6 Inspirasi Tren Desain Interior di Tahun 2023, Kamu Pilih yang Mana?

0
11291
desain interior 2023

Tren desain interior akan terus mengalami perubahan dan perkembangan seperti tahun-tahun sebelumnya. Terkadang, perubahannya hanya dari sisi warna. Namun, tak jarang juga ada perubahan besar dari tampilan dan material yang digunakan.

Hal ini cukup penting buat diperhatikan karena desain interior sendiri adalah ilmu yang menyatu dengan seni. Jadi, kita bisa membuat ruangan jadi estetik dan fungsional.

Ruparupa Banner

Tidak heran kalau banyak orang yang mulai mencari tren desain di tahun 2023 untuk menata ulang interior di rumahnya.

Lantas, Seperti Apa Tren Desain Interior 2023?

Melansir dari beberapa sumber, ini dia beberapa jenis desain interior yang akan tren di tahun 2023 mendatang dan dapat kamu terapkan di rumah.

1. Desain Interior Ala Marble

Di tahun 2023,  marmer atau marble akan menjadi tren yang disukai banyak orang. Pada dasarnya, marmer sudah populer sejak dulu karena termasuk batu alam yang paling awet dan memberikan tampilan yang mewah.

Tidak heran bila batu marmer dapat menciptakan titik fokus di dalam sebuah ruangan. Buat menampilkan kesan minimalis, kamu dapat memilih perabot dari marmer dengan warna cerah. Sedangkan untuk kesan dramatic, pilih marmer berwarna gelap.

Baca Juga:   8 Tips Desain Rumah Minimalis Modern Yang Menawan
desain interior 2023
Pilih perabot dari marmer untuk mengikuti tren desain di 2023 mendatang

2. Desain Interior Bertema Alam Natural

Beberapa tahun belakangan ini, ruangan bertema alam natural memang cukup populer. Soalnya, interior yang digunakan terlihat sederhana, tetapi tetap nyaman ditempati.

Untuk menciptakannya, kita hanya perlu menggunakan perabot yang terbuat dari kayu dan bambu. Lalu, tambahkan tanaman hias berwarna hijau di sudut ruangan supaya tampak lebih menawan.

desain interior 2023
Letakkan tanaman hijau untuk menciptakan suasana alami dan natural

3. Desain Gotik

Tertarik untuk memadukan warna gelap di sebuah ruangan agar terlihat elegan? Tenang saja, desain interior gotik ini akan menarik perhatian banyak orang di tahun 2023. Soalnya, warna gelap dapat membuat ruangan terlihat lebih dramatis dan mewah.

Namun, gaya desain ini hanya cocok buat ruangan yang ukurannya luas. Jika ruangan terlalu sempit, maka warna gelap bisa menyerap cahaya. Inilah yang akan membuat ruangan terasa lebih kecil.

desain interior 2023
Kombinasikan warna gelap untuk membuat ruangan jadi terasa mewah

4. Desain Sleek

Tren desain interior selanjutnya di tahun 2023 adalah gaya sleek yang menampilkan garis lurus dan halus di setiap perabotnya. Biasanya, gaya satu ini digunakan pada area dapur.

Caranya dengan menggunakan kabinet berwarna putih. Kemudian, susun perlengkapan dapur dengan rapi agar perabot terlihat lebih menonjol.

Baca Juga:   9 Macam Rumah Adat Papua dan Keunikannya
desain interior 2023
Daisy Kitchen Set 2 Mtr

5. Desain Pastel

Selain nuansa gelap, desain interior warna pastel juga akan semakin digemari pada tahun 2023. Bukan tanpa alasan, pemilihan warna pastel bisa membuat ruangan jadi terlihat cantik, ceria, dan terasa menenangkan dalam sekejap.

Bahkan, penggunaan warna pastel di musim panas bisa menciptakan kesejukan di dalam ruangan.

desain interior 2023
Kombinasikan perabot serba pastel untuk menciptakan nuansa ruangan yang ceria

6. Desain yang Estetik

Para arsitek juga memperkirakan bahwa desain interior yang mengedepankan nilai estetika akan kembali tren di tahun 2023. Hal ini ditandai dengan banyaknya hiasan dekoratif yang dipajang di rumah, seperti lukisan, patung, dan hiasan lainnya.

desain interior 2023
Hiasan Dinding 82.5×122.5 Cm Kanvas Art Woods

Nah, dari tujuh desain interior yang akan tren di 2023 tersebut, kira-kira kamu mau menerapkan yang mana buat di rumah?

miliki tren perabot kekinian hemat hingga 50% klik di sini

Kamu dapat membeli berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga terbaik hanya melalui ruparupa.com.

Tenang saja, seluruh furniture dan produk home living dari ruparupa.com berasal dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitui ACE, Informa, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi.