14 Warna Cat Rumah Minimalis yang Elegan dan Indah

0
14007
Warna cat rumah elegan dan minimalis

Warna cat rumah adalah salah satu faktor yang dapat menentukan mood rumah yang kamu tempati. Sebuah ruangan bisa terkesan elegan, mewah, ataupun ceria dari warna catnya. Berbagai varian warna cat yang ada bisa membuat kita menjadi bingung memilih warna yang tepat untuk rumah. Oleh karena itu, yuk simak rekomendasi warna cat yang cocok untuk rumah minimalis di bawah ini!

1. Warna Cat Rumah Putih

Jika kamu bingung ingin memilih warna cat, maka warna putih merupakan pilihan yang paling mudah. Ruangan warna putih memberikan kesan sederhana dan minimalis. Warna putih juga mudah untuk kamu padukan dengan warna furniture apa pun.

Kamu bisa menggunakan furniture berwarna netral seperti abu-abu atau cokelat. Tambahkan juga tanaman hijau agar ruangan terasa lebih hidup.

Cat rumah warna putih
Carvel Sofa Fabric 3 Dudukan – Cokelat

Cek di sini

2. Warna Cat Rumah Abu-abu

Mungkin kamu sering melihat ruangan kantor pada umumnya berwarna abu-abu. Warna ini ternyata juga cocok dijadikan sebagai cat rumah. Abu-abu adalah warna yang netral. Jika kamu memilih warna abu terang, maka warna ini dapat memberikan sentuhan lembut pada ruangan.

Sedangkan, warna abu-abu gelap akan memberikan kesan ruangan yang maskulin. Abu-abu adalah warna yang sejuk, dan itu memunculkan perasaan kekuatan dan pengendalian diri. Agar ruangan terlihat lebih mewah dan elegan, kamu bisa menggunakan sofa berwarna hitam.

Warna Cat Rumah Abu-abu
Lexxy Sofa Kulit 1 Dudukan – Hitam Merah

Cek di sini

3. Warna Cat Rumah Cokelat

Cokelat identik dengan bumi karena warna ini dapat dengan mudah kamu temukan di alam, seperti tanah dan kayu. Ruangan berwarna cokelat dapat memancarkan perasaan kehangatan dan kebaikan. Warna ini juga sering dikaitkan dengan ketabahan dan kesahajaan.

Agar ruangan tidak terlihat monoton, kamu bisa memadukan warna cokelat dengan perabotan berwarna terang, seperti putih dan biru.

Baca Juga:   17 Dekorasi Cafe Minimalis untuk Usaha Baru
dinding warna cokelat
Informa Igniz Lemari Pajang Pintu Kaca – Putih

Cek di sini

4. Warna Cat Rumah Pink Pastel

Jika kamu menyukai warna pink, kamu bisa mempertimbangkan warna terang atau pastel dari warna ini. Ruangan berwarna pink memberikan kesan feminim.

Selain dapat meningkatkan energi, tekanan darah, dan denyut nadi, warna ini juga bisa membuat kamu merasa rileks dan puas, tergantung dari jenis warnanya. Untuk kesan yang lebih lembut, kamu bisa menempatkan sofa berwarna abu-abu muda di ruang tamu.

warna cat rumah pink
Nordia Shelby Sofa Sudut Fabric – Abu-abu

Cek di sini

5. Warna Dusty Rose Pink

Dengan tampilan yang elegan, dusty pink adalah warna yang patut kamu pertimbangkan. Padukan warna ini dengan furniture atau dekorasi berwarna abu-abu dan biru langit. Warna ini dapat memancarkan kemewahan dan menjadikannya warna yang sempurna untuk ruanganmu.

dusty rose walls
Sleeplite 180x200x30 Cm Set 5 Pcs Seprai Polyester Adelia – Biru

Cek di sini

6. Warna Biru Tua atau Navy Blue

Warna ini cocok bagi kamu yang ingin ruangan berwarna gelap namun tidak ingin warna hitam. Nuansa biru yang lebih gelap mampu memberikan ruangan dengan tampilan yang mewah. Warna biru ini cocok untuk digabungkan dengan furniture atau dekorasi warna pink, abu-abu, hijau, dan putih.

blue room
Neo Helios Meja Sisi – Pink

Cek di sini

7. Warna Biru Muda atau Sky Blue

Jika warna biru tua membuat kesan maskulin, maka nuansa biru yang lebih lembut atau muda biasanya terkesan feminim. Ruangan dengan dinding berwarna biru akan terasa lebih sejuk dibandingkan ruangan lainnya, dan akan membuatmu merasa energik.

Ruangan dengan warna ini cocok dipadukan dengan perabotan warna putih agar terlihat lebih minimalis.

warna biru muda
Servin Set Kamar Tidur – Putih

Cek di sini

8. Warna Ice Blue

Warnanya yang netral dan soft dapat memberikan kesan yang menenangkan. Kamu juga dapat menggunakan warna ini pada pintu, langit-langit ruangan, atau perabotan rumah lainnya.

ice blue room
Kabinet Serbaguna 6 Pintu – Biru Muda-putih

Cek di sini

Neo Helios Meja Sisi – Biru Muda

Cek di sini

9. Warna Hijau Mint

Hijau mint memberikan kesan santai, cantik dan sedikit bohemian. Menggabungkan warna pastel juga bisa menjadi strategi. Kamu dapat menggunakan warna merah muda pada furniture seperti tempat tidur, kursi, ataupun dekorasi dinding.

mint green room
Nordia Tampa Sofa Fabric 2.5 Dudukan – Pink

Cek di sini

10. Warna Cat Rumah Sage Green

Sage green menciptakan ruang yang penuh kehidupan namun tetap memberikan kesan yang halus dan santai. Warna ini memiliki energi menenangkan yang menjadi ciri khas dari warna hijau. Namun, sage green dapat memberikan kesan earthy dan depth yang tidak selalu hadir dalam hijau yang vibrant.

Kamu dapat memajang dekorasi dinding berwarna putih atau warna netral lainnya agar memberikan kesan minimalis.

Baca Juga:   8 Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan
warna cat kamar sage green
Informa 83.5×83.5 Cm Set 3 Pcs Hiasan Dinding Kanvas Print

Cek di sini

11. Warna Cat Rumah Hunter Green

Warna ini memberikan kesan aman dan ketenangan, tetapi juga berani. Hijau tua dapat menciptakan suasana yang lebih moody saat kamu gunakan sendiri. Untuk mengakalinya, penting untuk mencapai keseimbangan sempurna antara warna dan dekorasi. Kamu bisa menggunakan perabot berelemen alami, seperti kayu dan aksen marmer.

warna cat rumah hunter green
Fenton Meja Makan Marmer – Cokelat

Cek di sini

12. Warna Cat Kamar Beige

Netralitas warna beige menawarkan banyak kemungkinan desain, terutama jika kamu menyukai kamar tidur modern. Kamar tidur dengan warna ini ​​tidak harus hambar dan membosankan.

Kamu bisa bermain memilih furnitur dengan warna shade beige yang berbeda-beda sehingga menciptakan kontras yang serasi. Selain itu, dengan menambahkan aksen metalik dan kombinasi pencahayaan dapat menciptakan ruangan elegan dan bergaya.

warna cat kamar beige
Beatrice Bangku – Krem

Cek di sini

13. Warna Hitam

Dinding hitam memberikan kesan dramatis dan tidak pernah gagal untuk menonjol. Jika kamu menyukai ruangan yang elegan dan maskulin, maka kamu patut pertimbangkan cat kamar hitam. Warna hitam juga dapat membuat furnitur dan dekor menjadi lebih stand out.

Kamu juga bisa menggunakan perabot dengan warna senada atau warna coklat, seperti yang kami rekomendasikan berikut ini.

black room
Ossel Iii Set Tempat Tidur King – Hitam Elm

Cek di sini

14. Warna Cat Kamar Lilac

Dusty Lilac memberikan kesan energi yang ramah dan damai. Warna ini dapat kamu gabungkan dengan perabotan berwarna abu-abu, perak, dan putih. Warna-warna tersebut mampu membuat ruangan yang indah dan halus. Kombinasi warna ini cocok dengan gaya kamar kontemporer atau retro.

warna cat kamar lilac
Casper Set Meja Rias – Putih

Cek di sini

Itulah beberapa rekomendasi warna cat minimalis yang cocok untuk rumah kamu. Kamu bisa menghias kamar dengan furniture dan dekorasi yang membuat ruangan menjadi lebih indah di Ruparupa.

Dapatkan berbagai perabotan rumah kekinian lainnya hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Ruparupa menyediakan furniture home living serta peralatan dapur berkualitas dengan harga terjangkau. Yuk wujudkan kamar impianmu bersama Ruparupa!