang Anda miliki, atau seberapa banyak laci yang tersedia, tetap saja akan selalu dirasa kurang bagi seorang wanita. Banyaknya peralatan make up ini kadang membuat Anda lupa akan barang dan warna apa saja yang Anda miliki. Untuk itu Anda harus menata meja rias agar selalu rapi dan bersih. Apa saja sih yang bisa dilakukan untuk menata meja rias agar selalu rapi?

5 tips menata meja rias:

make up organizer1. Pisahkan produk berdasarkan jenis dan warna

Memisahkan produk berdasarkan jenis dan warnanya akan membantu Anda mengenal dan mengingat apa saja koleksi make up yang Anda miliki. Selain memudahkan saat proses make up, dengan memisahkan produk berdasarkan jenis dan warna maka Anda akan terhindar dari membeli barang yang sama atau dengan warna yang sama.

make up organizer2. Periksa tanggal kadaluarsa produk

Karena banyaknya produk yang dimiliki, maka terkadang tak sadar jika telah memiliki produk sejenis yang telah tersimpan lama. Coba cek tanggal kadaluarsanya dan singkirkan produk yang telah melampaui tanggal kadaluarsa. Secara umum, mayoritas kosmetik akan tahan untuk jangka waktu 1 tahun, dan 2 tahun untuk produk lipstick, bedak dan eye shadow. Jika tanggal kadaluarsa sudah tidak dapat terbaca, coba ingat kembali kira-kira kapan Anda membelinya. Dan demi keamanan Anda, kecuali parfum, buang kosmetik tersebut jika telah Anda miliki lebih dari 2 tahun.

3. Urutkan produk

Tips menata meja rias yang ketiga adalah tata produk sesuai dengan urutan penggunaan secara sistematis. Dengan penataan yang sistematis maka Anda tidak akan bingung mencari produk kecantikan yang Anda butuhkan, jadi meja tetap rapi tanpa berantakan. Keuntungan lainnya, produk kecantikan yang jarang Anda pakai akan terlihat tetap berada di sisi belakang, dan Anda bisa mulai berpikir untuk menghilangkannya dari meja rias, entah diberikan kepada orang lain, atau dibuang jika telah melampaui tanggal kadaluarsa.

make up organizer4. Gunakan organizer

Cara lain untuk membuat meja rias agar tetap rapi adalah dengan menggunakan organizer untuk peralatan make up. Anda bisa memisahkan berbagai peralatan make up berdasarkan jenisnya di dalam organizer, mug, atau toples. Bebaskan imajinasi Anda, berbagai organizer bisa Anda manfaatkan untuk menata alat kecantikan.

5. Pencahayaan tepat

Jangan lupa untuk mengatur pencahayaan pada meja rias. Mungkin tips menata meja rias yang satu ini agak berbeda. Namun, meja rias dengan pencahayaan yang tepat bisa tampak lebih rapi. Disamping itu merias wajah akan membutuhkan pencahayaan yang terang juga, agar warna yang dihasilkan tampak natural.

Selain peralatan make up, Anda juga perlu menyiapkan tempat untuk peralatan styling rambut seperti hair dryer, flat iron, curly iron, ataupun peralatan lainnya yang mungkin Anda butuhkan. Ada banyak manfaat menata meja rias agar selalu rapi, lalu sudah siapkah Anda menata meja rias Anda?

Yuk lengkapi organizer untuk menata meja rias Anda dengan berbagai produk berkualitas dari Ruparupa.com!