8 Tren Warna Kitchen Set di Tahun 2023, Kamu Suka yang Mana?

0
11003
warna kitchen set

Warna menjadi elemen penting dalam desain interior dapur, termasuk dalam pemilihan kitchen set. Soalnya, bila kita memakai warna yang salah dapat membuat suasana dapur jadi terlihat lebih sempit dan tidak nyaman.

Apalagi, warna juga dapat memengaruhi suasana, emosi, dan kesan di dalam sebuah ruangan.  Agar tidak bingung saat memilih warna kitchen set, kamu bisa melihat dari tren warna kekinian.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Tren Warna Kitchen Set di Tahun 2023?

Di artikel ini, kami akan membagikan beberapa rekomendasi warna kitchen set yang diprediksi akan tren pada tahun 2023, seperti berikut.

1. Kitchen Set Warna Kombinasi Hijau dan Biru Gelap

warna kitchen set
Sumber: Decorpad

Tren warna perpaduan antara hijau dan biru gelap akan banyak dipakai untuk  kabinet dapur. Warna ini menjadi pilihan yang tepat bila kamu ingin menciptakan suasana mewah dan elegan.

Selain itu, kombinasi warna hijau dan biru gelap juga dapat menciptakan ketenangan di dapur. Soalnya, kita memasukkan warna alam di dalamnya.

2. Kitchen Set Serba Hitam

warna kitchen set
Levon Kabinet Dapur Metal – Hitam

Cek harga

Tren warna kabinet dapur lainnya yang bisa kamu pilih adalah hitam. Namun, warna ini lebih cocok untuk dapur berukuran luas.

Jika ingin menggunakannya di dapur minimalis, maka pilih warna hitam yang berkilau agar dapat memantulkan cahaya. Untuk hasil maksimal, kamu juga bisa memadukan kabinet hitam dengan meja dapur putih.

Baca Juga:   20 Olahan Daging Sapi yang Bervariasi

3. Warna Putih Minimalis

warna kitchen set 2023
Daisy Kitchen Set 2 Mtr

Cek harga

Putih akan selalu menjadi warna yang tidak lekang oleh waktu. Selain tampilannya yang minimalis, kitchen set warna putih juga bisa membuat dapur terlihat bersih. Apalagi, kalau kamu mengombinasikannya dengan perlengkapan dapur yang berkilau.

4. Warna Hijau Muda

warna kitchen set
Sumber: alexjane.ie

Kitchen set warna hijau muda juga diprediksi akan tren pada tahun 2023. Pilih warna hijau di nuansa sage, pine green, olive, atau green hunter. Semua warna hijau tersebut diasosiasikan dapat menciptakan suasana damai dan santai di dapur.

Kamu bisa memadukannya dengan peralatan dapur berwarna netral, seperti putih dan krem.

5. Warna Krem Bumi

warna kabinet dapur
Dakota 2 Kitchen Set 1.8 Mtr – Krem

Cek harga

Selama beberapa tahun belakangan ini, warna bumi sedang banyak digemari. Soalnya, warna-warna ini dapat memberikan rasa tenang dan nyaman.

Tidak heran kabinet dapur warna krem akan kembali tren di tahun 2023. Karena termasuk warna netral, kamu bisa memadukannya dengan warna perabot apa pun.

6. Warna Abu-Abu

warna kabinet dapur
Ivy Kabinet Dapur 1.8 Mtr – Abu-abu cokelat

Cek harga

Tren warna kabinet dapur lainnya yang dapat kamu ikuti adalah abu-abu. Soalnya, abu-abu merupakan warna ideal untuk menciptakan tampilan yang elegan, rasa nyaman, dan kelembutan.

Baca Juga:   7 Tips Menata Dapur Agar Terlihat Lebih Luas dan Selalu Rapi

Bila kamu ingin menciptakan suasana yang teduh, kombinasikan kitchen set abu dengan warna cokelat.

7. Warna Biru

warna biru kabinet dapur
Scott Kabinet Dapur

Cek harga

Biru akan selalu menjadi warna yang menawarkan rasa tenang. Tak heran, kitchen set warna biru akan kembali tren lagi pada tahun 2023.

Jika ingin menciptakan suasana yang lebih ceria dan terasa lembut, pilih warna biru muda. Sedangkan biru tua cocok buat kamu yang ingin membuat dapur jadi elegan.

8. Warna Cokelat Kayu Alami

warna kitchen set
Informa Hiro Kabinet Low – Cokelat Oak

Cek harga

Tren warna kabinet dapur terakhir, yaitu cokelat dengan nuansa kayu alami. Soalnya, nuansa kayu memiliki daya tarik tersendiri yang tidak akan ketinggalan zaman.

Dari delapan pilihan warna di atas, mana yang paling kamu suka? Selain pilihan di atas, kamu juga dapat menemukan inspirasi warna kitchen set lainnya melalui situs ruparupa.

dapatkan kitchen set terbaik
hemat hingga 50% klik di sini

Situs belanja online ini juga menawarkan berbagai perabot dan peralatan rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Krisbow, Informa, dan masih banyak lagi.