Tingkatkan Kreatifitas dengan Warna Biru Indigo

0
603
desain interior

Warna biru indigo adalah warna yang dapat menstimulasi otak kanan, yang berhubungan dengan kreatifitas. Warna biru memang cocok untuk dipadankan pada berbagai desain ruangan karena dapat memberikan kesan elegan dan dramatik pada interior ruangan. Warna ini juga mampu memberikan kesegaran, dan sensasi yang menenangkan bagi siapa saja yang masuk ke dalam ruangan berwarna biru.

Warna Biru Indigo mampu meningkatkan kreatifitas dengan menstimulasi otak kanan

Bagi Anda penggemar suasana yang menenangkan untuk menghasilkan kreatifitas baru, desain ruangan dengan tema Indigo Fever ini sangat pas untuk diaplikasikan pada hunian Anda. Baik pada tema rumah secara keseluruhan atau pada beberapa ruangan seperti ruang santai maupun kamar tidur. Tema Indigo Fever pada kamar tidur dan ruang santai diharapkan mampu membawa ketenangan dan kesegaran bagi siapa saja yang memasuki ruangan.

Tips menghadirkan nuansa Indigo Fever yang sarat dengan ketenangan ke dalam rumah:

1. Pilih warna netral pada dindingdesain interior

Warna biru yang digunakan pada tema Indigo Fever kali ini merupakan warna biru yang kuat. Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda tetap membiarkan dinding berwarna putih agar tetap netral. Selain itu kombinasi warna biru dan putih seperti warna porcelain merupakan kombinasi warna yang paling tepat.

2. Gunakan motif dan tekstur hanya pada aksesoris

Anda bisa bermain dengan motif dan tekstur saat mengaplikasikan Indigo Fever. Selain motif porcelain, Anda juga bisa bermain dengan motif tie dye. Kombinasikan motif ini untuk mempertegas kemewahan pada ruangan Anda. Aksesoris yang dimaksud adalah artwork, motif pada bantal, runner, taplak meja, serta dekorasi lainnya.

3. Mainkan gradasi warnadesain interior

Setelah memilih warna biru yang kuat dan tegas sebagai warna utama pada ruangan, Anda bisa memainkan kombinasi gradasi warna pada furnitur dan dekorasi lainnya. Kombinasi warna biru dan putih beserta gradasinya membuat aura pada ruangan menjadi menenangkan, asalkan Anda memadukan dengan tepat dan tetap fokus pada pemilihan warna senada serta motif yang sesuai, Pada gordyn misalnya, Anda tidak perlu memasang gordyn warna biru gelap yang bisa membuat suasana ruangan menjadi gelap.

4. Kombinasikan dengan warna natural

Jika Anda adalah tipe orang yang senang memadukan berbagai warna, Anda juga bisa memasukkan unsur alami dengan berbagai warna alam. Seperti kayu, warna abu-abu, bahkan menambahkan warna hijau dalam bentuk tanaman indoor.

Apakah Anda ingin meningkatkan kreatifitas dengan mengaplikasikan Indigo Fever ke dalam hunian Anda?

Ayo temukan inspirasi dekorasi lainnya seperti Feminine Simplicity , Urban Nature , dan Summer Nautica dari Ruparupa.com.