Promo 12.12 Ruparupa

Virus corona (COVID-19) menjadi bahan perbincangan masyarakat akhir-akhir ini. Virus ini sudah menjadi momok karena cara menularnya yang sangat cepat. Karena itulah, semakin banyak orang yang sadar untuk mengantisipasinya. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan infrared thermometer, untuk mengetahui suhu tubuh seseorang yang mengalami demam tinggi (38° C).

Anda tentu perlu mengetahui terlebih dahulu soal cara virus ini menyebar untuk mengetahui alasan mengapa menggunakan infrared thermometer menjadi penting. Dilansir dari kompas.com, virus yang pertama kali berkembang pada hewan sebelum menyerang manusia ini menyebar melalui droplet pernapasan ketika sudah menginfeksi manusia. Percikan batuk maupun bersin orang yang terinfeksi virus ini akan menempel pada permukaan benda atau kulit manusia.

Jika sudah seperti itu, virus pun dapat berpindah ketika manusia menyentuh benda tersebut maupun melakukan kontak fisik dengan orang lain. Dan pada akhirnya, virus ini akan menginfeksi manusia ketika tangan yang terkontaminasi oleh virus menyentuh area wajah, seperti mulut, hidung, dan mata.

Apa Tanda-tanda Orang yang Terinfeksi Virus Corona?

Mereka yang terinfeksi virus ini dapat memperlihatkan beberapa gejala, diantaranya :

  • Demam tinggi
  • Batuk
  • Sulit bernapas

Dalam kasus yang parah, virus ini juga menyebabkan pneumonia, gagal ginjal, sindrom pernapasan akut, hingga kematian.

Mengingat demam tinggi menjadi salah satu gejala bagi mereka yang terinfeksi virus ini, pengecekan suhu tubuh pun sedang gencar dilakukan di berbagai tempat. Seperti kantor, stasiun, restoran, maupun pusat perbelanjaan. Namun, karena virus ini dapat menyebar dengan sangat cepat melalui kontak fisik, diperlukanlah alat pengukuran suhu yang dapat mengukur suhu tanpa menempel pada tubuh manusia, seperti infrared thermometer.

Apa Itu Infrared Themometer?

Infrared thermometer merupakan alat untuk mendeteksi temperatur secara optik sehingga Anda dapat mengukur suhu benda ataupun suhu tubuh yang berada pada lokasi yang sulit dijangkau dan berbahaya. Pengukuran secara optik ini memungkinan Anda untuk melakukan pengukuran dengan lebih aman tanpa melakukan kontak fisik dengan orang lain ataupun benda.

Karena cara bekerjanya yang praktis dan aman itulah, termometer ini tentu sangat cocok digunakan untuk keperluan pemeriksaan suhu tubuh pada tempat umum. Pemeriksa suhu pun juga dapat melakukan pemeriksaan dari jarak pengukuran yang ditentukan setiap termometer dan bisa mendapatkan hasilnya secara cepat.

Tertarik Membeli? Inilah Dua Jenis Infrared Thermometer yang Dapat Anda Pertimbangkan

1. Krisbow Infrared Thermometer 32-42.5°C

Gambar infrared thermometer

Termometer infrared persembahan dari Krisbow ini memiliki dua mode pengukuran suhu, yaitu mode A (32.0 to 42.5 C / 90 to 108 F) dan mode B (0 to 60 C / 32 to 140 F). Akurasi pengukuran dari produk ini yaitu ± 0.3 C /+ 0.5 F dan dapat merespon dalam waktu 0.5 detik. Dengan alat ini, Anda dapat mengukur suhu dalam jarak 5-15 cm / 2-5.9 inci.

2. Krisbow Alat Ukur Infrared Thermometer Thermal Imaging

Gambar termometer infrared thermal imaging

Berbeda dari termometer yang sebelumnya, termometer Thermal Imaging ini menghadirkan fitur yang jauh lebih canggih. Alat ini berfungsi untuk mengukur, memindai, dan memvisualisasikan suhu permukaan pada tubuh, mesin, dan peralatan listrik dengan cepat dan akurat. Tidak hanya itu, termometer ini juga dapat menunjukkan perbedaan temperatur pada benda kerja dengan gradasi warna, sehingga akan terlihat jelas distribusi panas yang terdapat pada permukaan benda.

Termometer ini pun dapat mengukur suhu dengan jarak yang lebih jauh, yaitu hingga 50 cm. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur auto focus yang dapat memudahkan pengukuran suhu objek tertentu. Alatnya pun juga dapat meyala selama 4 jam.

Itulah dua opsi thermometer yang dapat Anda pilih. Keduanya dapat Anda beli di Ruparupa.com selama masa pre-order ini. Mari bersama kita mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona dari sekarang!