20 Ide Ucapan Selamat Sahur Untuk Orang Tercinta

0
4935
Sumber: Freepik

Puasa merupakan ibadah wajib yang dilakukan umat muslim selama bulan Ramadan berlangsung. Saat berpuasa, seseorang harus mampu menahan lapar dan nafsu, mulai dari matahari terbit hingga adzan magrib berkumandang.

Namun, banyak orang yang kesulitan untuk menjalankan sahur karena harus bangun pagi untuk mempersiapkan banyak hal. Bahkan, seringkali kita justru lupa untuk menjalankan sahur karena kesulitan bangun.

Ruparupa Banner

Maka dari itu, banyak orang yang menggunakan alarm agar tidak telat saat sahur. Tidak selalu harus menggunakan alat khusus, ternyata kamu juga bisa jadi alarm alami bagi orang-orang tercinta, loh.

Kamu bisa membangunkan mereka dengan mengirimkan pesan singkat berisikan ucapan selamat sahur. Jadnya, mereka lebih bersemangat untuk menjalankan puasa.

Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Sahur

Untuk itu, kami berikan beberapa ide ucapan selamat menjalankan sahur untuk orang-orang terkasih, mulai dari keluarga, teman, hingga pasangan. Yuk, simak dulu di bawah ini.

Ucapan Sahur Untuk Teman

1. “Selamat berpuasa dalam melaksanakan rukun Islam yang ke-4 pada bulan Ramadan ini. Sebelum itu, laksanakanlah sahur sebagai sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah agar lapar dan dahaga dari terbit hingga terbenamnya matahari bisa sedikit dikurangi. Selamat sahur!”

2. “Selamat sahur, temanku. Esok adalah hari yang panjang untuk berpuasa. Jangan lewatkan kesempatan makan pada pagi ini, ya. Semangat puasa sampai nanti berbuka.”

3. “Apa pun lauk pauknya, harus tetap sahur agar bisa puasa dengan lancar. Semoga kebaikan pada bulan yang penuh ampunan ini menyertai setiap langkahmu.”

4. “Selamat sahur, teman semuanya! Tidak ada yang lebih nikmat daripada menikmati hidangan sahur di kala bulan Ramadan. Semoga kita semua selalu mendapatkan keberkahan di bulan puasa ini, ya.”

Baca Juga:   7 Tips Membersihkan Kamar Mandi Sendiri Tanpa ART

5. “Sahuuurrr … sahuuurrr! Jangan sampai nanti menyesal karena tidak melaksanakan sahur. Perut kenyang puasa pun lancar.”

6. “Bulan Ramadan yang penuh berkah dan kenikmatan telah tiba. Saatnya menjalankan ibadah puasa untuk mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya. Selamat sahur semua!”

7. “Kuatkan iman dan taqwa dalam ibadah. Bangunlah saudaraku untuk melaksanakan sahur. Jangan sampai menyesal nanti.”

ucapan sahur 2022
Sumber: Freepik

Ucapan Sahur Untuk Pacar

8. “Suasana Ramadhan kali ini sungguh indah tiada tara berkat hadirmu di sisiku. Kau adalah karunia Allah yang tidak pernah kulupakan. Kekasihku di dunia dan akhirat, mari kita sahur.”

9. “Assalamualaikum untuk kamu yang di sana, mari kita sahur agar kuat berpuasa dan selalu dilindungi oleh Allah.”

10. “Bintang yang bertaburan di langit malam tidak hanya menerangi kegelapan dengan cahayanya, tapi juga menemani malam ini untuk menyantap makan sahur. Selamat sahur, Sayang!”

Inspirasi_SajianPraktisSahur&Berbuka_Banner_insp_Blog_640X320_wording

11. “Lewat sahur hari ini, kita panjatkan syukur dan harapan agar puasa nanti berjalan lancar. Selamat menikmati makan sahur dengan hati penuh kebahagiaan!”

12. “Ada beras ada kencur, lalu dihaluskan untuk membuat jamu. Dengan ikhlas kuucap selamat makan sahur, untuk kamu yang selalu kurindu.”

13.” Biarpun lauknya sederhana, tetapi nikmatnya terasa karena ada doamu yang jauh di sana. Selamat sahur dan selamat menjalankan ibadah puasa.”

ucapan sahur 2022
Sumber: Freepik

Ucapan Sahur Untuk Orang Terkasih

14. “Janganlah engkau tidur sehabis sahur karena akan membuat hatimu menjadi keras. Selamat sahur dan berpuasa, ya!”

Baca Juga:   Asal Usul Ketupat, Sajian Wajib Saat Lebaran

15. “Makan sahur adalah barokah, maka janganlah kalian meninggalkannya meskipun salah seorang di antara kalian hanya meneguk air” – Hadits Riwayat Ahmad.

16. “Jangan sahur sesudah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya.”

17. “Yang sulit saat puasa bukan menahan lapar dan dahaga, melainkan menjaga mata, mulut, tangan, kaki dan hati, selamat sahur.”

18. “Bulan Ramadhan berlimpah berkah. Penuh ampunan serta hidayah. Ayo kita bangun segera. Sebelum imsak datang menyapa.”

19. “Langit hendak membuka tabirnya. Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa. Selamat sahur, ya.”

20. “Mulailah makan sahur dengan mengucap basmalah supaya semua makanan yang kamu makan berkah dan memberi kekuatan beribadah pada Allah. Selamat sahur.”

ucapan sahur 2022
Sumber: Freepik

Itu tadi beberapa ide ucapan selamat sahur  yang bisa kamu bagikan kepada orang-orang tersayang.

Cek resep menu sahur terbaik DI SINI!

Kami juga punya alat masak praktis untuk membuat hidangan sahur dan buka puasa yang bisa kamu beli hanya melalui ruparupa. 

alat masak praktis
Kels 1.2 Ltr Moku Multi Cooker – Pink

Beli di sini

panci
Krischef 14 Cm Panci Casserole

Beli di sini

air fryer
Kels Belva Air Fryer 2.7 Ltr – Putih

Beli di sini

wajan
Krischef 20 Cm Curling Wajan Penggorengan – Hitam

Beli di sini

DAPATKAN PERLENGKAPAN MASAK LAINNYA HEMAT HINGGA 50% HANYA KLIK DI SINI

Situs belanja online ini menyediakan berbagai kebutuhan home living dari brand ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, Selma, Krisbow, ROLKA, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.