3 Produk Perawatan Jok Mobil Berbahan Kulit

0
734
Perawatan Jok Mobil

Kemewahan sebuah mobil bisa juga dilihat dari interiornya, salah satunya adalah jok mobil. Melalui jok mobil, bisa diketahui bagaimana pribadi seseorang. Kok bisa? Ya, karena jok mobil merupakan bagian yang paling sering dipergunakan. Beberapa orang begitu saja melemparkan barang-barangnya ke atas jok mobil, termasuk saat makan di mobil. Berbagai kotoran kemungkinan tertinggal di atas jok mobil, dan jika tidak segera dibersihkan, kotoran tersebut akan meninggalkan noda. Oleh sebab itu, perawatan jok mobil merupakan hal yang wajib dilakukan.

Jok mobil terbuat dari berbagai jenis material, salah satunya material kulit. Material kulit yang digunakan pada jok mobil memberikan kemewahan tersendiri, disamping harganya yang cukup mahal. Meskipun memiliki daya tahan yang baik, namun perawatan jok kulit pada mobil tidak bisa sembarangan. Perawatan jok mobil yang tidak tepat bisa merusak jok mobil kulit Anda.

Hindari penggunaan detergen, sikat dan cairan pembersih yang mengandung amonia, tapi gunakan pembersih khusus untuk jok kulit. Karena selain membersihkan, cairan pembersih jok kulit pada mobil juga mengandung pelembab yang mampu menjaga dan mengembalikan kelembaban kulit serta mengembalikan aroma kulit alami.

Apa saja produk yang bisa digunakan untuk merawat jok kulit?

perawatan jok mobil kulit1. Armor All Leather Care Protection

Cairan pembersih jok kulit berbotol spray ini merupakan produk perawatan otomotif material kulit, khususnya untuk jok kulit atau dasbor mobil. Hadir dalam bentuk spray sehingga mudah diaplikasikan, langsung disemprotkan ke atas jok dan dasbor. Spray ini berfungsi untuk menjaga kebersihan, kelembutan dan kelembaban jok kulit. Dilengkapi dengan perlindungan untuk mengurangi risiko retak akibat paparan sinar UV dan panas mobil. Gunakan bersamaan dengan kain microfiber untuk hasil maksimal.

perawatan jok mobil kulit2. Armor All Leather Wipes

Armor All Leather Wipes ini lebih praktis lagi digunakan, karena bentuknya berupa tisu basah yang praktis tinggal tarik dan langsung bisa digunakan. Selain membersihkan, tisu basah ini juga dilengkapi dengan formula khusus yang mampu mengembalikan kondisi kulit dan menjaga kelembaban jok kulit Anda. Selain membersihkan dan melembabkan, tisu basah ini juga mampu mengembalikan aroma alami pada jok kulit di mobil Anda. Tisu basah pembersih ini jadi pilihan tepat untuk menemani perjalanan Anda setiap hari.

perawatan jok mobil kulit3. Meguiars Gold Class Rich Leather Cleaner

Meguiars Gold Class Rich Leather Cleaner ini hadir dengan formula khusus yang mampu mengembalikan elastisitas permukaan material kulit dengan memberikan perlindungan khusus terhadap paparan sinar UV tanpa meninggalkan residu. Aplikasikan pembersih ini dengan kain microfiber untuk hasil yang lebih maksimal.

Cara melakukan perawatan jok mobil material kulit

Setidaknya lakukan pembersihan bagian dalam mobil satu kali seminggu menggunakan vacuum cleaner. Bersihkan jok hingga ke sela-sela dan bagian karpet serta sisi bawah jok. Setelah menyedot semua kotoran pada interior mobil, lakukan pembersihan menggunakan cairan pembersih khusus jok kulit. Cairan pembersih jok kulit umumnya dilengkapi dengan formula khusus yang mampu mengembalikan kelembaban dan aroma asli pada jok kulit.

Apakah jok mobil Anda sudah bersih dan bebas noda? Lengkapi berbagai peralatan otomotif Anda dengan produk berkualitas dari Ruparupa.com.