16 Desain Ruang Keluarga Terpopuler yang Nyaman

0
3295
Inspirasi ruang keluarga ala Ruparupa
Inspirasi ruang keluarga ala Ruparupa

Ruang keluarga menjadi tempat paling nyaman untuk berkumpul, bertukar cerita, serta menghabiskan quality time. Tidak heran bila desain ruang keluarga selalu diperhatikan agar terasa lebih nyaman. Kamu bisa mencari referensi desain ruang keluarga terpopuler yang menjadi tren terkini.

Inspirasi Desain Ruang Keluarga Terpopuler

Bila kamu sedang mencari ide ruang keluarga yang nyaman, kami punya beberapa inspirasinya berikut ini.

1. Minimalist White

Desain konsep rumah serba putih bisa menciptakan tampilan yang simple dan elegan. Kamu juga bisa menerapkan konsep serba putih ini pada ruang keluarga, lho. Jadinya, ruangan bisa terasa lebih terang dan luas, serta nyaman untuk bertukar cerita.

Agar tidak terlalu monoton, maka kamu bisa memberikan sedikit aksen hitam pada furnitur, seperti sofa dan meja sudut.

karpet ruang keluarga
Tambahkan sofa dan meja sudut untuk memberikan aksen pada ruang keluarga serba putih.

Cek di sini

2. Serba Hitam Minimalis

Ruangan serba hitam tetap bisa menciptakan penampilan yang menawan. Pemilihan warna gelap ini memang bisa memberikan kesan maskulin yang mendominasi.

Namun, kamu bisa memadukannya dengan warna putih untuk memberikan kesan yang lebih elegan dan mewah.

desain ruang keluarga serba hitam
Desain ruang keluarga serba hitam yang elegan dan modern.

Cek di sini

3. Tema Japandi

Perpaduan elemen Jepang dalam konsep Japandi banyak digunakan pada interior rumah beberapa tahun belakangan ini. Apalagi, konsep ini bisa menciptakan kesan modern dan berkelas.

Tidak melulu harus memakai bangku lesehan, sofa klasik dengan warna netral pun bisa memberikan tampilan yang menawan.

desain ruang keluarga japandi
Perpaduan gaya Jepang dan Skandinavia yang menawan.

Cek di sini

4. Shabby Chic

Konsep shabby chic pada ruang keluarga bisa memberikan suasana tentram sekaligus elegan. Untuk menghasilkan konsep desain ini, kamu dapat menggunakan dekorasi berupa bunga hias dan furnitur dengan tema floral yang manis.

Baca Juga:   15 Tren Dekorasi Rumah Minimalis yang Populer
shabby chic
Sumber : https://www.shabbyfufu.com/

5. Futuristic Style

Ruang keluarga dengan konsep futuristic lebih banyak memanfaatkan kaca sebagai elemen utama. Untuk melengkapi tampilan ini, kamu hanya perlu menambah beberapa perabot, seperti meja kaca atau sekat dinding dari kaca.

ruang keluarga futurstik
Tambahkan elemen kaca untuk membuat ruang keluarga futuristik.

Cek di sini

6. Vintage green

Konsep vintage green bisa memberikan tampilan yang tidak membosankan dan menjadikan ruangan terasa hidup. Kamu bisa padukan warna hijau dengan elemen kayu, seperti lantai parket atau perabot kayu.

Vintage green house
Sumber : https://www.melaniejadedesign.com/

7. Coastal Theme

coastal theme
Sumber : https://www.completely-coastal.com/

Ruang keluarga dengan tema coastal theme dengan dominasi warna serba biru, bisa memberikan ketenangan saat ingin melepas rasa penat. Untuk mempercantik ruangan, tambahkan sentuhan warna-warna laut, seperti putih, cream, atau beige.

meja sisi putih ruang keluarga
Abin Meja Sisi – Putih/ek

Cek di sini

8. Bohemian

Tema bohemian atau boho biasanya mengartikan konsep diri yang bebas. Kamu dapat mengombinasikan warna-warna terang, seperti coklat terang, merah, kuning bahkan biru, ke dalam ruangan.

Beri sedikit aksen putih sebagai warna dinding akan menyempurnakan ruangan. Lalu, gantungkan lukisan atau dream catcher agar semakin menawan.

desain ruang keluarga bohemian

Cek di sini

9. Playful room

Ruang keluarga dengan tema playful pasti akan memanjakan buah hati kamu. Buatlah ruangan tersebut memakai warna-warna cerah dan lengkapi dengan berbagai mainan edukatif. Percayalah, anak-anak kamu akan lebih betah berada di ruang keluarga.

playful living room
Sumber : https://www.mylittlesecrets.ca/

10. Kontemporer Artistic

Bagi pencinta seni, ruang keluarga harus diberikan kesan artistic yang menonjol. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi, seperti lukisan abstrak pada sudut ruangan.

desain ruang keluarga terpopuler artistic room
Sumber : https://www.casadevalentina.com.br/

11. Rustic Room

Konsep rustic biasanya sengaja menggunakan material unfinished dengan memanfaatkan material sisa, seperti potongan kayu atau bata yang disusun acak dan tidak beraturan. Jadinya, ruangan akan terlihat lebih abstrak, tetapi tetap estetik.

Baca Juga:   Tips Memilih Stoples untuk Kue Kering di Rumah
Rustic living room
Sumber : https://www.wadeweissmannarchitecture.com/

12. Serba Pastel

Jika kamu ingin menciptakan ruangan yang tenang, tetapi tetap ceria, kamu bisa mengaplikasikan warna-warna pastel pada dinding ruang keluarga. Lalu, gunakan furnitur berwarna netral, seperti putih dan biru, agar semakin elegan.

desain ruang keluarga pastel
Desain ruang keluarga pastel yang cerah dan lembut.

Cek di sini

13. Hygge

Tema hygge sebenarnya tidak terlepas dari konsep back to nature atau botanical. Jika kamu ingin menerapkan konsep ini pada ruang keluarga, maka kamu bisa memanfaatkan ruang kosong untuk meletakkan beragam jenis tanaman hias yang memberi kesan segar.

desain ruang keluarga terpopuler
Sumber : https://www.pinterest.ca/

14. Skandinavia

Skandinavia adalah konsep ruangan yang menggabungkan tema modern, minimalis, dan fungsional. Ciri khas dari konsep satu ini adalah rapi dan terogranisir dengan baik. Kamu bisa memanfaatkan perabot multifungsi dengan warna cokelat dan putih agar terlihat elegan.

desain ruang keluarga skandinavia
Ruang keluarga Skandinavia dengan perabot berwarna netral.

Cek di sini

15. Hibrida style

Konsep hibrida merupakan desain yang memanfaatkan banyak ruang terbuka. Artinya,  tidak ada sekat dinding antara ruangan sehingga terlihat saling menyatu.

Contohnya, ruang keluarga yang langsung terhubung dengan dapur. Tidak hanya terlihat nyaman, namun, cara ini juga bisa membuat rumah terasa lebih luas.

desain ruang keluarga hibrida
Ruang keluarga menyatu dengan meja makan sehingga lebih luas.

Cek di sini

16. Industrial

Konsep industrial terinspirasi dari bangunan pabrik dan gudang. Biasanya, tema ini menggunakan lantai dari batu granit berwarna gelap. Warna-warna yang mendominasi pada tema industrial, antara lain putih, hitam, dan abu-abu.

desain ruang keluarga industrial
Ruang keluarga bergaya industrial dengan perabot serba warna gelap.

Cek di sini

Itu dia beberapa desain ruang keluarga terpopuler yang bisa terapkan pada hunian agar keluarga betah berlama-lama di dalamnya.

Untuk menambah kecantikan ruang keluarga maka kamu bisa membeli berbagai kebutuhan rumah tangga, seperti sofa, meja, atau karpet hanya di ruparupa.com.

Situs belanja satu ini menawarkan berbagai kebutuhan interior dan perlengkapan rumah tangga terlengkap dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE Hardware, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi.