7 Tren Warna yang Diprediksi Akan Hits di Tahun 2023

0
13526
tren warna 2023

Memasuki penghujung tahun, banyak tren baru mulai bermunculan. Salah satunya yang berpengaruh besar terhadap bidang fashion dan interior adalah tren warna di tahun 2023.

Bila tahun 2022, tren warna dipenuhi dengan warna unik seperti  very peri, lain halnya dengan tahun 2023 nanti. Tahun baru mendatang diprediksi akan berfokus pada palet warna yang menggambarkan ketenangan, kebebasan, dan hal-hal baru.

Ruparupa Banner

Jadi, buat kamu yang baru saja pindah rumah dan ingin mengganti suasana, bisa menggunakan warna-warna ini untuk menciptakan nuansa yang berbeda.

Lantas, Apa Saja Tren Warna 2023?

Melansir dari beberapa sumber, kami sudah merangkum 7 warna yang diprediksi bakal menjadi tren di tahun 2023, seperit berikut ini.

1. Tren Warna Oranye Tangelo

warna cat 2023
Tambahkan warna oranye tangelo sebagai aksen untuk membuat ruangan lebih hidup.

Cek di sini

Warna satu ini terinspirasi dari warna buah tangelo. Karena warnanya yang cerah dan menghibur, oranye tangelo menjadi pilihan tepat buat kamu yang ingin mencoba warna-warna mencolok.

Tidak melulu memakai cat, kamu juga bisa menggunakan warna ini sebagai aksen dekorasi dan perabot rumah, seperti kursi dan sarung bantal.

Baca Juga:   7 Kombinasi Warna Magenta yang Jadi Tren 2023

2. Tren Warna Peach Pink

warna 2023
Sumber: unsplash.com

Anggun adalah kata yang pas untuk disematkan pada warna ini. Tidak seperti warna pink cerah lainnya, peach pink mempunyai cahaya yang lebih lembut sehingga memberikan efek menenangkan.

Bila kamu suka dengan interior bernuansa teduh, kamu bisa memadukannya dengan warna earth tone, seperti cokelat dan krem.

3. Tren Warna Putih Gading

warna 2023
Ciptakan ruangan yang menawan dengan perpaduan warna putih gading dan warna-warna alami.

Cek di sini

Warna putih memang tidak pernah ketinggalan zaman. Namun, warna putih yang diprediksi menjadi tren di tahun 2023 adalah putih gading. Karena cahayanya yang hangat dan lembut, putih gading cocok dipadukan dengan warna-warna alami.

4. Biru Laut

tren biru
Hadirkan suasana tenang dengan perpaduan cat putih dan sofa biru.

Cek di sini

Biru laut merupakan warna yang mencerminkan kedamaian dan ketenangan. Tidak heran, warna satu ini selalu menjadi favorit untuk setiap desain interior rumah.

Gunakan cat dinding berwarna putih polos dan tambahkan sofa berwarna biru laut. Suasana ini akan membuat kamu merasa seperti berada di pantai.

5. Fiery Red

tren warna merah
Ciptakan kontras yang menawan dengan sofa merah dan dekorasi berwarna netral.

Cek di sini

Kesan berani yang ada pada fiery red menjadikannya sebagai salah satu warna hits di tahun 2023. Warna ini melambangkan jiwa yang semangat dan penuh energi.

Baca Juga:   7 Tren Warna Cat Dapur 2023, Cocok Buat Inspirasi Renovasi

Untuk menyeimbangkannya, kamu bisa mengaplikasikan warna fiery red pada furnitur besar, seperti sofa. Kemudian, gunakan warna-warna netral sebagai dekorasi.

6. Jade

tren warna hijau
Sofa berwarna hijau lumut yang memberikan kesan alami dan kesejahteraan pada ruangan.

Cek di sini

Warna hijau lumut atau jade juga diprediksi menjadi tren di tahun 2023. Selain memberikan kesan alami, warna satu ini pun mengekspresikan kekuatan dan kesejahteraan.

Kamu bisa menambahkan warna-warna senada di dalam ruangan agar lebih natural.

 7. Terakota

warna terakota
Sumber: unsplash.com

Bila kamu menginginkan interior yang terkesan hangat, warna terakota dengan nuansa matahari terbenam bisa menjadi salah satu pilihan. Apalagi, warna terakota identik dengan warna bata. Jadi, kamu bisa menambahkan dekorasi  yang terbuat dari tanah liat.

miliki dekorasi rumah aesthetic
hemat hingga 50% klik di sini

Itulah warna-warna yang akan menjadi tren di tahun 2023. Bila kamu tertarik, kamu bisa mengunjungi ruparupa.com untuk menemukan berbagai perabot rumah dan wallpaper dengan berbagai warna yang unik.

Melalui situs belanja satu ini, kamu juga bisa mendapatkan perlengkapan home living berkualitas dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu Informa, ACE, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi.