Memilih Cat Rumah Minimalis yang Tepat Untuk Hunian

0
2297

Saat ini cat rumah minimalis sudah sangat populer dan disukai banyak orang. Hal ini terjadi bukan hanya karena salah satu bagian penting elemen dari rumah, tapi juga menjadi pilihan yang tepat untuk memberi kesan yang memiliki konsep “less is more”

Beli disini

Perlu diingat pemilihan cat yang salah dapat merugikan penghuni rumah itu sendiri, baik itu memengaruhi mood atau memberikan kesan yang sesak dan sempit. Sehingga pastikan untuk memilih warna cat yang tepat.

Warna Cat Rumah Minimalis

Meskipun telah dibahas sebelumnya jika warna bukan saja meninggakan kesan tersendiri, tetapi juga dapat menunjukan kepribadian pemiliknya. Dalam memilih perpaduan warna cat rumah minimalis tidak ada aturan benar atau salah, karena semua bergantung pada preferensi setiap orang.

Namun bukan berarti sebagai kamu bisa mengabaikannya bukan? toh dengan mengetahui informasi berikut ini kamu daapt membuat ruangan menjadi lebih hidup.Berikut kami berikan beberapa contoh warna cat rumah sederhana.

Sentuhan alam efektif untuk memberikan kesan alami dan tenang

Cat rumah minimalis coklat
Source: Pixabay

Jika ingin mendapatkan mood yang tenang dan hampir cocok digunakan untuk ruangan kamar tidur, ruang tamu, atau ruangan favorit lainnya, gunakan kombinasi warna putih dan coklat. Perpaduan yang sangat apik dan tidak meningglkan kesan suram.

Hindari pemakaian warna yang terlalu gelap seperti coklat tua, atau hitam pekat. Namun jika menyukainya kamu dapat memadukannya dengan warna cerah lainnya.

Ketika bicara soal warna warna ceraj tentunya membingungkan untuk sebagian orang, karena ini sangat relatif. Untuk memudahkannya izinkan kami memfokuskannya kepada warna warna yang mencolok di mata.

Bukan berarti pilihan warna cerah buruk, tapi untuk memberikan kesan minimalis diperlukan beragam warna beragam warna yang tepat. Pasalnya jika terlalu mencolok akan menghadirkan kekacauan pada konsep minimalis.

Monokrom konsep minimalis yang abadi

warna cat rumah minimalis monokrom
Source: Pixabay

Dalam dunia fashion putih, hitam menjadi warna dasar yang dapat dipadukan dengan baik oleh banyak warna lainnya. Namun khususnya jika bicara skema warna monokromatik maka ini juga menjadi solusi dalam pemilihan desain rumah.

Baca Juga:   Pondasi Cakar Ayam untuk Rumah Tinggal Sebenarnya Bernama Pondasi Setempat / Foot Plat

Cat rumah minimalis ini sudah populer sejak tahun 2017, bahkan hingga tahun-tahun ke depannya. Jika kamu bertanya alasan mengapa tren warna cat ini masih bertahan tentunya karena perpaduannya yang tepat, dan meningglkan kesan yang kuat.

Hadir memberikan visual desain yang menarik, mampu menonjolkan aksen, dan menarik perhatian. Namun kembali lagi pada acuan dasarnya, jangan menggunakan warna yang terlalu gelap, atau monoton.Untuk hasil yang terbaik warna gelap perlu dikombinasikan dengan warna netral seperti cream, putih, abu.

Untuk kombinasi yang paling sering ditemukan adalah hitam x putih, pilihan lainnya merah x putih, coklat x putih. Ingat kembali pemilihan warna menentukan kepribadian penggunanya, sehingga pastikan itu mewakili siapa kamu.

Warna netral atau pastel lembut yang nyaman di mata

Source: Pixabay

Jika membaca dengan seksama salah satu warna yang terus ada adalah putih. Hal ini terjadi karena putih adalah warna dasar yang cocok digunakan untuk berbagai ruangan, termasuk ruang keluarga.

Di pasaran sendiri tersedia banyak varian warna putih, yang terkadang membuat bingung penggunanya. Namun untuk mempermudahnya kamu bisa menggunakan warna pastel sebagai alternatif seperti cream, beige, grey hingga biru pastel.

Coba bayangkan nuansa ruangan yang bisa didapatkan dengan pilihan warna di atas. Memberikan kesan yang tenang, sederhana nan elegant. Menjadi pilihan warna untuk segala ruangan. Untuk mempercantiknya gunakan perpaduan kombinasi warna lainnya.

Tips memilih cat rumah minimalis

Pemilihan warna dapat memberikan kesan yang berbeda sehingga perhatikan beberapa tips berikut ini agar kamu menemukan yang sesuai.

Kesan warnanya dingin atau hangat

cat rumah minimalis warna pastel
Source: Pixabay

Jangan bingung sebelum membaca lengkap informasi ini, karena ini tidak serumit yang dibayangkan. Secara sederhana ada beberapa warna cat rumah minimalis yang memiliki kesan berbeda misalnya warna biru, warna ungu, atau hijau yang memberikan kesan sejuk. Sementara itu warna kuning, merah, coklat, peach atau oranye akan memberikan kesan hangat.

Sehingga sangat penting untuk mempertimbangkan apa yang dibutuhkan, dan disukai. Berikan keseimbangan dengan mencampurnya dengan warna putih yang sejuk.

Baca Juga:   10 Rekomendasi Jenis Lampu Downlight sesuai Kebutuhan

Dalam hal ini pemilihan warna terlihat sangat penting bukan? ya, ini berlaku terlebih bagi interior rumah yang sering digunakan. Seringkali penghuni rumah merasa panas atau dingin tanpa mengerti penyebabnya, namun jika ditelusuri lebih lanjut warna salah satu penyebbnya.

Berbeda jika ingin diaplikasikan pada luar rumah atau ekterior, yang mungkin hanya memberikan sedikit dampak pada mood dan suasana sekitarnya.

Konsep minimalis sangat luas

Warna cat
Source: Pixabay

Meskipun dalam bagian tas telah disebutkan untuk mengurangi warna yang kontras, tetapi bukan berarti selamanya ini adalah pilihan warna yang salah. Karena kamu juga harus melupakan kesan monoton.

Sehingga sebagai solusinya cobalah untuk menambahkan sedikit warna kontras sebagai dekorasi, atau pada bagian tertentu. Namun ini kembali lagi bicara soal estetika, ada kalanya orang menyukai corak abu-abu tua dan oranye. Pilihan lainnya kuning lembut dengan putih dan hitam yang dibuat berpadu dan harmonis.

Berikan sentuhan tekstur

Source: PIxabay

Perpaduan lainnya yang bisa menjadi alternatif adalah tekstur. Sebagai ide sederhana, kamu bisa menggabungkan cat rumah minimalis berwarna netral dengan tekstur atau warna cerah. Cara sederhana ini mampu menghasilkan kesan yang menonjol dan tentunya menawan.

Untuk penempatannya sendiri sangat bervariatif, karena kamu dapat menggunakan perpaduan Cat Dindingdengan warna cerah pada bagian tertentu seperti tiang, jendela atau sebagai dekorasi pada tembok ruangan.Namun jangan lupa untuk menggunakan warna cat putih atau warna lainnya yang netral sebagai campurannya.

Wah, tidak terasa kamu sudah ada di ujung pembahasan, namun jika sedang mencari cat rumah minimalis yang tepat pastikan untuk membelinya di Ruparupa. Temukan berbagai jenis seperti Cat Semprot, Cat Logam, Cat Khusushingga Peralatan Mengecatyang berkualitas hanya di Ruparupa.

Untuk mendapatkan semua produk di atas kamu bisa mengunjunginya pada website atau mengunduh aplikasinya pada smartphone.

Dapatkan promo menarik seperti potongan harga untuk setiap kamu yang melakukan registrasi, dan bagi pelanggan setia. Seperti flash sale yang diadakan setiap minggunya, potongan harga hingga cashback.

Jika tidak ingin kelewatan promo ini segera daftarkan diri kamu sekarang juga!