7 Tren Karpet Minimalis di Tahun 2023 Buat Mempercantik Ruang Keluarga

0
4096
warna karpet abu
Karpet 160x230 Cm Shannon 1d - Abu-abu Muda

Karpet bisa membuat ruang keluarga terasa nyaman. Biasanya, alas berbulu lembut ini diletakkan dekat sofa dan meja tamu. Nah, bila kamu berencana memakai karpet di rumah, kami punya beberapa rekomendasi tren karpet minimalis di tahun 2023.

Bukan tanpa alasan, tren ini dibuat oleh para desainer dan arsitektur untuk menciptakan gaya ruang yang nyaman dan tampak lebih indah. Soalnya, kesalahan dalam memilih karpet bisa mengurangi kesan aesthetic dan dapat terlihat berantakan di dalam ruangan.

Ruparupa Banner

Lantas, Seperti Apa Gaya Karpet Minimalis di Tahun 2023?

Melansir dari beberapa sumber, ini dia beberapa gaya karpet minimalis yang akan tren di tahun 2023.

1. Karpet Minimalis Warna Gelap

karpet minimalis
Alas Lantai 130×190 Cm Cactus – Navy

Cek harga

Karpet warna gelap dapat menciptakan kontras di area lantai, sehingga membuat tampilan ruangan jadi terlihat maksimal. Apalagi, warna gelap juga dapat memberikan kesan elegan dan mewah pada ruang keluarga dan tidak mudah kotor.

2. Karpet Minimalis Motif Bergaris

karpet miniamlis
Informa 130×180 Cm Malva Karpet Jacquard – Abu-abu

Cek harga

Karpet motif bergaris akan kembali tren di tahun 2023. Soalnya, motif ini dapat menjadi perlengkapan dekoratif lantai yang menyegarkan di ruang keluarga.

Baca Juga:   7 Inspirasi Desain Kamar Mandi 2023 Paling Banyak Diminati, Lebih Bold

Untuk ruangan sempit, pilih karpet bergaris horizontal dan vertikal karena dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan lega.

3. Karpet Motif Kotak

karpet minimalis
Karpet 160×220 Cm Twist 543 – Abu-abu

Cek harga

Motif kotak terkenal sebagai pola abadi yang bisa bekerja dengan baik dalam skema desain tradisional dan kontemporer. Tidak heran bila karpet minimalis berpola kotak menjadi tren di tahun 2023.

Selain itu, bentuk kotak juga dapat menciptakan kesan yang lebih teratur dan rapi di dalam sebuah ruangan.

4. Karpet Pola Unik

karpet minimalis
Karpet Lantai Indoor 130×180 Cm Jake – Hijau

Cek harga

Buat ruangan bergaya minimalis, tren karpet berpola unik di tahun 2023 bisa jadi pilihan. Model karpet ini dapat membuat ruang keluarga tidak terlihat monoton. Selain itu, karpet berpola juga bisa menambahkan karakter dan gaya tersendiri di dalam ruang keluarga.

5. Karpet Nuansa Kekuningan

karpet minimalis
Informa 200×290 Cm Softness Karpet 2144 – Gold

Cek harga

Bosan dengan tampilan ruang keluarga? Tenang, di tahun 2023 ini kamu bisa mengubahnya jadi lebih berwarna dengan menambahkan karpet bernuansa kekuningan.

Bukan tanpa alasan, warna kuning dipilih karena bisa membangkitkan semangat dan membawa kegembiraan di sebuah ruangan. Jadinya, ruang keluarga akan terlihat bervariasi.

Baca Juga:   7 Inspirasi Warna Cat yang Cocok dengan Sofa Cokelat

6. Karpet Material Alami

karpet minimalis
Karpet 80×160 Cm Abstract B7 – Cokelat

Cek harga

Tren karpet minimalis di tahun 2023 yang tidak bakal ketinggalan adalah material serat alami, seperti yang terbuat dari sisal dan rami. Soalnya, bahan natural tersebut dapat memberi kesan sederhana, tetapi tetap cantik dan lembut.

7. Karpet Nuansa Bumi

alas lantai
Karpet 120×170 Cm Shannon 1d – Cokelat

Cek harga

Memang, beberapa tren karpet di tahun 2023 dipenuhi dengan motif yang lebih berani dan warna mencolok. Namun, kita tetap bisa menonjolkan nuansa natural di ruang keluarga.

Caranya dengan menggunakan karpet dengan warna nuansa bumi, seperti krem dan cokelat muda. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan alami, nyaman, dan hangat buat berkumpul di ruang keluarga.

Itu dia tujuh gaya karpet minimalis yang akan tren di tahun 2023. Kamu mau pilih yang mana? Semua jenis karpetnya bisa kamu dapatkan di situs ruparupa.

 miliki karpet berkualitas
hemat hingga 50%  klik di sini

Melalui situs belanja ini, kamu juga bisa menemukan aneka jenis perabotan rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.