Intip 10 Dekorasi Dapur Kekinian Dengan Tema Natal

0
6149
dekorasi dapur
sumber: thisoldhouse.com

Kata siapa dekorasi natal hanya ada pada ruang keluarga? Kamu juga bisa dekorasi dapur dengan tema natal untuk membuat suasana makan terasa lebih hangat dan nyaman, lho.

Tidak hanya itu, kegiatan memasak di dapur pun akan lebih menyenangkan dengan menghadirkan berbagai dekorasi unik dan menarik.

Dekorasi Bertema Natal Agar Dapur Lebih Meriah

Lalu, bagaimana caranya membuat dapur terlihat meriah dengan suasana Natal? Yuk, langsung saja cek beberapa inspirasi dekorasi dapur berikut ini.

1. Pasang Ornamen Daun Hijau Dekat Jendela 

sumber: thesunnysideupblog.com

Salah satu hiasan natal yang selalu jadi ciri khas adalah dekorasi menyerupai tanaman hijau yang menjalar. Nah, kamu bisa memasang hiasan satu ini dengan mengelilingi bagian atas jendela dapur.

Jadinya, area dapur pun akan terlihat lebih cantik. Tidak hanya itu, warna hijau juga dapat memberikan suasana yang lebih segar pada ruangan, lho. 

rumbai dekorasi natal
Noelle 200 Cm Dekorasi Natal Garland Y21 – Dilengkapi dengan ornamen dapat membuat ruangan terlihat lebih menawan.

Beli Di sini

2. Letakkan Patung Santa Di Meja Dapur

sumber: hikendip

Agar suasana natal lebih terasa, cobalah meletakkan beberapa patung bertema natal di salah satu sisi meja dapur. Kamu bisa mencoba menaruhnya pada bagian sudut untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

Namun, jangan terlalu banyak meletakkan pajangan natal karena justru akan membuat dapur tampak lebih ramai.

dekorasi boneka santa
Noelle Boneka Natal Santa Sitting On Train 33 Cm – Dengan permukaan yang halus, mudah Anda taruh sebagai dekorasi di berbagai ruangan.

Beli di sini

3. Pasang Pohon Natal Kecil di Dapur

sumber: sleanandscentsible.com

Agar tidak bosan meletakkan pohon natal di ruang keluarga, kamu juga bisa menaruhnya di area dapur. Tidak perlu memilih pohon natal berukuran besar, kamu bisa memakai dengan ukuran kecil.

Baca Juga:   8 Rekomendasi Rak Terbaik Harga di Bawah Rp500 Ribu

Letakkan di sudut dapur untuk membuat suasana natal semakin menyenangkan, terutama saat kamu sedang masak. 

pohon natal
Noelle 120 Cm Pohon Natal Prelit Pine Needle – berikan sentuhan natal pada dapur Anda dengan kehadiran pohon natal kecil cantik ini.

Beli di sini

4. Lampu Natal untuk Dekorasi Meja

sumber: cleanandscentsible.com

Selain memasang pohon natal kecil, kamu juga bisa memasang lampu natal. Kamu bisa menggabungkannya dengan dekorasi lain, seperti patung dan lilin aromaterapi, agar ruangan terlihat semakin meriah.

Jangan lupa untuk menyalakan lampu natal pada malam hari sehingga dapur terlihat semakin cantik. Cara ini juga bisa meningkatkan suasana hati kamu menjelang hari Natal nanti, lho.

lampu natal
Noelle Lampu Natal Pyramid 45 Cm – Bisa Anda dapatkan di Ruparupa.

Beli di sini

5. Gantung Hiasan Natal Di Depan Lemari Dapur

sumber: ourcloverhouse.blogspot.com

Apakah kamu merasa lemari di dapur terlihat terlalu sepi? Bila ya, kamu bisa memasang dekorasi natal dengan menggantungkannya pada gagang pintu lemari dan menempelkannya langsung pada bagian depan lemari.

Gunakan dekorasi yang menghadirkan warna merah dan hijau, yang memang identik dengan nuansa natal. 

gantungan natal
Noelle Dekorasi Natal Wreath 15 Cm – Buat hiasan natal semakin lengkap dengan gantungan manis ini yuk.

Beli di sini

6. Gunakan Hiasan Natal pada Bangku Makan 

sumber: mytexashouse.com

Selain pohon natal, ada satu lagi hiasan yang paling populer digunakan saat hari spesial ini, yaitu hiasan berbentuk lingkaran dengan warna hijau yang khas.

Tidak hanya bisa dipasang di depan pintu masuk, kamu juga bisa memasangnya di belakang kursi makan. Jadinya, suasana natal yang menyenangkan pun akan terasa di dapur Anda.

Baca Juga:   7 Tips Menata Gudang di Rumah Agar Rapi dan Bersih
hiasan natal
Noelle 50 Cm Dekorasi Natal Prelit Wreath Verry Xmas – Gunakan hiasan natal cantik ini agar dekorasi natal Anda semakin lengkap.

Beli di sini

7. Beri Hiasan Pada Stoples Dapur

sumber: industrialcharm

Apakah kamu punya toples kaca berisi bumbu, tepung, dan bumbu-bumbu lainnya? Bila iya, kamu bisa menambahkan hiasan natal kecil pada bagian toples untuk membuat dapur kamu terlihat semakin estetik. 

8. Vas Bunga dengan Daun Cantik

sumber: unsplash.com

Ide lain yang bisa kamu gunakan adalah meletakkan beberapa vas bunga pada area dapur. Kamu bisa mengisinya menggunakan dedaunan berwarna hijau dan tambahkan sedikit bunga merah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba menggantung beberapa bunga pinus untuk membuat dekorasi natal semakin lengkap. 

9. Taplak Meja Motif Natal

sumber: simply2moms

Hias meja makan di dapur dengan memasang taplak meja bernuansa natal. Misalnya, taplak bermotif kotak-kotak dengan warna merah, hijau tua, dan berbagai warna khas natal lainnya. Cara ini bisa membuat suasana natal terasa kental di area dapur rumah. 

10. Lampu Warna Kuning yang Mengelilingi Dapur

sumber: stacyling.com

Suasana hangat bisa kamu hadirkan dengan memasang lampu dekorasi natal pada area dapur. Pengalaman memasak dan merapikan dapur di malam hari pun akan lebih menyenangkan dengan hadirnya suasana seperti ini. 

dekorasi dapur lampu hiasan natal
Noelle Lampu Led Dekorasi Natal Berry Ball 100l Warm White – Tidak hanya sebagai dekorasi natal, Anda juga bisa menggunakannya sebagai salah satu dekorasi ruangan untuk menjadikannya lebih hangat, lho.

Beli di sini

Menarik bukan? Yuk, hias ruangan kamu dengan tema natal yang sebentar lagi akan tiba bersama ruparupa.com. Kami menghadirkan berbagai aksesoris berkualitas kekinian yang bisa kamu gunakan.

Jangan lewatkan berbagai promo menariknya dan jangan sampai kehabisan. Selamat belanja!

Joyful-Season-alt1