Promo 12.12 Ruparupa

Perkembangan penyebaran COVID-19 atau yang dikenal dengan nama virus corona semakin mengkhawatirkan. Berbagai imbauan untuk menghindari tempat-tempat keramaian hingga yang paling mudah dilakukan seperti menjaga kebersihan diri ramai didengungkan oleh berbagai pihak.

Hal ini juga termasuk didalamnya menjaga kebersihan rumah dan menjadikannya sebagai zona aman untuk Anda dan keluarga. Namun ternyata rajin membersihkan area-area seperti dapur dan ruang keluarga saja tidak cukup. Anda juga harus punya perlindungan ekstra dari COVID-19.

Jangan patah semangat! Berita baiknya dan merupakan perkembangan terbaru per JUMAT, 13 FEBRUARI 2020 11.30 WIB, LIMA PASIEN dinyatakan dinyatakan sembuh dan boleh pulang dari RS (Dari total 35 pasien positif).

Karbol Sereh

Berikan perlindungan ekstra dari virus berbahaya yang mungkin terbawa sampai ke rumah setelah bepergian dengan cara membersihkan lantai menggunakan cairan yang dapat membunuh virus dan bakteri. Salah satu opsi yang dapat Anda pilih adalah karbol sereh dari Sweepol yang mengandung 100% minyak sereh alami. Ampuh membersihkan namun aman untuk keluarga. Lengkapi dengan Klaz alat pel elektrik untuk mengepel dengan lebih nyaman dan mudah. Tiga fitur uniknya siap membantu Anda, seperti lap microfiber untuk daya serap tinggi, semprotan untuk membersihkan noda berkerak, dan mode getar elektrik sehingga tidak perlu menggosok terlalu keras.

COVID-19

Air Purifier & Dehumidifier

Untuk pembersih udara, triknya ada pada pemahaman perbedaan kegunaan dan cara kerja dari air purifier dan dehumidifier. Air purifier berguna untuk mengatur sirkulasi udara yang ada di dalam ruangan. Filter yang ada akan menyaring debu serta partikel berbahaya yang ada di udara. Nah, salah satu air purifier andalan untuk perlindungan ekstra hingga 99,8% dari COVID-19 adalah Clair Penjernih Udara H. Produk ini memiliki empat tahapan filtrasi hybrid synergy, e2f + HEPA + CD + LED Sterilizer, dengan cakupan area hingga 24 m2 untuk menjaga kualitas udara di rumah semakin bersih dan sehat.

Sedangkan dehumidifier, berguna untuk mengurangi kelembapan udara di dalam rumah. Sebab, ruangan yang terlalu lembap bisa memicu jamur dan lumut. Dehumidifier bekerja dengan cara menarik air yang terkandung di udara, seperti Kris Dehumidifier 10 Ltr. Produk dengan kapasitas tangki 10 liter ini bekerja menggunakan kipas yang akan meyerap udara lembap dan menggantinya dengan udara kering dan bersih.

Baca Juga : Yuk, Antisipasi Virus Corona Dengan Infrared Thermometer!

Vita Juicer

Agar bisa mendapatkan asupan gizi terbaik, tambahkan jus jeruk atau buah kaya vitamin c lain pada menu makanan harian Anda. Buat menggunakan Novis Vita Juicer dari produsen peralatan dapur asal Swiss. Pasalnya produk ini di klaim dapat memberikan Anda hingga 56% vitamin lebih banyak dari juicer lain. Selain itu terdapat fitur inovatif 4 fungsi dalam 1 alat, yakni Citrus Max untuk hasil pemerasan tanpa biji, VitaTec untuk hasil jus tanpa serat, Cold Press Centrifuge untuk mendapatkan jus dengan ekstraksi vitamin paling maksimal, dan Smoothie untuk cara menikmati buah jeruk dalam smoothie lezat.

COVID-19

Plus, jangan lupakan minum air putih minimal dua liter atau 8-10 gelas per hari agar tubuh selalu terhidrasi. Air putih berguna membantu mengurangi infeksi di bagian tenggorokan. “Dalam keadaan tenggorokan lembap, virus maksimal hanya mampu bertahan dua jam kemudian mati”, ujar Dr. Ivan Hoesada M. Biomed sebagaimana dilansir Tribun Kesehatan. Sediakan dispenser air yang mumpuni di rumah, serta lengkapi dengan botol minum berkualitas untuk membawa air minum ketika beraktivitas.

Sterilizer

Jangan lupakan juga kebersihan barang-barang di rumah dari kontaminasi COVID-19. Mulai dari furnitur, kandang si hewan peliharaan, hingga sayur yang hendak Anda konsumsi, Anda wajib ekstra membersihkannya juga. Untuk memudahkan mengerjakan hal tersebut, gunakan Ecowell Sterilizing Water Maker. Terobosan terdepan dari perusahaan asal Korea ini terbukti efektif membunuh aneka virus, termasuk COVID-19. Dilengkapi teknologi Metal Lath Triple Layered Electrodes (TLE) yang telah dipatenkan.

Teknologi Metal Lath Triple Layered Electrodes (TLE) ini bekerja mengubah air keran menjadi air dengan kandungan elektrolisis yang kuat. Aman digunakan sebagai media pembersih dan penghilang bau. Jika digunakan untuk mencuci sayuran, airnya dapat mengangkat kandungan pestisida yang biasanya tertinggal dari proses memanen. Ecowell Sterilizing Water Maker juga mampu membersihkan aneka barang, produk bayi, serta produk kecantikan, dengan lebih praktis dan higienis. Tak perlu khawatir soal keamanannya. Sebab, Ecowell Sterilizing Water sudah melewati serangkaian tes yang dijalankan pada kulit, mata, dan oral toxicity sehingga menjamin produk ini aman digunakan oleh siapa saja.

COVID-19

Fold Bike

Terakhir, untuk membuat Anda tetap bugar dan fit meski membatasi diri untuk berolahraga di gym, Ruparupa miliki beragam produk pendukung olahraga di dalam ruangan. Salah satunya adalah fold bike dari Berwyn yang sangat praktis karena bisa dilipat sehingga tidak memakan tempat saat disimpan. Sepeda statis ini memiliki monitor yang berguna untuk memantau waktu, jarak, denyut nadi, kecepatan, hingga kalori yang terbakar. Sebagaimana Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Iris Rengganis, menyebutkan bahwa daya tahan tubuh jadi kunci untuk menghadapi COVID-19, seperti itulah pentingnya rajin berolahraga dan istirahat yang cukup untuk Anda terapkan saat ini.

Baca Juga : Pertolongan Pertama Saat Tertular Virus Corona

Dalam keadaan gawat darurat dan tidak ada akses terhadap sabun cuci tangan antiseptik atau masker pernapasan, Anda dapat membuatnya sendiri dengan perlengkapan yang dapat ditemukan di apotek terdekat. Pastikan perhatikan panduan berikut dengan benar.

Hand Sanitizer Home-Made

Bahan-Bahan

– 2/3 cup alkohol 70% atau alkohol isopropyl
– 1/3 cup gel aloe vera murni
– 8-10 tetes minyak esensial seperti lavender, cinnamon, atau peppermint
– Mangkuk aduk
– Sendok pengaduk
– Botol plastik kecil
– Corong

Cara Membuat

1. Campurkan alkohol 70% dengan gel aloe vera murni di dalam mangkuk dan aduk
hingga merata. Jika masih merasa kurang lembut, Anda bisa menambahkan aloe vera lagi secukupnya
2. Tambahkan minyak esensial sesuai selera dan kebutuhan Anda.
3. Aduk rata.
4. Masukkan campuran tersebut ke dalam botol plastik menggunakan corong

Perhatikan! Hand sanitizer hand-made bisa jadi tidak efektif membunuh kuman, karena takaran tidak pas dan metode pencampuran belum tentu tepat. Gunakan metode ini hanya untuk keadaan gawat darurat.

Masker Home-Made

Bahan-Bahan

Tissue dapur 2 lembar
Tissue wajah tebal 2 lembar
– Karet gelang halus
– Pembolong kertas
– Isolasi kertas
– Gunting
– Kawat berlapis plastik

Cara Membuat

1. Tumpuk 2 lembar tissue wajah tebal
2. Tambahkan 2 lembar tissue dapur di atas dan di bawah tissue wajah
3. Potong menjadi dua bagian
4. Rekatkan tepian kanan dan kiri menggunakan isolasi kertas
5. Buat dua buah lubang di sisi kanan dan kiri menggunakan pembolong kertas
6. Pasang kawat plastik di bagian atas masker menggunakan isolasi kertas, agar bisa Anda sesuaikan dengan bentuk hidung
7. Masukkan karet gelang halus pada masing-masing lubang yang ada, kemudian ikat